Sunday, 8 December 2019

Archive for: February 18th, 2019

Bupati VAP Rayakan 3 Tahun Pimpin Minut dan Resmikan Pembangunan RSUD Walanda Maramis 

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Senin 18 Februari 2019. Peresmian RSUD tersebut menjadi momentum spesial bagi bupati dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pasalnya peresmian itu, bertepatan  3 tahun kepemimpinan Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong. Panambunan dan Lengkong yang dilantik Gubernur Olly Dondokambey SE atas nama Menteri Dalam Negeri pada 17 Februari 2016 lalu di Guest House Bumi Beringin Manado.

Bangunan RSUD yang diresmikan yakni Instalasi Bedah Sentral (IBS), Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU). Sebelum pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, dilakukan ibadah peresmian sekaligus syukuran HUT Ke-3 Kepemimpinan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati.

Momentum bahagia tersebut lebih lengkap saat bupati memasang dan meniup lilin hari ulang tahun kepemimpinan dan menerima suapan kue ulang tahun dari lansia, pejabat dan tim Jonathan Ministry serta lainnya.

“Terima kasih atas kesempatan dan karunia Tuhan, yang boleh menjaga kepemimpinan pemerintahan di Minahasa Utara sampai usia 3 tahun. Memasuki usia keempat tahun, biarlah penyertaan kasih Tuhan memimpin Minahasa Utara,” ujar bupati.

Hadir dalam acara peresmian dan syukuran HUT kepemimpinan yakni Kajari Airmadidi, perwakilan Polres Minahasa Utara, sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah serta staf.(*)

Share

Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Dilantik

Minahasa, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Menghadiri Ibadah Hari Minggu Bentuk III dan Pelantikan Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Periode Pelayanan 2018-2022, pada Minggu (17/02/2019) di GMIM Riedel Wawalintouan.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Selaku Penasehat, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny CM. Roring Lumanauw SIP Selaku Wakil Ketua II, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong Selaku Wakil Ketua III, Jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH, Ketua BPMJ GMIM Riedel Wawalintouan Pdt. Richard H Mengko M.Theol, Tokoh-tokoh Agama dan tokoh-tokoh Masyarakat.

Khadim : Pdt. Dr Hein Arina M.Th Selaku Ketua BPMS GMIM mengambil Pembacaan Alkitab : Mazmur 146:1-10, dengan Tema : “Andalkan Allah dan Bukan Manusia” Manusia mempunyai keterbatasan dan tidak sama dengan Allah.

Manusia ada hanya karena kasih Allah dan karena itu Dia-lah Allah pencipta satu-satunya yang patut dipercayai. Sehebat apapun manusia dia hanyalah sekedar manusia dan tidak dapat memberikan hidup yang kekal. Segala kemegahan yang dimiliki oleh manusia akan lenyap.

Umat Tuhan diajar untuk tidak mengandalkan kekuatan Manusia dan tidak bergantung kepada manusia yang fana. Sebab percaya dan bergantung kepada manusia hanyalah sia sia. Hanya Tuhan yang dapat diandalkan bagi setiap orang percaya.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang di Sampaikan Wakil Bupati Minahasa, mengatakan bahwa Momentum pelantikan ini, dilaksanakan dalam rangka merefleksikan tugas panggilan gereja yakni bersekutu bersaksi dan melayani, sehingga dapat menghadirkan syaloom dalam kehidupan jemaat serta menjadi landasan dasar yang tumbuh dalam rangka membantu pemerintah untuk membangun karakter masyarakat.

Pekabaran injil pada dasarnya merupakan tanggung jawab semua orang kristen, sebab Tuhan Yesus saja sendiri, hadir di tengah dunia dalam rangka memberitakan injil kepada semua orang. Markus 1:38 berkata” marilah kota pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya disana juga Aku memberitakan injil, karena itu Aku telah datang”.

Ia datang untuk memberitakan kabar baik tentang kedatangan kerajaan Allah, kabar baik kepada orang miskin, memberitakan pembebasan kepada orang-orang yang ditawan, penglihatan bagi orang buta, pembebasan bagi orang tertindas serta untuk memberitakan Tahun Rahmat Tuhan telah datang.

Sehingga kita percaya, mendapat perintah dari Tuhan, perintah yang di sertai janji untuk disertai kiranya menjadi dasar iman kita untuk tetap mewartakan injil dimanapun kita berada termasuk lewat perkataan dan tingkah laku kita sehingga kasih kristus dapat terpancar dan bersinar ditengah dunia.

Di samping itu pula saya berharap dengan dilantiknya pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa, dapat memperlancar seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan termasuk didalamnya dapat berbuah untuk meningkatkan visi dan misi pelayanan ditengah-tengah dunia ini dan dapat menjawab kebutuhan jemaat dewasa ini.

Saya berkeyakinan pelantikan ini akan lebih memudahkan sekaligus mengindikasikan kasih Tuhan lebih nyata dan dirasakan melalui pelayanan yang efektif dan saling menguatkan. Selanjutnya dapat menghasilkan konsep-konsep pelayanan yang tetap didasarkan pada kasih Kristus dan Takut Akan Tuhan, memuliakan Tuhan serta menjadi teladan bagi seluruh jemaat GMIM khususnya Rayon Minahasa.

YVI

Share

VAP Hadiri Pencanangan Zona Integritas di PN Airmadidi

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Senin 18 Februari 2019 menghadiri pencanangan Zona Integritas ( ZI) di Pengadilan Negeri Airmadidi.

Dalam acara tersebut, bupati ikut menandatangani deklarasi serta mendukung ZI tersebut, sebagai semangat mendukung gerakan pelayanan publik yang maksimal dan wilayah bebas korupsi. “Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara salut dengan gerakan ini sebagai upaya penciptaan layan publik yang baik dan memuaska  masyarakat,” kata bupati didampingi Kabag Humas Dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.

Penandatangnan gerakan Zona Integritas diawali Ketua PN Airmadidi Nova Laura Sasube Sh MH dan diikutii Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketus DPRD Berty Kapojos, Kajari Airmadidi, perwakilan Polres Minut, Perwakilan Dandim Bitung dan Kepala Rutan Kelas II  Manado. “Pemerintah Kabupaten  Minahasa Utara siap mendukung gerakan ini,” tambah bupati.(*)

Share