Thursday, 25 April 2019

Archive for: February 11th, 2019

Kenal Pamit Kapolres Minut

Bupati Minahasa Utara dalam sambutannya mengatakan bersyukur bapak Alfaris sangat banyak membantu dalam membangun Minahasa Utara, tidak bisa membalas kebaikannya tetapi bupati percaya dalam doa, Tuhan selalu memberkati di tempat yang baru.

“Pasti sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, di mana kita berada mata Tuhan tertuju, pasti Tuhan memberkatimu bersama keluarga. terima kasih banyak, doa saya selalu menyertai bapak,” kata Panambunan.

Lanjut bupati, Kapolres yang lama ini bekerja dengan sungguh-sungguh, takut akan Tuhan setia sampai mati kepada Tuhan, maka engkau akan mendapat mahkota yang setia dan kau akan diberkati Tuhan. “Saya tidak bisa berkata-kata, hanya percaya Bapak pasti diberkati, selamat bertugas di tempat yang baru,” ungkap urai bupati.

Tak lupa juga Bupati VAP mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Jefry RP Siagian bersama istri, sekaligus meminta kerja sama yang baik untuk membangun Minahasa Utara menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih saat masuk dalam masa pemilihan umum, mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April.

”Terkait politik di Sulawesi Utara, Minahasa Utara politiknya sangat tinggi sekali, saya minta Kapolres yang baru mengawal dan membantu suksesnya pemilu 2019,″ tutur Bupati Vonnie Panambunan.

AKBP Alfaris Patiwael dalam sambutan mengatakan, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh adalah guru spiritual saya, banyak hal bermanfaat yang sudah ditularkan kepada saya, terutama meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kiranya hubungan kerjasama Polres Minut dan pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara akan berlanjut terus dengan kapolres yang baru,” kata Patiwael.

Terpisah, saat diwawancarai media, Kapolres Siagian mengatakan, memulai aktifitasnya di Polres Minut, dia akan fokus dulu pada Pemilu 17 April 2019.

”Saat ini saya fokus dulu melihat kesiapan Polres dalam mengamankan kegiatan pilpres, saya akan banyak berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Stakeholder lainnya supaya Pilpres ke depan bisa berjalan dengan baik,” pungkas Siagian.

Acara ini dihadiri ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Kepala pengadilan Minut Nova Loura Sasube SH MH, perwakilan dari kejari Minut, Kodim1310 Bitung, Asisten 1 Minut Rivino Dondokambey, Staf ahli, jajaran Kepala SKPD minahasa utara.(*)

Share

Wabup RD Buka Kegiatan Uji Kompetensi, Hasilnya Dapat Tentukan Jabatan Apa Nantinya

Tondano, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) Membuka Kegiatan Uji Kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019, pada Senin 11 Februari 2019
Di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dalam Sambutan arahan Wakil Bupati Minahasa RD menyampaikan bahwa Uji Kompetensi ini merupakan program atau hal yang biasa dalam menentukan jabatan dari peserta seleksi sekalian.

Pada seleksi ini, para peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi penilaian yakni rekam jejak, makalah yang dibuat dan Wawancara. Dan hasilnya akan menentukan pada jabatan yang akan ditempati nanti.

Bupati RD mengharapkan para peserta seleksi dapat mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 ini dengan baik.

Turut hadir dalam Kegiatan Ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pramata di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019 : Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit, SH, Dr. Bode Lumanauw, SE, MM, Drs. Philep Regar, MSi, Dr. Femmy J. Suluh, S.Si, dan para peserta seleksi.

YVI

Share

ROR-RD Dilantik Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Panitia

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Panitia Konsultasi Teologi Tentang Live Giving Agriculture Asia. Pada
Minggu 10 Februari 2019 di GMIM Marturia Roong.

Selain Bupati Minahasa sebagai Ketua Umum Panitia Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Sebagai Wakil Ketua Umum Panitia Robby. Dondokambey, S.Si, juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Ketua Harian Pdt. Tonny Kaunang, S.Th, MM, Sekretaris Umum Pdt. Welly. Pondaag, S.Th, Bendahara Sym. Meity Lantang, Ketua BPMJ GMIM Marturia Roong Pdt. Ruddy Pakasi, S.Th, Anggota DPRD Minahasa Pierre Makisanti, SH, Bpk. Drs. Denny Makisanti, M.Si, jajaran pemerintah Minahasa, panitia yang dilantik, serta jemaat yang hadir.

Dalam Sambutan Ketua Umum Panitia Konsultasi Teologi Tentang Live Giving Agriculture Asia Ir. Royke O. Roring, M.Si mengajak kita semua untuk bersyukur karena boleh terkumpul di tempat ini untuk beribadah dan melaksanakan pelantikan Panitia Konsultasi Teologi Tentang Live Giving Agriculture Asia.

“Kegiatan ini sangat baik karena sebagian besar dari kita diberi kehidupan melalui hasil-hasil pertanian, terima kasih karena boleh dipercayakan menjadi panitia Konsultasi Teologi Live Giving Agriculture Asia, dan sangat berbangga karena Kabupaten Minahasa dapat menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Diakhir sambutannya Bupati ROR meminta kita semua untuk bekerjasama dan berdoa meminta tuntunan Tuhan karena rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan oktober.

Sementara sambutan selaku Pemerintah, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si mengajak kita semua untuk bersyukur karena hari ini dengan penuh sukacita dapat berada di tempat ini dan beribadah serta melaksanakan Pelantikan Panitia Konsultasi Teologi Live Giving Agriculture Asia.

Terima kasih kepada Majelis Sinode GMIM karena telah mempercayakan Bupati dan Wakil Bupati sebagai Panitia kegiatan ini, dan memohon dukungan dan doa kepada panitia dan jemaat agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Karena patut berbangga karena Minahasa akan kedatangan banyak tamu dari dalam maulun luar negeri untuk membentuk pedoman pembangunan pertanian, sehingga menjadi nilai tambah bagi kita dalam sektor pertanian.

” Mari kita untuk menjaga keamanan dan perdamaian dalam pelaksanaan pemilihan legislatif nanti di bulan april. Kita mendoakan pelaksaan pemilu agar dapat berjalan dengan baik. sebagai masyarakat maupun sebagai pemerintah saling membantu dalam membangun minahasa.” Pungkasnya.

YVI

Share