Thursday, 25 April 2019

Archive for: February 4th, 2019

Vilma Anthonie Dilantik Jadi Camat Kema Gantikan Tulengkey

Airmadidi,KLABATNEWS – Bertempat di ruang pertemuan lantai dua Kantor Bappelitbang, Bupati Minahasa Utara yang diwakili Asisten III dr Jeane Simons, menggelar rolling atau serah terima jabatan (sertijab) pejabat di lingkup Pemkab Minut, Senin (4/2) pukul 16.00 witta.

Menariknya, dari sejumlah pejabat yang dilantik, ada jabatan yang akhir -akhir ini disebut “Kursi Panas” oleh sejumlah Pejabat Eselon III. Kursi panas itu adalah jabatan Camat Kema. Pasalnya, dalam dua (2) tahun terakhir ini jabatan Camat Kema paling sering dirolling.

Untuk kali ini Frederik Tulengkey mantan Camat Likupang Barat yang baru saja beberapa bulan menjabat Camat Kema, hari ini kembali dirolling.
Frederik mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara (DLH Minut).
Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Frederik Tulengkey, jatuh ke tangan Vilma Anthonie SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Minut.

Usai manandatangani berkas sertijab, Asisten III Jeane Simons menyematkan atribut Camat kepada Camat Kema yang baru, Vilma Anthonie SH MH.

Kepada seluruh ASN yang dirolling, Bupati Minahasa Utara melalui Asisten III Jeane Simons mengatakan, rolling atau sertijab itu hal wajar bagi ASN.
“Siapa saja ASN pasti akan mengalami rolling, terutama yang kariernya sedang mengalami peningkatan,” katanya.

Suka atau tidak suka, lanjut Simons, pejabat harus legowo dan tunduk pada pimpinan serta aturan ASN. “Beradaptasilah dengan jabatan di masing-masing instansi, berbaktilah pada negara dan bangsa, dan terlebih kepada Tuhan. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, layani masyarakat setulus hati, agar ke depan nanti apa yang sudah baik dilakukan oleh pendahulu, di tangan Anda akan kian lebih baik lagi,” tandas Simons.

Vilma Anthonie SH. MH merupakan ASN Minut murni yang mengawali karier dari bawah istri tercinta dari Tommy Paulus ini juga pernah menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di Kecamatan Kema sebelum kembali ke Pemkab Minut menjabat Kabid Pengelolahan Sampah.

Usai disumpah janji, Anthonie dilantik. Kemudian ia berfoto bersama dengan seluruh hadirin, serta teman-temannya.
Ditanya bagaimana perasaannya saat dipercayakan menjadi Camat Kema, menurut Anthonie, ia sangat terharu bercampur bahagia karena bisa mengabdi di kampung halamannya lagi.
“Syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus atas kesempatan yang diberikan sehingga saya dan keluarga berada dalam keadaan sehat walafiat, terima kasih kepada Ibu Bupati Minahasa Utara sudah memberi saya kepercayaan menjadi Camat Kema, terima kasih kepada semua jajaran pimpinan di lingkup Pemkab Minut, juga kepada suami tercinta dan keluarga besar kami, tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kema tuntunya,” ucap Vilma penuh haru.

Dengan menjabat Camat Kema, Anthonie cukup merasa senang karena selain kantor dan tempat tinggalnya cukup dekat, dirinya sangat rindu berinteraksi dengan masyarakat Kema yang sejatinya adalah keluarga besarnya.
“Dengan demikian, saya dapat berkomunikasi lebih mendalam dan familiar, sebab torang samua di sini basudara. Jadi, apa yang sudah dilakukan oleh para senior saya,(mantan-mantan) Camat Kema, akan saya lanjutkan berupaya menjadi lebih baik dari yang sudah ada. Namun saya minta masyarakat se-Kecamatan Kema, mendukung program pemerintah serta kinerja saya, agar kian hari Kecamatan Kema kian prima,” pungkas Anthonie.(*)

Share

Bupati ROR dan Wabup RD Serahkan Bantuan Kebakaran di Kompleks Pasar Tondano

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si di dampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si menyerahkan Bantuan kepada keluarga yang terkena bencana kebakaran pada senin 4 Februari 2019 di Kompleks Pasar Tondano.

Bupati dan Wabup memberikan bantuan kepada keluarga Hamza-Padja, Keluarga Sumendap-Mandolang, keluarga Arsad Dapi, dan keluarga Martimin

“Kami Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Turut Prihatin Atas Musibah yang terjadi” Ujar bupati sembari menghimbau bagi masyarakat yang ada di sekitar pasar tondano dan seluruh masyarakat minahasa untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menyerahkan secara langsung bantuan dana sebesar 10 juta rupiah kepada tiap-tiap keluarga, ada pun bantuan dari BNPB berupa sembako.

Turut dihadiri Juga Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi bersama Jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tondano Barat dan Lurah Wawalintouan.

YVI

Share

Pimpin Apel Perdana Bupati ROR Sampaikan Mutasi Jabatan

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel kerja awal bulan aparatur sipil negara Minahasa pada Senin 4 februari 2019
Di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh peserta apel.

Dalam Sambutan arahan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan turut prihatin atas kejadian bencana yang di alami saudara-saudara kita yang ada di manado. Dan mengajak kita semua untuk turut sepenanggungan dan berduka cita atas bencana yang terjadi dan turut mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berduka.

” Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah turut membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap tindakan cepat pihak-pihak terkait dalam penanganan kasus DBD.

” Namun juga meminta kita semua untuk tetap waspada terhadap DBD karena sampai saat ini kasus DBD terus meningkat, untuk terus menjaga lingkungan sekitar, dan semua bersama dengan masyarakat untuk terus melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar,” katanya.

” Saya meminta perangkat desa untuk mengecek warga, apabila ada warga yang memiliki gejala DBD untuk segera di bawa di puskesmas terdekat dan mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan,” katanya.

Bupati ROR juga meminta kepada perangkat kecamatan maupun kelurahan dan desa untuk memperhatikan warga jika ada yang masih mengalami kesulitan dan memiliki hambatan dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

” Kita bersyukur minahasa mendapat penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, program ini merupakan sinergritas antara pemerintah Kabupaten Minahasa dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana ada sekitar 4889 perangkat desa, tenaga harian lepas, pegawai rumah sakit yang sudah di protect BPJS ketenagakerjaan.” Katanya lagi

Dan juga perangkat pelayanan dari berbagai denominasi gereja di Sulawesi Utara ter protect BPJS Ketenagakerjaan. Bupati ROR juga meminta semua untuk bersama-sama mengsukseskan program BPJS Ketenagakerjaan ini.

” Kepada kepala SKPD untuk mengecek kembali dokumen yang kurang untuk dilengkapi dan memenuhi data yang di minta, karena Tim BPK akan memeriksa dalam waktu dekat ini.

” sesuai dengan pemantauan SKPD sudah melaksanakan kembali apel pagi dan sore, untuk itu saya meminta kita untuk tetap memperhatikan kehadiran.” Katanya lagi

Dalam waktu dekat akan ada mutasi jabatan, mohon ini menjadi pemicu bagi kita karena diupayakan untuk tidak turun atau nonjob dalam mutasi jabatan terbatas ini. Tapi kedepan tentu juga berlaku reward dan punishment.

” Mari kita menunjukan prestasi, performence dan kinerja kita dengan sebaik-baiknya. Jadikan ini sebagai Motivasi pembinaan karir sebagai ASN, diupayakan tidak ada demosi dan tindakan disiplin.”

Bupati ROR juga meminta kepada semua kepala SKPD untuk menjawab serta menanggapi pertanyaan dan keluhan masyarakat yang ada di RR-RD Call Center.” Mari bersama-sama menjadi pelayan masyarakat karena itu juga merupakan implementasi iman.” Pungkasnya.

YVI

Share