Thursday, 19 September 2019

Archive for: January 25th, 2019

Sekda Minut Berikan Materi pada Kegiatan Siswa Taat Hukum

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu memberikan materi pada kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (Sitahu) di hari ketiga atau hari terakhir Jumat (25/01) kegiatan ini sudah berlangsung mulai pada (23/1) di pendopo Pemkab Minut, kegiatan ini diselenggarakan Pemkab Minut melalui Dinas Pendidikan.

Usai memberikan materi kepada media ini Kuhu mengatakan bahwa saat sosialisasi Sitahu sudah pada hari ketiga, berterima kasih kepada ibu Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan sudah membuka dan melaksanakan kegiatan ini supaya generasi mudah yang di Minut mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK mengetahui tentang hukum.

“Sebab itu ada yang namanya Sitahu maksud ini bahwa supaya dari anak-anak sudah tahu hukum, kalau secara fertikal kita beribadah pada Tuhan. Orangtua juga merupakan salah satu pokok dalam keluarga, panutan-panutan orangtua menjadi contoh bagi anak-anak. Anak-anak juga harus diajak berkomunikasi, makan bersama agar supaya menghindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan hal itu bukan hanya sampai di situ guru-guru dan pemerintah juga menjadi pengawas bagi anak-anak,” kata Sekda.

Lanjutnya ketika mereka berbuat jahat mereka akan berhadapan dengan hukum, apakah dia hukum pidana oleh sebab itu diberitahu Siswa harus Taat Hukum jangan berbuat hal-hal yang dilarang. Untuk itu diajarkan anak-anak secara Alkitabia harus taat pada orangtua bergaulah dengan baik dengan teman-teman.

“Ketika mereka mengikuti kegiatan ini, guru-guru berterima kasih kepada mereka bisa mengikuti sosiisasi ini supaya di kemudian hari anak-anak muda kita menjadi tunas-tunas bangsa menjadi harapan masyarakat, harapan orangtua dan pemerintah. Dengan kegiatan Sitahu ini pasti ada dampaknya mereka akan menjadi corong bagi teman-teman, paling tidak ada perbuatan-perbuatan yang tidak boleh dilakukan mereka sudah tahu,” jelas Kuhu seraya menambahkan paling tidak bersyukur pada bupati bisa melaksanakan kegiatan ini, sehingga bagaimana motto kita Melayani, Mengasihi dan masyarakat Minut terus diberkati.(sem)

Share