Sunday, 17 November 2019

Archive for: January 23rd, 2019

Bupati Minut Melantik 51 Kepsek dan 25 Pejabat Struktural

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan diwakili oleh Asisten III Jeane Symons melantik 51 orang kepsek dan 25 pejabat struktural di aula kantor Bapelitbang, Rabu (23/01).

Symons dalam sambutannya mewakili bupati mengatakan bahwa dalam pelantikan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. Pelantikan ini berdasarkan pada SK Bupati Nomor 821/BKPP/03/01/2019 untuk ke-51 pejabat fungsional. Sementara 25 orang pejabat struktural mengacu pada SK Bupati Nomor 821/BKPP/04/01/2019.

“Hendaklah dimaknai sebagai bagian dari kepentingan organisasi bukan semata penempatan pegawai,” kata Symons.

Pejabat yang dilantik lanjutnya hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas.

“Dalam melaksanakan tugas ada beberapa hal yang ditekankan antara lain, menjaga integritas, loyalitas dan komitmen dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Diingatkan Symons pejabat yang baru dilantik harus menjaga netralitasnya. “Diharapkan menjaga ekstremitas sebagai aparatur dengan menjamin terlaksananya tugas-tugas pemerintahan,” tandas Asisten III.

Pelantikan ini dihadiri Plt Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Styvi Watupongoh SIP dan Plt Kadis Pendidikan Bernadeth Longdong.(*)

Share

Bupati VAP Pimpin Rapat Forkopimda Minut 

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Minahasa Utara mengadakan pertemuan dilaksanakan di Pondok Kelapa Suwaan, Kecamatan Kalawat, Rabu 23 Januari 2019.

Pertemuan tersebut membahas perkembangan sosial, keamanan, pemerintahan dan lainnya di Minahasa Utara. Serta memprogres soal kondisi keamanan jelang pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 mendatang. Persoalan kesehatan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi bahan pembahasan, bahkan juga informasi Hoax, kekerasan pada anak serta pelecehan terhadap anak dan perempuan, bahkan kondisi alam yang tak menentu.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Kapolreta Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH, Kajari Airmadidi Rustiningsih SH, Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael SH MH, Dandim Bitung dan Dandim Manado serta Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapojo S.Sos.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, rapat Forkopimda pada dasarnya rapat rutin untuk membahas dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan serta kemasyarakatan di Minahasa Utara. Masyarakat juga diingatkan untuk menjaga keamanan demi kenyamanan bersama. “Forkopimda membahas dan mencari jalan keluar, jika ada persoalan di masyarakat,” kata Panambunan.(*)

Share

Pemkab Minut Gelar Sitahu

Airmadidi,KLABATNEWSok.com-Ratusan siswa SD, SMP, SMA dan SMK se-Minahasa Utara berkumpul di Pendopo kantor bupati, Rabu 23 Januari 2019. Kehadiran para pelajar tersebut dalam rangka mengikuti sosialisasi Siswa Taat Hukum (Sitahu) 2019 kegiatan ini digelar Pemkab Minut melalui Dinas Pendidikan.

Sosialisasi Sitahu tersebut merupakan gagasan dan inisiatif dari Bupati Vonnie Anneke Panambunan, sebagai usaha untuk memberikan pemahaman hukum yang benar kepada pelajar.

Sosialisasi Sitahu digelar selama 3 hari dari Senin 23 sampai Jumat 25 Januari 2019. Para pembicara Sitahu terdiri dari unsur Kejaksaan Negeri Airmadidi, Kepolisian Resort Minahasa Utara, Rohaniawan dan Dinas Pendidikan Minahasa Utara.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, pemahaman hukum secara dini kepada siswa-siswi sangat penting, dalam membangun karakter bangsa yang taat dan patuh pada hukum positif. “Jauhilah perbuatan yang melanggar hukum, karena siswa-siswa adalah generasi penerus pembangunan bangsa,” kata bupati.(*)

Share

RR-RD Ucapkan Terima Kasih Atas Hibah Tanah Wagub dan Keluarga untuk RSU

Tondano, Klabatnewsok.com – Tekad Bupati Ir Royke Oktavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RR-RD) dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Minahasa melalui peningkatan sarana prasarana kesehatan mendapatkan sambutan positif.

Salah satunya terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tondano. Dukungan tersebut terlihat saat tiga keluarga yakni Kandouw Lompoliuw, Kandouw Tanos dan Pioh Kandouw menghibahkan lahan seluas 3 hektar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk dijadikan lokasi pembangunan RSU Tondano.

Pemberian hibah tersebut tertuang melalui Akta Hibah Nomor 08/2019 tertanggal 21 Januari 2019. Tanah yang dihibahkan berlokasi di Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga pak Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, yakni keluarga Kandouw Lompoliuw, keluarga Kandouw Tanos dan keluarga Pioh Kandouw atas pemberian bantuan hibah lahan pembangunan rumah sakit umum Tondano,” ungkap Bupati Roring.

Pemerintah Kabupaten Minahasa, kata Bupati, telah mengalokasikan anggaran 4 Milyar untuk pengadaan lahan pembangunan RSU Tondano dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Namun dengan adanya bantuan hibah tersebut maka anggaran yang sebelumnya telah disediakan dapat dialokasikan untuk menunjang sektor-sektor strategis lainnya.

“Bantuan hibah ini merupakan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Jadi sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari pak wakil gubernur dan keluarga,” kata Bupati.

Diketahui, peningkatan mutu pelayanan kesehatan jadi salah satu program prioritas RR-RD tahun ini. Apalagi sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu ada juga sektor-sektor lainnya digenjot, diantaranya pendidikan, sosial kemasyarakatan, kependudukan, pemukiman rakyat, lingkungan dan sejumlah sektor vital lainnya.

YVI

Share

Rayakan HUT Ke 55 Kadis Sajow Bersyukur, ini Kesaksiannya

Tondano, Klabatnewsok.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Djefri Sumendap Sajow SH Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 55 Tahun Pada rabu 23 Januari 2019, bertempat di Kantor PMD Minahasa.

Perayaan HUT ini dilaksanakan dalam ibadah syukur yang dipimpin oleh, Pendeta Giovanny Rorora, yang dalam khotbahnya, mengatakan, bahwa kehidupan kita adalah Anugerah Tuhan, karna esok hari kita tidak bisa menjamin akan kehidupan kita.

” Sehari tidak mudah dilewati, apalagi selama setahun,” katanya sambil mengilustrasikan kehidupan apapun yang menjadi pekerjaan kita, itu semua adalah Anugerah Tuhan yang harus disyukuri, yang semuanya pasti kembali padanya.

” Penyertaan Tuhan sangatlah perlu kita maknai, karna kematian bisa datang dengan tiba-tiba, karna banyak bukti bahwa ada yang kelihatan sehat tapi kematian datang menjemput dengan tidak diduga,” katanya.

Manusia melihat dengan mata, tapi Tuhan melihat Hati, jadi jangan tertipu dengan penampilan dan sikap yang kadang-kadang menipu,

Orang yang disertai Tuhan wajahnya bercahaya, tapi terkadang kita harus peka jangan sampai melihat cahaya yang palsu atau dibuat-buat, sehingga mudah tertipu dengan penampilan.

Bersyukurlah dalam kehidupan dan Jangan lari dari masalah, karna selama kita hidup pasti ada masalah, dan kita harus terus mengandalkan Tuhan dalam segala perkara.

“Karena Orang yang mengandalkan dan berharap kepada Tuhan tidak akan dikecewakan, dan tidak akan dipermalukan, hanya Tuhan yang layak diandalkan,” Kata Pendera Rorora sembari mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Kadis Sajow.

Sementara itu dalam Kesaksiannya, Kadis Djefri Sajow, mengatakan bahwa waktu kecil suka sekali dengan pemeran Bagio dan Darto, Warkop DKI, dan saat ini stand up comedy, suka akan komedi membuatnya punya rasa humor yang tinggi.

” Bersyukur dengan ketambahan usia, saya punya harapan, yang pertama Tuhan jauhkan dari pencobaan, dan kedua sehat, apapun mobeking kalau so saki tidak ada gunanya, kesehatan nomor 1, dan tentu saja saat ini bersyukur dapat boleh menginjak umur 55 tahun,” katanya.

“Saya sudah terbiasa apa adanya, tapi tidak akan mundur selama dijalan yang benar, jangan kuatir tapi lakukan yang terbaik, ini adalah kesempatan dan apabila masih dipercayakan menjadi Pejabat oleh Pimpinan maka patut disyukuri dan apabila tidak lagi dipercayakan, maka pasti ada penilaian atau masih banyak kekurangan, apapun itu saya terima dengan Iman,” katanya lagi.

Dilanjutkannya bahwa Jabatan adalah kepercayaan jadi apapun yang dipercayakan harus diterima, Kadis Sajow pun berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah memberikan teladan disiplin dari ayah dan kesabaran dari ibunda tercinta,” Terima Kasih Tuhan Yesus Memberkati.” Pungkasnya.

YVI

Share