Sunday, 17 November 2019

Archive for: January 18th, 2019

Bupati ROR Menyerahkan Langsung Akte Kematian dan Santunan Duka di Sonder

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, menghadiri Ibadah pemakaman Keluarga Tambuwun-Tenda atas meninggalnya Almarhumah Ibu Rolly Velly Tenda, Istri Dari Hukum Tua Desa Talikuran Kecamatan Sonder Yerry Tambuwun dan menyerahkan Akte Kematian dan Dana Duka sebesar 2.500.000 buat keluarga yang berduka, pada Jumat 18 Januari 2019.

Ibadah Kedukaan di Pimpin Ketua BPMJ GMIM Nazaret Talikuran Pendeta Selvie Kambey MTh, yang turut dihadiri anggota DPRD minahasa Chintya Keintjem, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Sonder Drs Rouldy Mewoh dan Jajaran Pejabat Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring Lumanauw dan Keluarga Wakil Bupati Robby Dondokambey Lengkong, menyampaikan turut berduka cita sedalam dalamnya buat keluarga yang di tinggalkan.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Bupati ROR menyampaikan kepada semua instansi pemerintah yang ada di kecamatan dan desa untuk terus memperhatikan mewabahnya deman berdarah. Oleh karena itu ia berharap agar semua ASN dan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan, membasmi semua jentik jentik nyamuk.

“Pemerintah Minahasa juga telah membentuk posko posko pemantauan DBD yang berpusat di setiap kantor camat, untuk itu perlu perhatian dari kita semua apabila ada warga yang terindikasi DBD agar segera di melaporkan, dikunjungi oleh aparatur maupun tenaga medis untuk segera diambil tindakan medis,” pintanya.

Bupati ROR juga sempat mensosialisaikan beberapa program pemerintah yang sudah berjalan seperti pemberian santunan dana duka kepada keluarga yang mengalami dukacita sebesar Rp.2.500.000,- dan akte kematian, Menyerahkan langsung Akte perkawinan, KK baru dan KTP baru bagi Masyarakat Minahasa yang Menikah, tercovernya 100% BPJS Kesehatan kelas 3 bagi masyarakat.

” Kami juga tetap melanjutkan Insentif bagi tokoh- tokoh Agama di Minahasa, RR-RD Command Center, tempat pengaduan Masyarakat 1×24 jam, Penganggaran Gratis seragam untuk siswa SD Kelas 1 dan SMP Kelas 1 seluruh Minahasa yang akan memasuki Tahun ajaran baru yang akan di mulai tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Y

Share

Pimpin Apel Korpri, Wabup RD Ingatkan Kembali Bahaya DBD

Tondano, Klabatnewsok.com -Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey SSi memimpin Apel KORPRI pada Kamis, 17 Januari 2019, di Halaman Kantor Bupati Minahasa dan memberikan arahan untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam apel ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dan perangkat daerah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Robby. Dondokambey SSi mengajak semua untuk bersyukur sehingga boleh menggelar apel korpri saat ini.

” Mari kita untuk dapat meningkatkan kekompakan dan kerja tim, serta untuk memupuk etos kerja untuk membangun tanah minahasa. Sebagai pemerintah kita harus melaksanakan tugas dengan mengabdi dan melayani masyarakat.” Katanya.

” Mari kita juga untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri dan kualitas kerja, sata minta kita untuk menguasai peraturan untuk peningkatan kualitas diri. kita semua harus kooperatif dalam proses audit, dan membenahi proses administrasi agar kita benar-benar siap untuk mempertanggung jawabkan kerja kita di tahun 2018.” Katanya lagi.

Di bulan Januari ini provinsi Sulawesi Utara Khususnya Kabupaten Minahasa dihadapkan dengan wabah DBD, sehingga Wabup RD berharap semua elemen termasuk ASN untuk menjaga kebersihan, dan mencegah jentik-jentik nyamuk berkembang biak.

Untuk itu juga telah disiapkan posko pencegahan DBD di setiap Kantor kecamatan, sehingga jika ada yang sudah terlihat atau terindikasi mendapat DBD langsung di bawa ke kantor kecamatan setempat, Wabup RD juga meminta semua perangkat kesehatan harus lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan kembali setiap perangkat daerah untuk tidak memakai air minuman kemasan plastik, dan harus mensosialisasikan kepada masyarakat agar boleh berdampak baik bagi kita semua.” Pungkasnya.

Y

Share