Friday, 22 November 2019

Archive for: January 17th, 2019

Walikota Bitung Max Lomban Bersama Forkopimda Kunjungi USNS Brunswick

Foto: Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung

Bitung,KLABATNEWSOK.com-Untuk melihat dari dekat keberadaan kapal logistik milik Amerika, Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, Sekda DR Audy Pangemanan dan Asisten 2 Jefry Wowiling, dan unsur Forkopimda, mengunjungi USNS Brunswick, Kamis (17/1) di dermaga Terminal Petikemas Bitung.

Kedatangan Walikota bersama rombongan, disambut Captain Adam Streeper. Dalam kesempatan ini, Walikota bersama rombongan diperlihatkan berbagai fasilitas kapal tersebut sejak dari geladak sampai anjungan.

Captain Adam Streeper mengaku bangga dengan pemandangan alam. “Kota Bitung sangat indah dengan laut yang bersih, hutan yang indah, dan masyarakat yang ramah serta lokasi penyelaman yang sangat luar biasa, sungguh pemandangan di sini berkelas dunia. Saya sangat kagum karena pertama kali masuk Indonesia merapat di pelabuhan Kota Bitung dengan pemandangan alam yang luar biasa,” kata Streeper.

Hadir juga dalam kunjungan ini, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan SIK MSi, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kepala Pengadilan Negeri Bitung, GM TPB dan Kasie Pidum Kejari.(humproBitung)

Share

Bupati VAP: Guru ASN di Sekolah Swasta akan Dipindahkan ke Sekolah Negeri

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minahasa Utara (Minut) Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memimpin Rapat koordinasi kepala-kepala sekolah SD dan SMP serta pemimpin TK se-Kabupaten Minahasa Utara di SMPN 1 Airmadidi, Kamis (17/1/2019).

Bupati VAP didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Jimmy Kuhu MA, membahas tentang kepala sekolah dan guru-guru ASN yang ada di sekolah swasta dan akan dipindahkan ke sekolah negeri, karena sekolah negeri masih kurang kuota guru ASN.
”Guru ASN yang ada di sekolah swasta segera mengurus berkas dan siap di pindahkan ke sekolah Negeri,” sebut Bupati.
Dirinya juga mengatakan, bagi ASN guru tidak mengurus surat atau berkas akan dikenakan sanksi.
“Pemerintah kabupaten tidak ada hak kebijakan, akan tetapi ini kebijakan dari pemerintah pusat, karena ada aturan dan kita akan dikenakan TGR,” tandas bupati.

Secara terpisah, Kepala Badan BKPP Minut Styvi Watupongoh menjelaskan, pendataan dari pusat terkaitan dengan pegawai yang ada di Minut.
Pemerintah pusat telah mengkalkulasi dan menganalisa pendataan guru di Minut, ternyata sangat mencukupi kebutuhan. “Setelah dianalisa bahwa guru-guru ASN yang ada di Minut kebanyakan terdapat di sekolah swasta,” beber mantan Camat Likupang Timur itu.

Jika guru ASN kebanyakan di swasta, lanjut Watupongoh, itu sudah melanggar aturan, sebab guru ASN harusnya berada di sekolah negeri.“Kebijakan yang lalu, atas permintaan dari yayasan kita penuhi itu semua, tanpa kita sadari bahwa sekolah negeri sendiri kekurangan guru. Untuk itu pemkab Minut ambil kebijakan akan menarik semua guru-guru ASN yang ada di sekolah swasta.

“Kemudian kita akan sebarkan para guru di sekolah negeri yang ada. Apabila ada kelebihan di sekolah negeri, tinggal kebikan dari Bupati mau kasih atau tidak,” tandas Watupongoh.(*)

Share

Sekda Kuhu Pimpin Apel Korpri Pemkab Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-SEKRETARIS Daerah (Sekda) Ir Jemmy H. Kuhu, MA memimpin apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Kamis 17  Januari 2019 di Pendopo kantor bupati.

Dalam sambutannya Kuhu mengatakan, apel Korpri  wajib diikuti oleh ASN  sebagai bentuk loyalitas dan disiplin abdi negara dan abdi masyarakat. “Apel sebagai bentuk koordinasi, dan konsolidasi organisasi pemerintahan Minahasa Utara,” kata Kuhu.

Dalam apel, ASN mengucapkan Panca Prasetya Korpri dqn menyanyikan Mars Korpri. Kuhu melanjutkan, ASN diharapkan meningkatkan profesioanalisme dan kedispilinan dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan, Camat dan Hukum Tua tetap meningkatkan  kesiagaan sehubungan dengan situasi alam dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Administrasi keuangan segera dirampungkan sehingga anggaran sudah bisa dilaksanakan sesuai aturan yang ada,”tambah Kuhu.

2019 tambah Kuhu, kinerja harus lebih baik dan hasilnya bisa dirasakan masyarakan Minahasa Utara.(*)



 

Share

Wagub Kandouw Sambut Menteri Keuangan RI

Sulut, Klabatnewsok.com – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjemput langsung Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan rombongan di Bandara Sam Ratulangi, Kamis (17/1/2019) siang tadi. Tiba di VIIP Room Pemda, Menkeu RI itu disambut dengan tarian kabasaran.
Selanjutnya Menkeu RI beristirahat sejenak di VIIP Room Bandara Samrat, dalam kesempatan tersebut Wagub Sulut Steven Kandouw silahturahmi dan memaparkan kondisi wilayah dan potensi daerah Sulut.
“Saya mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai Sulut,” ungkap Wagub Sulut itu.
Kunjungan kerja Menteri Keuangan Republik Indonesia dan rombongan tersebut dalam rangka memberikan kuliah umun di kampus Unsrat. Dan besok Jumat (18/1/2019) sesuai rencana akan melakukan kunjungan kerja ke daerah Kepulauan Sangihe.
Turut menjemput Menkeu RI  dan rombongan, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kepala BKAD Gammy Kawatu, Kepala Inspektorat Praseno Hadi, Kepala Bapenda Olvie Atteng, Karo Umum Clay Dondokambey, Karo SDA Frangky Manumpil, Kasat Pol PP Evans Liow.
Share