Tuesday, 23 July 2019

Archive for: January 15th, 2019

Walikota Bitung Max Lomban Terima Penghargaan Adipura ke-13 Kategori Kota Sedang

Bitung,KLABATNEWSOK.com-Walikota Bitung Max J Lomban menerima penghargaan Adipura yang ke-13 kategori Kota Sedang, Senin (14/ 01/2019) di Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup RI. Penerimaan ini sendiri sempat mengalami penundaan dikarenakan menunggu kepastian jadwal pelaksanaan dari Kementerian LH.

Bitung di bawah pemerintahan MaMa menunjukkan konsistensinya dalam meraih Adipura, hal ini dibuktikan dengan telah dua belas kali secara berturut-turut meraih penghargaan tersebut.

“Adipura merupakan hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat Kota Bitung yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan, tentunya ke depan hal ini juga harus tetap dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan apalagi saat ini Bitung telah memiliki peraturan walikota Nomor 70 Tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung Albert Sergius.

Sergius menambahkan kiranya dengan Adipura yang ke-13 ini, masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. “Dan diharapkan terus mematuhi peraturan waktu membuang sampah, agar lingkungan kita benar benar menjadi bersih dan sehat,” harap Sergius.(*)

Share

Bupati ROR Fasih Bahasa Inggris Saat Kunjungi Kapal Militer Amerika

Bitung, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengunjungi Kapal Militer pengangkut logistik berbendera Amerika USNS Brunswick yang bersandar di pelabuhan peti kemas Bitung, pada Selasa 15 januari 2019

Bupati Roring berkesempatan melihat langsung kapal tersebut sambil didampingi oleh Commander Greg Adams U.S Naval Attache to Indonesia dan Captain Adam Streeper.

Dalam kunjungan ini Bupati Roring yang fasih berdialog dalam bahasa Inggris dengan Captain Adam Streeper terlihat santai menelusuri kapal type Spearhead classex peditionary fast transport dengan panjang 103 meter.

Didampingi Kabag Humas dan Protokol setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan, Bupati ROR tidak meninggalkan kesempatan diantar langsung oleh Captain Adam Streeper untuk melihat langsung ruang kemudi dari USNS Brunswick, tempat pendaratan Helikopter, ruang makan dan fasilitas lainnya dari kapal tersebut.

“Terima kasih, ini suatu kehormatan bagi kami bisa melihat langsung dan mengetahui tentang Kapal perang dan pengangkut logistik USNS Brunswick,” kata Bupati ROR.

Sementara Captain Adam Streeper merasa tersanjung karena mereka diterima dan disambut dengan baik di daerah Sulut. “Ditempat ini kami disambut dengan baik oleh pemerintah setempat, apalagi masyarakat di sulut sangat ramah dan bersahabat,” ungkapnya saat berdialog dengan Bupati ROR.

Menariknya, selama di Indonesia, USNS Brunswick hanya mengunjungi Sulut karena dianggap sebagai daerah yang aman dan nyaman.

Dari informasi yang didapat Kapal Perang USNS Brunswick (T-PF-6) ini adalah Kapal dengan type Spearhead classex peditionary fast transport dengan Panjang :103 m Lebar 28.5 m Draft 3.83 m, Propulsion 4x MTU 20V8000 M71L Diesel Engines, 4xZF 60000 NR2H Reduction Gears berkecepatan 43 knots dengan Kapasitas person 312 Crew dan Abk 26 orang.

Y

Share

Dikunjungi Kakanwil Kemenhukam, Kandouw Ajak Bangun Sinergitas

Sulut, Klabatnewsok.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  Effendy B Peranginangin bersama jajarannya menemui Pemerintah Provinsi Sulut. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Selasa (15/1/2019, pagi tadi.

Maksud kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM untuk bersilahturahmi dengan Pemprov Sulut, dalam rangka pelaksanaan serah terima jabatan ( sertijab ) yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal (16 /1/) bertempat di kantor Gubernur.

Effendy  Peranginangin menggantikan
Plt. Kakanwil Murdjito Sasto sejak September 2018, sebelumnya dijabat oleh Pondang Tambunan

Kepala Kanwil Menkumham sebelumnya telah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM  Yasona Laoly di jakarta.

Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan Kakanwil Kemenkumham Sulut yang baru ini kami optimis bisa bekerjama dengan pemerintah Sulut.

“Kakanwil yang baru ini bisa bekerjasama dengan provinsi Kami. Karena sebelumnya beliau  Humas di Kementerian dan sudah sering datang ke daerah ini. Pokoknya saya opimis beliau (Kakanwil Kemenkumham) bisa bekerjasama dengan pemerintah OD-SK,” tandas Wagub Sulut.

Wagub Kandouw menyebutkan Kakanwil sudah menyatakan diri siap bersinergi dan bekerjasama  dengan pemprov sulut.

“Yang terpenting tetap bersinergi dengan pak Gubernur, karena pak Gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah. Intinya tetap berkoordinasi agar seluruh program bisa berjalan dengan baik,” tfutup Wagub Steven Kandouw.

Share