Thursday, 19 September 2019

Archive for: January 14th, 2019

Persatuan Istri Insinyur Indonesia Dilantik Dalam Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru

Tondano, Klabatnewsok.com – Syukuran Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Pelantikan Persatuan Istri Insinyur Indonesia Kabupaten/Kota se-Sulut, dan Syukur penerimaan Gelar ASEAN.Eng pada Senin 14 Januari 2019 di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang disampaikan Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Utara Dr Ir Ricky Tumanduk MM, mengucapkan selamat merayakan hari natal dan tahun baru, serta selamat atas gelar baru (ASEAN. Eng) yang di terima oleh ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara, dan selamat atas pelantikan pengurus PIII Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

” Kiranya momentum ini akan mampu memotivasi kita semua untuk melakukan perubahan dan pembaharuan yang nantinya akan di implementasikan dalam tugas dan peranan di tengah kehidupan bermasyarakat.”

“Kita patut bersyukur dan berbangga karena hingga saat ini provinsi Sulawesi Utara memiliki masyarakat yang mampu hidup dalam suasana rukun, aman dan damai serta penuh keharmonisan, meskipun merupakan masyarakat plural. Kita juga patut bersyukur, karena potensi alam dan budaya yang terpadu secara atraktif, mampu kita optimalkan bersama hingga telah membawa daerah ini terus maju dan berkembang.”

Juga disampaikan rangkaian acara syukur ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad, semangat dan tujuan memberikan karya terbaik sebagai bentuk kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Utara.

Dia juga meminta kita untuk memaknai acara ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri, baik dari segi sikap, tindakan, maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial. Kemudian lanjutnya menginformasikan bahwa di tahun 2019, Pemerintah Sulawesi Utara akan menerapkan 10 prioritas pembangunan yakni Penanggulangan Kemiskinan dan pengangguran, Pembangunan Pendidikan, Pembangunan Kesehatan, Revolusi Mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

“Untuk itu mari kita jaga sinergritas sebagaimana yang telah terjalin dan mari kita menopang pembangunan di daerah tercinta.” Ujarnya lagi

Namun sebelumnya telah dilakukan pelantikan Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulawesi Utara Cabang Minahasa dan Minahasa Utara. Serta Pemberiaan Penghargaan Penerima Gelar ASEAN.Eng

Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi mengucapkan banyak selamat kepada yang baru dilantik, dan memberikan apresiasi kepada panitia hingga acara ini boleh dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

Bupati juga berterima kasih kepada Maha besar Tuhan dan kepada pihak-pihak yang selalu bersama dan menopang dirinya, hingga boleh menerima gelar ASEAN. Eng, dirinya pun sangat bangga kepada teman-teman yang juga menerima gelar ASEAN. Eng, karena tidak gampang mendapatkan gelar tersebut.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring MSi, Ketua TP PKK Kab. Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Utara Dr Ir Ricky S. Tumanduk MM, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Wakapolres Minahasa AKP Alkat Karouw SSos, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Fredrik Mantindas.

Hadir juga Ketua Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulawesi Utara Pdm. Desiree D. A. Rumayar-Lontoh, Sekretaris Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara Dr Ir Audie L E Rumayar M Eng, IPU, ASEAN. Eng, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat SH, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE, Ketua BPMW Tondano IV Pdt Hesky Manus MTh, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Y

Share

Bupati ROR Pimpin Rapat Panitia Sidang Tahunan BIPRA SAG

Leilem, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Penatua Ir Royke Roring MSi Memimpin Rapat Panitia dalam Rangka Sidang Tahunan dan Konsultasi BIPRA SAG (Sinode Am Gereja-Gereja) Sulutteng pada Senin, 14 Januari 2019 di Konsistori GMIM Imanuel Leilem.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi , Sekjen SAG Pdt Zakaria W. Widodo MTh, Pdt. Novita Rendeh – Kaligis, STh selaku ketua BPMJ GMIM Imanuel Leilem, Rein Tumilaar, Camat Sonder Rouldy Mewoh SSos dan Panitia Pelaksana lainnya.

Rapat ini membahas Persiapan dalam Rangka Sidang Tahunan dan Konsultasi BIPRA SAG (Sinode Am Gereja-gereja) Sulutteng yang rencananya akan di laksanakan di GMIM Imanuel Leilem pada tanggal 3-6 Februari 2019.

Sidang tahunan ini akan diikuti peserta dari berbagai organisasi gereja se-provinsi Sulutteng. Sebagai salah satu anggota SAG, kali ini GMIM Menjadi tuan rumah pelaksanaan sidang tahunan dan Konsultasi BIPRA SAG ini.

Bupati ROR menyampaikan bahwa segala kelengkapan harap disiapkan dengan sebaik-baiknya serta membahas pemantapan setiap seksi kegiatan.
Pemerintah Kabupaten Minahasa, mendukung program gereja seperti rapat istimewa tahunan dan konsultasi Bipra se Sulawesi Utara dan Tengah tahun 2019. Dan diharapkan, Seluruh panitia pelaksana dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh sukacita iman.

Y

Share

Melayat Kerumah Duka, Bupati ROR Ingatkan Pencegahan DBD

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Bapak Ir. Royke O. Roring, MSi, menghadiri Ibadah Pemakaman atas meninggalnya Almarhum Urlich Mumu dalam keluarga Mumu-Wonok, yang tutup usia 72 Tahun 2 bulan 20 Hari di Desa Leilem, pada Senin 14 Januari 2019.

Kedatangan Bupati ROR Sapaan akrabnya didampingi Camat Sonder Rouldy Mewoh, Sos, Hukum Tua desa Leilem Robby Willy Sela.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan atas nama Pemerintah dan Keluarga turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Urlich Mumu dalam keluarga Mumu-Wonok. Kiranya keluarga yang berduka dapat diberikan Kekuatan dan Penghiburan dari Tuhan.

Dalam sambutannya juga, Bupati menghimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal, untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah/DBD.

Bupati juga memberikan dana duka sebesar 2.5 juta Rupiah beserta akta Kematian dan Kartu Keluarga yang sudah diperbaharui.

Y

Share

Kandouw : Suatu Kehormatan Dikunjungi Kapal Militer Amerika

Sulut, Klabatnewsok.com – Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan kehormatan dikunjungi kapal Militer Amerika Serikat, yaitu USNS Brunswick (T.EPF-6)  Senin (14/1/2019) siang, kapal pengangkut pasukan dan logistik itu bersandar di Pelabuhan Bitung.

Menariknya, selama di Indonesia, USNS Brunswick hanya mengunjungi Sulut karena dianggap sebagai daerah yang aman dan nyaman. Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw berkesempatan melihat langsung kapal tersebut sambil didampingi oleh Commander Greg Adams U.S Naval Attache to Indonesia dan Captain Adam Streeper.

“Ini suatu kehormatan bagi Provinsi Sulawesi Utara. Ini menandakan Sulawesi Utara khususnya Bitung adalah salah satu pelabuhan yang aman, daerahnya aman,” ucap Kandouw.

Lanjut Kandouw, kunjungan kapal militer AS menunjukkan kondusifnya situasi Sulut kepada dunia internasional.

“Ini menjadi kehormatan bagi kita, karena kunjungan kapal militer AS ini hanya satu-satunya di Indonesia. Dan Sulut menjadi daerah yang dipilih. Ini menjadi bukti bahwa Sulut, khususnya Kota Bitung menjadi pelabuhan standar Internasional yang aman untuk dikunjungi dan ini menjadi hal positif bagi kita untuk menunjukkan ke dunia Internasional bahwa daerah kita sangat kondusif,” kata Kandouw.

Disamping itu, pada pertemuan ini juga digagas kesepakatan untuk menjalin hubungan militer yang lebih erat. Sulut, akan dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan tempur.

“Kita sangat berterimakasih atas kunjungan ini. Dan bukan hanya itu, dari pertemuan kita, maka ada kesepakatan untuk membangun kerja sama militer, dimana kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan tempur. Dan ini menjadi hal positif bagi daerah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kandouw menegaskan, bahwa kunjungan kapal militer AS tersebut hanya untuk silahturahmi dan bukan karena ada wilayah yang sedang memanas. Karena itu, dirinya meminta agar masyarakat dapat terus memperkuat hubungan antar sesama dan pemerintah.

“Ini murni kunjungan biasa. Dan yang ada pembicaraan kerja sama, seperti latihan tempur. Tidak ada wilayah yang memanas. Kapal perang ini juga, hanya diisi 27 Anak Buah Kapal (ABK). Yang berangkat langsung dari Singapura. Dan yang menjadi kebanggaan kita, adalah Sulut menjadi daerah satu-satunya di Indonesia yang dipilih untuk dikunjungi,” tandas Kandouw.

Nantinya, pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan latihan bersama antara Angkatan Udara Amerika dengan Angkatan Udara Indonesia. Rencananya kerja sama tersebut akan dilaksanakan Bulan Mei 2019. Latihan bersama tersebut berkat lobi dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Latihan bersama diadakan di sini sudah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut. Latar belakangnya karena dianggap Sulawesi Utara daerah yang kondusif, masyarakatnya aman. Dan secara khusus warga Negara Amerika mereka berada di sini merasa nyaman, tidak ada yang mengganggu,” tutur Kandouw.

Dalam kunjungan Wagub Kandouw dan rombongan diantar langsung oleh Captain Adam Streeper untuk melihat langsung ruang kemudi dari USNS Brunswick , tempat pendaratan Helikopter, ruang makan dan fasilitas lainnya dari kapal tersebut dalam kesempatan tersebut dilakukan juga pertukaran cendramata.

Adapun pertemuan di USNS Brunswick turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang, Kepala Satpol PP Steven Liow dan Kepala Kesbangpol Mecky Onibala

Share

Sekda Jemmy Kuhu Pimpin Apel Pagi Pemkab Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-SEKRETARIS Daerah ( Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu, MA, memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa Utara, Senin 14 Januari 2019 di Pendopo Kantor Bupati.

Dalam apel tersebut, Sekda berterima kasih atas kedisipilinan ASN dalam mengikuti apel, karena hal itu menurut Sekda sebagai wujud tanggung jawab ASN dalam memulai tugas. Finger absen atau absen sidik jari yang dilaksanakan sekiranya bisa meningkatkan kedisiplinan dan ketepatan waktu datang di kantor. “Mulailah hari ini dengan mengucap syukur dan kedisplinan sebagai wujud ASN yang bertanggung jawab,” kata Kuhu.

Sekda juga mengecek dan mengevaluasi setiap rencana kerja maupun proegres kerja yang akan dilakasanakan sepanjang minggu ini. "Marilah bekerja dengan baik dan saling berkoordinasi untuk menghasikan tugas kerja yang baik," ajak Kuhu.(*)

Share