Friday, 22 November 2019

Archive for: January 11th, 2019

Ini 12 Nama Pejabat Eselon II yang Dilantik Wawali Manado

tes

jurnal6.com

MANADO-Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, kembali rombak ‘kabinet’. Kali ini, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), jadi sasaran. Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan SE, ditugaskan Lumentut untuk melantik dan mengambil sumpah janji 12 pejabat tinggi.

Pada pelantikan itu, 4 jabatan eselon II didefinitifkan, sedangkan 8 pejabat, diberi kepercayaan memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt). Pelantikan digelar di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (11/1/2019).

Sambutan Walikota yang dibacakan Wawali Mor Bastiaan, mengatakan, pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Manado, merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi. “Pergantian posisi bukan berupa punishment atau hukuman, tetapi adalah penghargaan dan penyegaran di lingkup Pemerintahan Kota Manado, sehingga kinerja kita semakin hari semakin baik. Semangat yang barupun dimulai hari ini saat Anda dilantik. Penempatan pejabat ini sudah melalui pertimbangan yang matang, tidak ada like or dis-like atau suka tidak suka,” tandas Bastiaan.

Dia berharap, pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan diri serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi pada instasi yang dipimpinnya demi kemajuan Manado sebagai Kota Cerdas. “Semoga penempatan para pejabat ini pada tugas yang baru, dapat memberi semangat berinovasi dimana pejabat ini ditempatkan. Melalui pelantikan hari ini, maksud dan tujuan adalah peningkatan kualitas Kota Manado agar terus ditingkatkan. Yang baik dipertahankan dan ditingkatkan. Saya mengatasnamakan Walikota, mengucapkan terima kasih ataskarya yang luar biasa yang dihasilkan oleh saudara sekalian,” papar Bastiaan.

Diharapkan, dengan dilantiknya para pejabat yang menduduki posis JPT Pratama, bisa bekerja luar biasa, sehingga Manado Kota Cerdas bukan hanya slogan semata. “Kami mengharapkan hasil kerja saudara sekalian untuk waktu yang akan datang. Tunjukkanlah kinerja yang luar biasa, agar Manado, Kota Cerdas, bukan hanya slogan saja. Mulai dari birokrat yang cerdas, saudara menjadi pola contoh di tengah masyarakat dan menjadi ujung tombak untuk berbuat yang terbaik. Di era Smart City ini banyak yang harus dilakukan dan dibenahi. Karena itu, berkarya lah bagi Kota Manado yang kita cintai ini,” pungkas Bastiaan, seraya mengingatkan tentang Komitmen 953.

Acara yang digelar Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda Mickler Lakat SH MH, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kaban Kepegawaian dan Diklat Corry Tendean SH, serta para pejabat Eselon II Pemkot Manado lainnya.

Empat JPT definitif yang dilantik  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Manado Nomor 821.2/BKD/SK/30/2019 Tanggal 10 Januari, yakni, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA). Sedangkan 8 JPT Pratama dengan status Plt terjadi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB), Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.(jurnal6.com)

Daftar 12 Pejabat Pemkot yang Dilantik

1.Drs Sammy Kaawoan MAP – Kepala Dinsos-PM Manado.2. Donald Supit SH MH – Kepala Disnaker Manado.3. Michael Tandirerung AP MSi – Kepala Dishub Manado.4. Esther Mamangkey SE MM – Kepala Dinas PPA Manado.5. Hendrik Warokka SPd DEA – Plt Kepala Disperindag Manado.6. Hetty Taramen SE MSi -Plt Kepala Diskop-UKM Manado7. Sonny Apeles Rompas SE -.Kepala DLH Manado.8. dr Nora Lumentut – Plt Kepala Dinkes Manado.9. M Sofyan AP MSi – Kepala Dinas Kebakaran Manado.10. Ir Meisje Heidy Naomi Wollah MSi – Plt Kepala Dinas PP dan KB Manado.11. Marrus Nainggolan SH Aj Ak – Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Manado12. Yohanis Bernard Waworuntu SE MSi – Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Share

Walikota Lomban Terima Direktur IV Polnes Samarinda

Bitung,KLABATNEWSOK.com-Walikota Bitung Max J Lomban menerima Wakil Direktur IV Polnes Samarinda Surahman PhD. Pertemuan ini dalam rangka membicarakan kelanjutan proses kemandirian dari Bitung Logistic Comunity Colage (BLCC) Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung, Jumat 11 Januari 2019.

“Di mana saat ini BLCC telah menghasilkan lulusan yang siap terjun di dunia industri dan hal ini dibuktikan adanya kerja sama BLCC dengan berbagai industri baik di daerah maupun di luar daerah, untuk diketahui bahwa di tahun sebelumnya sudah ada PT Toyota (TMMIN) dan di tahun 2019 ini ketambahan PT Yamaha Indonesia di Jakarta,” kata Walikota Bitung Max J Lomban melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius.

Lanjutnya Sergius SDM lulusan BLCC sendiri sudah sangat baik dan persiapan untuk tenaga-tenaga pengajarpun sudah sesuai dengan persyaratan dalam pendidikan Vokasi di BLCC. Saat ini BLCC juga akan segera meresmikan pembangunan kampus baru yang rencananya pada awal bulan Februari.

“Oleh sebab itu segala persyaratan sejak tahun 2018 sudah disiapkan dan akan dilengkapi tahun ini untuk nantinya diusulkan agar BLCC dapat berdiri sendiri atau menjadi Satker sehingga kedepan Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung-BLCC siap menjadi Politeknik Negeri Bitung,” jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius.

Turut mendampingi Walikota antara lain Sekda Kota Bitung Sebagai Koordinator BLCC, H.Bawuoh Sebagai Penasihat BLCC serta Patrics Bawuoh sebagai Wakil Koordinator BLCC.

(Sumber BLCC)

 

Share

Walikota Bitung Max Lomban Terima Wartawan KBS

Bitung,KLABATNEWSOK.com-Jumat (11/1/2019) Walikota Max J Lomban menerima Mr Mark wartawan dari Korean Broadcasting System (KBS) yang merupakan channel broadcast terbesar di korea.

Adapun maksud dan tujuan KBS adalah untuk meliput dan melihat secara langsung tentang keberadaan Kota Bitung khususnya tentang program “Pengurangan Sampah Plastik” berdasarkan Peraturan Walikota Bitung Nomor 70 Tahun 2018.

“Materi yang dibahas dalam wawancara tersebut adalah tentang program dan aturan yang ada, dalam rangka mengurangi sampah plastik, termasuk juga langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kota Bitung,” kata Walikota Bitung Max J Lomban.

Lanjut Lomban saat ini semua ASN wajib bawa tumblr, tidak lagi menyediakan minuman dalam kemasan botol dan gelas plastik serta melakukan kerjasama dengan pelabuhan perikanan dengan memberi manifestasi barang logistik di setiap perahu atau kapal nelayan yang harus dibawa kembali ke darat. Sehingga tidak ada sampah yang dibuang di laut.

“Sampah plastik yang berakhir di lautan sangat berpotensi mencemari dan memberikan dampak yang serius bagi keseimbangan ekosistem di laut. Pengurangan (reduksi) adalah kuncinya. Dan untuk itu semua pihak harus berperan aktif dalam mewujudkannya,” harap Walikota Lomba.(*)

Share

Gubernur Olly Optimis Pertumbuhan Ekonomi Sulut Tahun 2019 Sehat dan Stabil

Manado, Klabatnewsok.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Jumat, (11/1/2019) menghadiri acara pertemuan tahuann industri jasa keuangan di Jakarta.

Kegiatan tahunan yang diprakrasarai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam sambutan arahan, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa semua pihak dalam pertemuan tahunan ini harus bersyukur, karena memasuki tahun baru semua harus penuh optimisme dan harapan, kegembiraan meski ada juga tantangannya.

“Kita lihat pertumbuhan ekonomi 5,2-5,3% dan inflasi perkembangan sangat optimis di 2019. Walaupun mempunyai tantangan dari internal dan eksternal. Maka itu, kita harus hadapi dengan kerja keras, kebersamaan dan apa yang di canangkan harus optimis untuk menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Wapres menjelaskan, Indonesia mempunyai pengalaman di jasa keuangan, di mana pengalaman itu merupakan guru yang baik dan selama ini harus di pelajari.

“Kita tahu efek moneter tahun 97-98 efeknya sampai saat ini. Maka itu kita melakukan tindakan-tindakan, agar tidak ada krisis itu lagi. Apabila 20 lalu krisis itu di bayar oleh pemerintah maupun masyarakat, maka tidak akan terjadi dan akan di tanggung sendiri itulah pelajaran pertama industri perdagangan pasti tahu,” tutur Wapres.

Maka tentu, pelajaran-pelajaran lain harus lebih hati-hati untuk pengawasan lebih ketat. “Oleh karena itu OJK bisa mengambil langkah lebih penting di industri keuangan dan bisa memberikan semua kewajiban,” pungkasnya.

Diketahui Sepanjang tahun 2018, kondisi perekonomian nasional terpantau sehat dan stabil, yang tercermin di antaranya dari ekonomi nasional yang tumbuh sekitar 5,15% dan inflasi yang terkendali di level 3,13%. Sementara itu sektor jasa keuangan juga tercatat stabil dan sehat, yang merupakan modal penting bagi industri jasa keuangan untuk dapat tumbuh lebih baik dan meningkatkan perannya sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Gubernur Olly Optimis Pertumbuhan ekonomi Sulut  tahun 2019 akan berjalan dengan sehat dan stabil mengikuti pertumbuhan ekonomi nasional, demi mencapai hal tersebut Gubernur Olly mengajak stakeholders terkait yakni OJK Sulut untuk terus bersinergi bersama pemerintah, menghadirkan inovasi-inovasi yang konstruktif untuk mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam meningkatkan kegiatan ekonomi, meningkatkan daya tahan sektor-sektor jasa keuangan untuk mewujudkan stabilitas perekonomian dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan akses keuangan dan kemandirian finansial masyarakat, dan mendukung upaya pemerataan dalam pembangunan daerah

Share