Thursday, 14 November 2019

Archive for: January 5th, 2019

Sebanyak 2I3 Pejabat Struktural Dikukuhkan Gubernur OD

Manado, Klabatnewsok.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE melantik dan mengukuhkan sebanyak 213 pejabat struktural di lingkup Pemprov Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Adapun rincian dari pejabat baru yang dikukuhkan, meliputi 14 jabatan pimpinan tinggi (Madya dan Pratama) berdasarkan SK Gubernur Sulut Nomor : 821.2/BKD/SK/01/2019; 50 jabatan administrator berdasarkan SK Gubernur Sulut Nomor : 821.2/BKD/SK/02/2019 dan 149 jabatan pengawas berdasarkan SK Gubernur Sulut Nomor : 821.2/BKD/SK/03/2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan berkarya, serta selamat mengemban amanah kepada saudara-saudara yang baru saja dikukuhkan dan dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, akan mampu ditunaikan serta dilaksanakan se-paripurna mungkin, bagi kemajuan daerah, nusa dan bangsa,” kata Olly.

Olly menerangkan, agenda pelantikan dan pengukuhan ini telah dilakukan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Agenda ini sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada, serta sejalan dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Beberapa kali kita sudah melakukan penguatan struktur jajaran birokrasi, melalui mutasi dan promosi jabatan,” ungkap Olly.

Untuk diketahui, 14 jabatan pimpinan tinggi (Madya dan Pratama) yang dikukuhkan, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin H. Silangen, SE, MS; Asisten Sekdaprov Sulut Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edison Humiang; Asisten Sekdaprov Sulut Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhammad Rudy Mokoginta; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gamy Kawatu; Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut, Olvie Atteng.

Selanjutnya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut, Jeffry Verry Senduk; Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulut, Djemi Gagola; Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si; Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, MARS.

Kemudian, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut, Fransiscus Engelbert Manumpil; Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut, Edwin Kindangen; Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan; Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Glady Kawatu dan Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay June H. Dondokambey, SSTP, MAP.

Agenda tersebut turut disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Femmy Suluh dan para rohaniawan

Share

Ikatan Wulan Waraney Minahasa Edukasi dan Promosi Pariwisata Jadi Visi Misi

Tondano, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi melantik pengurus ikatan waraney dan wulan minahasa (IWWM) periode 2019 – 2023 pada Jumat 4 januari 2019 bertempat diruang Sidang Kantor Bupati Minahasa

Hadir Ketua TP PKK Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, asisten perekonomian dan pembangunan Dr Wilford Siagian MA, asisten administrasi umum ibu Hetty Rumagit SH, kepala dinas pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, pengurus IWWM dan para anggota wulan waraney.

Dalam Sambutan ketua ikatan waraney dan wulan minahasa periode 2019-2013, Karolina Roring BS BA menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa yang telah mempercayakannya sebagai pengurus ikatan waraney wulan minahasa.

Diapun menyampaikan visi misi waraney wulan minahasa menuju minahasa semakin hebat yaitu : educated dan Promotion tourism

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan bahwa dalam suasana syukur dan penuh kegembiraan menyambut tahun baru 2019 maka hari ini atas tuntunan dan penyertaan tuhan yang maha kuasa, semua dapat menyatu dalam kebersamaan,untuk menyaksikan pelantikan pengurus ikatan waraney wulan minahasa periode 2019 – 2023.

“Kabupaten Minahasa dengan potensi yang sangat beragam khususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. Untuk itu lewat dilantiknya kepengurusan IWWM ini kiranya akan menghasilkan duta – duta budaya pariwisata serta juga bersedia dan mampu terjun langsung dalam bidang sosial serta pendidikan,memberikan motivasi dan semangat yang positiv, agar mereka yang dipercaya nantinya menjadi Waraney Wulan Minahasa yang dapat dijadikan role model generasi muda,bukan hanya di kabupaten minahasa,tapi juga pada skala yang lebih besar.” Katanya.

“Saya juga berharap, suasana baru dalam kepengurusan kiranya dapat menambah motivasi bagi para generasi muda di minahasa. Gali dan kembangkan budaya dan pariwisata yang ada di minahasa, tetaplah dalam satu kebersamaan, koordinasi dan team dalam satu organisasi akan menentukan dari program maupun kegiatan yang akan diselenggarakan kedepan.” Pungkasnya.

Y

Share