Tuesday, 25 June 2019

Archive for: January 4th, 2019

Sekkot Bitung Pimpin Rapat Persiapan Launching Universitas Maritim Indonesia Bitung

Sumber Foto: Humas dan Protokol Setda Kota Bitung.

Bitung,KLABATNEWSOK.com-Jumat (4/1/19) Bertempat di ruang rapat percepatan lantai IV Sekretaris Kota Bitung Dr Audi Pangemanan memimpin rapat persiapan launching Universitas Maritim Indonesia Bitung. Kegiatan yang rencananya akan dilakukan pada minggu pertama bulan Februari 2019 ini diinisiasi oleh Indonesia Maritime Centre of Exelence sebagai wujud intervensi industri ke dunia pendidikan.

“Pendirian Universitas Maritim Indonesia Bitung bermaksud untuk mempersiapkan dan mencetak tenaga kerja yang memiliki keahlian, pengetahuan, kompetensi di bidang industri yang sesuai dengan kebutuhan saat ini sehingga dapat menciptakan enterprenuer yang siap untuk menjadi mitra strategis industri,” kata Pangemanan.

Sasarannya adalah guru dan siswa SMK yang akan dimagangkan dalam industri untuk waktu tertentu dan kemudian diberi peluang bekerja di industri tersebut. “Dengan mempersiapkan guru, siswa SMK khususnya dalam bidang perbaikan dan perawatan untuk beberapa produk industri yang siap ditangani bersama sehingga melalui industri dapat menciptakan industri baru,” jelas Sekretaris  Kota Bitung ini.(*)

Share

Hadiri HUT Desa Rerer dan Resmikan Pasar, Bupati ROR : Semua Berkat dan Kasihnya

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi menghadiri ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke-10 Tahun Desa Rerer Satu kecamatan Kombi di Rangkaikan dengan Peresmian Pasar Rakyat Rerer, pada Jumat 4 Januari 2019.

Hadir Bersama Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian roring MSi , Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Asisten I Denny Mangala MSi, Camat Kombi Dra Meitha Aguw, Kapolsek Kombi, Danramil kombi, kumtua se-kecamatan kombi, kumtua rerer Drs Terry Sinaulan bersama Ibu Ketua TP PKK Desa Rerer, BKSAUA, ketua BPD, Perangkat Desa, anggota dewan provinsi Vanny legoh, anggota dewan Kabupaten Minahasa Yuliana Polii, para hamba Tuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Ibadah dipimpim oleh Pendeta Youdy Kowaas STh, lewat Pembacaan Alkitab Mazmur 23:1.” kita bersyukur karena sarana umum bisa terbangun, pada hari ini kita percaya adalah suatu wujud atas perkenanan Tuhan lewat pemerintah yang peduli apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lewat di bangunnya pasar rakyat ini, mari kita senantiasa bersyukur dan selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita.” Katanya.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi Menyampaikan Ditengah Suasana yang penuh sukacita ini, mengajak kita semua mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas berkat dan kasihNya kepada kita sehingga hari ini kita dapat mensyukuri anugrah dan berkat Tuhan kepada masyarakat desa rerer satu yang boleh merayakan HUT ke-10.

Puji dan syukur kita boleh bersama sama mensyukuri penyertaan Tuhan, yang kita yakini adalah tahun Rahmat Tuhan, terlebih khusus desa rerer satu genap usia 10 tahun sebagai desa mandiri setelah mekar, dan dalam sukacita ini kita bisa resmikan pasar rakyat desa rerer, mari kita doakan kedepan apa yang diharapkan bisa diwujudkan bersama dalam membangun minahasa yang semakin hebat dan lewat dibangunnya pasar ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat desa.

Beberapa program yang telah kami anggarkan dan akan kami laksanakan dibawah visi ROR-RD yakni Terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera, diantaranya pemberian santunan duka langsung dengan akte kematian yang bertujuan memudahkan keluarga yang dirundung dukacita yang diserahkan sebelum ibadah pemakaman.

BPJS Gratis khusus kelas III, pemberian administrasi perkawinan tepat pada saat pemberkatan nikah, bantuan kepada pimpinan dan tokoh tokoh agama termasuk bantuan rumah-rumah ibadah, menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha, penguatan karakter dan budaya minahasa serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya berharap program yang telah disusun ini dapat mendapatkan dukungan dan respon positif dari segenap masyarakat minahasa.” Pungkasnya.

Y

Share

Bupati ROR Instruksikan Pencegahan Penyakit DBD

Minahasa, Klabatnewsok.com – Dengan Adanya Peningkatan Jumlah Pasien Demam Berdarah (DBD), Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi menginstruksikan kepada jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Minahasa agar waspada.

Instruksi ini ditujukan kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Seluruh Kepala SKPD, terutama para Camat, Lurah dan Hukum Tua, serta seluruh ASN se-Kabupaten Minahasa.

Sehubungan dengan terjadinya peningkatan jumlah pasien Demam Berdarah akhir-akhir ini di beberapa rumah sakit, maka untuk mencegah agar penyakit DBD tidak meningkat jumlah pasiennya.

“Di musim penghujan ini instruksikan agar masyarakat memperhatikan jangan ada genangan air hujan yang tertampung di pot bunga, botol kemasan air mineral, kaleng cat bekas dan lain-lain yang ada di lingkungan dekat rumah, sehingha berpotensi menjadi sarang bertelur dan berkembang biaknya nyamuk aedes agepty pembawa virus DBD.”

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kegiatan penyemprotan atau _fogging_ bukan cara yang efektif untuk memberantas nyamuk demam berdarah ketimbang kegiatan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing secara rutin dan terpadu.

Ketiga Lakukan 3M Plus yaitu : Menguras, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang2 bekas dan atau melakukan daur ulang.

Keempat Mengawasi kompleks pekuburan yg banyak orang berziarah dan membawa bunga agar bunga *tidak diletakkan di wadah yg diisi air, sehingga mencegah terbentuknya media bagi nyamuk Aedes Agepty bersarang dan berkembang biak.

Demikian instruksi Bupati Minahasa dalam menghindarkan masyarakat serta mencegah, agar DBD tidak meluas dan dapat dihindari dengan melakukan hal-hal tersebut.

Y

Share

Gubernur Olly Ibadah Natal Bersama KKPGA Manado

Manado, Klabatnewsok.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri Acara Perayaan Ibadah Natal 2018 dan Syukur Tahun Baru 2019 Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM Rayon Manado di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (04/01/2019)

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengajak kepada para Hamba-hamba Tuhan dan masyarakat untuk bersatu dan bekerja membangun Sulut yang maju dan sejahtera.

“Jangan hanya sekedar maju jalan ditempat, tapi harus melangkah jauh sehingga tidak tertinggal dengan provinsi lainnya,” kata Olly.

Peran Gereja dan Pemerintah selama ini sudah bisa dilihat dengan kemajuan-kemajuan Pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan begitu banyak Gereja dan Pastori yang telah diresmikan dan ditahbiskan artinya pembangunan itu berjalan dengan baik,” katanya.

Lebih jauh lagi Gubernur Olly menyebut masuknya investor yang berusaha di Sulut serta pembangunan infrastruktur adalah bukti semakin majunya pembangunan Sulut.

“Kita bersyukur karena semakin banyak investor yang masuk ke Sulawesi Utara. Pembangunan infrastruktur juga terus berjalan seperti Jalan Tol Manado-Bitung dan Bendungan Kuwil,” ungkap Olly.

Selain itu, Olly juga menerangkan majunya sektor pariwisata di Sulut saat ini juga didukung banyaknya tempat wisata yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulut.

Lebih lanjut, Olly mengimbau semua pihak untuk senantiasa mampu menjaga dan  memelihara kerukunan dan kedamaian, sehingga dapa mempertahankan Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu Provinsi paling Toleran di Indonesia.

Turut Hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H. Silangen, MS, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina sekaligus Khadim, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulut DR. Femmy J. Suluh yang juga sebagai Ketua Panitia, para pejabat Eselon II dilingkup Provinsi Sulut

Share