Saturday, 19 January 2019

Archive for: January 4th, 2019

Hadiri HUT Desa Rerer dan Resmikan Pasar, Bupati ROR : Semua Berkat dan Kasihnya

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi menghadiri ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke-10 Tahun Desa Rerer Satu kecamatan Kombi di Rangkaikan dengan Peresmian Pasar Rakyat Rerer, pada Jumat 4 Januari 2019.

Hadir Bersama Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian roring MSi , Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Asisten I Denny Mangala MSi, Camat Kombi Dra Meitha Aguw, Kapolsek Kombi, Danramil kombi, kumtua se-kecamatan kombi, kumtua rerer Drs Terry Sinaulan bersama Ibu Ketua TP PKK Desa Rerer, BKSAUA, ketua BPD, Perangkat Desa, anggota dewan provinsi Vanny legoh, anggota dewan Kabupaten Minahasa Yuliana Polii, para hamba Tuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Ibadah dipimpim oleh Pendeta Youdy Kowaas STh, lewat Pembacaan Alkitab Mazmur 23:1.” kita bersyukur karena sarana umum bisa terbangun, pada hari ini kita percaya adalah suatu wujud atas perkenanan Tuhan lewat pemerintah yang peduli apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lewat di bangunnya pasar rakyat ini, mari kita senantiasa bersyukur dan selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita.” Katanya.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi Menyampaikan Ditengah Suasana yang penuh sukacita ini, mengajak kita semua mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas berkat dan kasihNya kepada kita sehingga hari ini kita dapat mensyukuri anugrah dan berkat Tuhan kepada masyarakat desa rerer satu yang boleh merayakan HUT ke-10.

Puji dan syukur kita boleh bersama sama mensyukuri penyertaan Tuhan, yang kita yakini adalah tahun Rahmat Tuhan, terlebih khusus desa rerer satu genap usia 10 tahun sebagai desa mandiri setelah mekar, dan dalam sukacita ini kita bisa resmikan pasar rakyat desa rerer, mari kita doakan kedepan apa yang diharapkan bisa diwujudkan bersama dalam membangun minahasa yang semakin hebat dan lewat dibangunnya pasar ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat desa.

Beberapa program yang telah kami anggarkan dan akan kami laksanakan dibawah visi ROR-RD yakni Terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera, diantaranya pemberian santunan duka langsung dengan akte kematian yang bertujuan memudahkan keluarga yang dirundung dukacita yang diserahkan sebelum ibadah pemakaman.

BPJS Gratis khusus kelas III, pemberian administrasi perkawinan tepat pada saat pemberkatan nikah, bantuan kepada pimpinan dan tokoh tokoh agama termasuk bantuan rumah-rumah ibadah, menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha, penguatan karakter dan budaya minahasa serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya berharap program yang telah disusun ini dapat mendapatkan dukungan dan respon positif dari segenap masyarakat minahasa.” Pungkasnya.

Y

Bupati ROR Instruksikan Pencegahan Penyakit DBD

Minahasa, Klabatnewsok.com – Dengan Adanya Peningkatan Jumlah Pasien Demam Berdarah (DBD), Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi menginstruksikan kepada jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Minahasa agar waspada.

Instruksi ini ditujukan kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Seluruh Kepala SKPD, terutama para Camat, Lurah dan Hukum Tua, serta seluruh ASN se-Kabupaten Minahasa.

Sehubungan dengan terjadinya peningkatan jumlah pasien Demam Berdarah akhir-akhir ini di beberapa rumah sakit, maka untuk mencegah agar penyakit DBD tidak meningkat jumlah pasiennya.

“Di musim penghujan ini instruksikan agar masyarakat memperhatikan jangan ada genangan air hujan yang tertampung di pot bunga, botol kemasan air mineral, kaleng cat bekas dan lain-lain yang ada di lingkungan dekat rumah, sehingha berpotensi menjadi sarang bertelur dan berkembang biaknya nyamuk aedes agepty pembawa virus DBD.”

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kegiatan penyemprotan atau _fogging_ bukan cara yang efektif untuk memberantas nyamuk demam berdarah ketimbang kegiatan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing secara rutin dan terpadu.

Ketiga Lakukan 3M Plus yaitu : Menguras, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang2 bekas dan atau melakukan daur ulang.

Keempat Mengawasi kompleks pekuburan yg banyak orang berziarah dan membawa bunga agar bunga *tidak diletakkan di wadah yg diisi air, sehingga mencegah terbentuknya media bagi nyamuk Aedes Agepty bersarang dan berkembang biak.

Demikian instruksi Bupati Minahasa dalam menghindarkan masyarakat serta mencegah, agar DBD tidak meluas dan dapat dihindari dengan melakukan hal-hal tersebut.

Y