Thursday, 25 April 2019

Archive for: January 2019

Pemkab Minut Gelar KKR di Watutumou

Kalawat,KLABATNEWSOK.COM-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara gelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)  di lapangan Desa Watutumou Kecamatan Kalawat, Kamis 31 Januari 2019. Ibadah KKR dihadiri langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan warga se Kecamatan Kalawat dengan pembicara Pdt R. Palar.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, firman adalah kekuatan Tuhan dan kuasa doa kepada Tuhan sangat besar kuasanya. Tuhan mampu dan tahu isi doa kepada Tuhan.

“Berdoalah dengan percaya dan sungguh-sungguh, Tuhan mampu mengubah segala kondisi. Mulai saat ini, berdoalah dengan sungguh-sungguh, dan mengucap syukurlah selalu kepada Tuhan,” kata bupati saat bersaksi.

Bupati mengajak masyarakat untuk selalu memikirkan hal-hal rohani bukan duniawi. “Setialah kepada Tuhan mulai saat ini,” kata bupati.(*)

Share

Pejabat Pemkab Minut Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja di Hadapan VAP

Airmadidi,KLABATNEWS-Kepala perangkat daerah menandatangani pakta integritas dan perjanjian kinerja di hadapan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), penandatanganan dilakukan di ruang rapat Bappelitbang Minahasa Utara, 30 Januari 2019.

Penandatanganan pakta intgritas dan perjanjjan kinerja dimulai Sekreraris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA dan selanjutnya diikuti para staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah, kepala bagian, dan camat.

Bupati pada kesempatan itu di hadapan pejabat Pemkab Minut mengatakan, pakta integritas bukan hanya sekadar ditandatangani, namun harus dilaksanakan sesuai dengan koridor yang ada. Dalam melaksanakan target kerja, kepala perangkat daerah harus berintegritas, jujur, disiplin dan loyal kepada pimpinan.

“Pakta integritas dan perjanjian kinerja adalah janji kerja  yang harus dilaksanakan untuk pelayanan kepada masyarakat. Setiap kerja tentunya harus menghasilkan pelayanan yang maksimal untuk rakyat,” kata bupati yang dibenarkan Kepala Bagian Humas Dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.(adv)

Share

Bupati Minut Vonnie Panambunan Kampanye Aksi Pencegahan DBD

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) melakukan kunjungan kerja di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Selasa 29 Januari 2019. Kunjungan tersebut dalam rangka kampanye aksi pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disponsori Dinas kesehatan Minahasa Utara.

Selain melihat kegiatan fogging, bupati juga ikut menabur Abate di sejumlah tempat penampungan air dan melihat kebersihan lingkungan SD Inpres Watutumou dan sejumlah rumah warga.

Usai di Watutumou, bupati melanjutkan kunjungan di Kelurahan Airmadidi Atas melihat kegiatan fogging dan pemberian Abate di tempat penampungan air masyarakat.

Bupati mengatakan, kesehatan mutlak dijaga dan dipelihara kebersihan lingkungan masing-masing. Pencegahan DBD adalah tanggung jawab bersama, sebab itu bupati mengajak semua warga menjaga kebersihan dan kesehatan. “Ayo jaga kebersihan dan berantas DBD,” kata bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.(*)

Share

Penandatanganan Pakta Integritas Wabup RD Minta Berbuat Yang Terbaik

Tondano, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Selasa 29 Januari 2019, bertempat Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, dan seluruh perangkat daerah.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja bagi pejabat struktural di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan salah satu instrumen untuk mengawal kinerja kita semua dalam merealisasi tugas pokok kita sebagai pelayan masyarakat.” Kata Dondokambey.

Lanjutnya, bahwa Pakta integritas ini merupakan bentuk pernyataan tertulis yang berisi penegasan bahwa pengambilan keputusan senantiasa berdasarkan prinsip kemandirian, kehati-hatian serta merupakan pernyataan janji bersama untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

Disamping itu pula dokumen pakta integritas ini merupakan wujud penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel transparan, bebas korupsi dan berkualitas, sehingga mereka yang mendapat kepercayaan dalam satu jabatan memiliki pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat yang muaranya akan menciptakan pemerintahan yang baik.

” Saya meminta kepada kita semua untuk tampil sebagai pribadi yang memiliki kemampuan untuk mendisain strategi ke arah perubahan demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya Berdaulat adil dan Sejahtera. Berbuatlah yang terbaik sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan di daerah tercinta ini.” Pungkas Dondokambey

YVI

Share

Jeane Symons Wakili Bupati VAP Resmikan Kelompok Belajar, PAUD dan TK Lalayaan Tatelu

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan diwakili Asisten Administrasi Umum dr Jeane Symons MKes, meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini Kelompok Belajar dan Taman Kanak-kanak Lalayaan Tatelu, Kecamatan Dimembe, Senin 28 Januari 2019.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum dr Jeane Symons MKes berterima kasih atas pembangunan PAUD dan TK Lalayaan Tatelu. Hal ini kata Symons, merupakan bentuk kepedulian pendidikan bagi generasi saat ini. Biarlah semangat seperti ini dilanjutkan dan dipelihara kelangsungan pendidikan PAUD dan TK Lalayaan Tatelu. “Marilah kita pelihara dan lanjutkan proses belajar dan mengajar untuk kecerdasan anak-anak penerus pembangunan bangsa,” ujar Symons.

Hadir dalam pertemuan, anggota DPRD Edwin Nelwan, Kumtua Tatelu Jhon Lausan, Camat Dimembe Marco Karongkong, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Ir Jovita Supit, Kabag Humas Dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.(*)

Share

Bupati Minut Resmikan Ruang Kantor dan 9 Ruang Belajar SMPN 1 Airmadidi

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan didampingi Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH meresmikan ruang kantor dan 9 ruang belajar SMPN 1 Airmadidi, Senin 28 Januari 20819 di Sarongsong, Kecamatan Airmadidi.

Peresmian dihadiri para asisten dan kepala perangkat daerah, guru-guru dan siswa SMP Negeri 1 Airmadidi.
Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, direlokasinya SMP Negeri 1 Airmadidi dari tempat lama sebagai bentuk pengembangan pendidikan dan kesehatan. “Pasalnya, lokasi yang lama saat ini telah dijadikan lokasi pengembangan dan perluasan RSUD Maria Walanda Maramis. Sekolah ini untuk pendidikan di Minahasa Utara,” ujar bupati.

Bupati berharap, semua pihak bisa menerima dan mengembangkan pendidikan di SMP untuk kemajuan Minahasa Utara. Biarlah fakta bukti yang berbicara bukan opini yang tidak membangun pendidikan Minahasa Utara.

“Empat ruangan adalah hasil hibah dari bupati, sedangkan sembilan ruangan adalah hasil pembangunan baru. Tahun anggaran ini, ada sejumlah ruangan yang akan dibangun ruang belajar dan ruangan laboratorium,” kata bupati.(*)

Share

Bupati ROR Hadiri Sidang MPL Persekutuan Gereja Indonesia

Jawa Barat, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSI yang juga Ketua Pria Kaum Bapa Sinode-am Gereja – Gereja (SAG) Suluttenggo menghadiri Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja – Gereja  ( PGI) bertempat di Royal Safari Garden Bogor – Jawa Barat, pada Senin 28 Januari 2019.

Acara dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam Sidang ini menjadi Perhatian MPL-PGI pada kehidupan demokrasi di Indonesia mendapat sambutan positif dari Menag Lukman. Menurutnya, demokrasi seharusnya mampu mengelola keragaman yang ada di Indonesia.

Menag Lukman juga menegaskan, keragaman interpretasi dalam kehidupan umat beragama saat ini dalam konteks demokrasi sebagai upaya untuk membangun semangat kebersamaan.

“Inti ajaran agama adalah kasih sayang bukan kebencian. Semangat inilah yang akan kita rawat sebaik-baiknya. Kita harus mencegah upaya pihak-pihak lain yang membuat kehidupan kita bersama menjadi terpecah dan menimbulkan konflik,” kata Lukman.

Sementara itu, Ketua Umum PGI, Pdt Henriette Tabita Lebang, dalam sambutannya mengingatkan bahwa keugaharian menjadi bingkai bersama gereja-gereja dalam merespons persoalan kebangsaan, yakni kemiskinan, ketidakadilan, lingkungan hidup dan radikalisme.

Untuk diketahui, selain persoalan demokrasi, persidangan MPL-PGI juga membahas persiapan Sidang Raya PGI ke-17 yang akan dilangsungkan di Sumba, Nusa Tenggara Timur, serta berbagai program PGI 2019 yang berpusat pada pergumulan gereja-gereja terkait semangat keugaharian dalam merespons persoalan-persoalan bangsa.

Sidang MPL – PGI kali ini mengambil Pikiran Pokok : Spiritualitas Keugaharian ; Pembangunan Demokrasi yang adil bagi kesejahtraan Semua dengan Tema : Tuhan Mengangkat kita dari Samudera Raya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Prof. DR. Sri Adiningsih M.Sc sebagai Pembicara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (FK-PKB PGI) menjadi salah satu pembicara, Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan para pengurus PGI.

Share