Saturday, 24 August 2019

Archive for: November 19th, 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kemendagri dan BSSN

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Keamanan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Pemanfaatan Data Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan KTP Elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Auditorium Reobiono Kertopati, Kantor BSSN, senin (19/11/2018)

Dalam acara kali ini Mendagri yang didampingi Sekjen, Dirjen Dukcapil beserta jajaran Eselon II Kemendagri, sedangkan dari pihak BSSN dihadiri langsung oleh Kepala BSSN, Sekretaris BSSN, Deputi III dan Deputi IV.

Penandatanganan kerjasama ini akan dilakukan oleh Mendagri dan Kepala BSSN yang dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata antara dua belah pihak.

Tujuan dilakukannya kerjasama kali bertujuan untuk membantu memudahkan kerja BSSN dalam mengidentifikasi, menanggulangi serangan siber dan pengendalian proteksi e-commerce.

Selain itu, melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber merupakan tugas dari BSSN itu sendiri.

Kemendagri sendiri sebagai Kementerian yang memiliki otoritas dalam data kependudukan, diharapkan dengan kerjasama ini dapat membantu kerja BSSN.

Puspen Kemendagri

Share

Bupati VAP Buka HUT Minut ke-15 dengan Kegiatan Jalan Sehat

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan membuka HUT Minut ke-15 dengan kegiatan jalan sehat didampingi Sekertaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA dengan melepaskan burung merpati dan balon gas ke udara terlihat sambil memanjatkan doa untuk Minahasa Utara. Sekitar seribu orang memenuhi Zero Point Minahasa Utara siap mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut Hut Minahasa Utara, Senin 19/11/2018. Rute dari Zeropoint menuju lapangan kantor bupati.

“Dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Minahasa Utara yang ke-15 saya ucapkan “Selamat” Tuhan selalu menyertai kita semua Masyarakat Kababupaten Minahasa utara apapun yang terjadi Tuhan selalu menolong orang yang takut akan Tuhan maju trus pantang mundur,” kata bupati Vonnie Panambunan saat membuka kegiatan jalan sehat.

Acara dilanjutkan dengan senam poco-poco. Semua peserta antusias menggerakkan badan dengan penuh semangat mengikuti pemandu.

Tampak hadir, Asisten 1 Drs Rivino Dondokambey, Asisten ll Alan Mingkid, para kepala perangkat daerah, ASN Minut, guru-guru dan pelajar SD dan SMP.(*)

Share