Saturday, 24 August 2019

Archive for: November 14th, 2018

Pemkab Minut Raih WTP

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan ( DJPB) Provinsi Sulawesi Utara Muhdi SE, SIP, MIS, PhD menyerahkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh, di kantor SMPN 1 Airmadidi, Kamis (14/11) sekaligus perkenalan kepada kantor wilayah DJPB Sulut.

Kepala Kantor Wilayah DJPB Sulut Muhdi SE, SIP, MIS, PhD dalam sambutannya mengatakan mewakili pemerintah pusat dalam hal ini Kementeriaan Keuangan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemkab Minut Bupati Vonnie Panambunan dan jajaran atas diraihnya 3 kali berturut-turut pencaoaian WTP di dalam LKP Pemerintah Daerah 201.

“Harapannya ini bisa dipertahankan pada tahun ini, ditingkatkan dan tahun-tahun mendatang, sehingga tata kelola reportingnya akan semakin baik. Reporting yang baik tadi seharusnya ditunjukkan tata kelolah dari jajaran pemerintahan ibu Vonnie, ini sudah mematuhi peraturan UU yang ada. Kalau Pemkab Minut dapat 5 kali berturut maka hal itu yang spesial dan akan diserahkan oleh ibu Menteri,” kata Muhdi.

Pada kesempatan itu juga Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya berterima kasih kepada Kementerian Keuangan RI karena telah menyerahkan penghargaan WTP kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa dalam hidup saya, karena dengan keberhasilan saya memimpin Minut hampir 3 tahun ini dan bisa meraih WTP adalah anugerah Tuhan dan harapan saya di 2018 bisa meraih WTP yang keempat,” kata bupati kepada sejumlah media.

Hadir dalam acara penyerahan piagam WTP sekaligus perkenalan kepala kantor DJPB Sulut, para Asisten dan kepala-kepala SKPD.(sem)

Share

Bupati VAP Serahkan Bantuan Alsintan pada Kelompok Tani Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menyerahkan bantuan Alsinta
alat mesin pertanian kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Minut, diserahkan di lapangan depan RSUD MW Maramis, Rabu 14 November 2018.

Bupati Minut Vonnie Panambunan STh dalam sambutannya mengatakan bahwa inilah hasil dari lobi Pemkab Minut, tapi semuanya ini juga karena Tuhan pe sayang, dan menurut bupati bantuan alat-alat ini akan ditambah Kementerian Pertanian.

“Alat bantuan jangan jadi milik sendiri karena ini ada pendampingan dari kejaksaan dan pihak kepolisian. Alat ini nantinya dipakai yang benar dan semoga bermanfaat buat petani yang ada di Minahasa Utara,” kata Panambunan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Minut Ir Wangke Karundeng dalam laporannya mengatakan pelaksanaan program bantuan Alsintan ini dari Kementerian Pertanian khususnya peralatan pra panen di mana untuk tahun 2018 kabupaten Minut mendapat alokasi, 1. traktor 4 bola 10 unit, 2. Traktor 2 bola 20 unit, 3. Kultivator 25 unit.

“Bantuan ini merupakan upaya keras dari bupati Minut ke pemerintah pusat yakni Kementerian Pertanian. Pendayagunaan Alsintan melalui brigade alsintan dikelolah pemkab Minut dalam hal ini Dinas Pertanian. Pengelolaan brigade alsintan dilaksanakan untuk memberikan layanan kepada masyarakat atau petani yang membutuhkan dengan sistem pinjam pakai, di mana segala bentuk pembiayaan dalam rangka pelayanan brigade alsintan ditanggung oleh pengguna jasa, meliputi bahan bakar, operator, mobilisasi serta perawatan dan pemeliharaan alsintan tersebut,” urai Karundeng.

Tampak hadir para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, camat-camat, kelompok-kelompok tani, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama.(sem)

Share