Tuesday, 13 November 2018

Archive for: October 29th, 2018

Masih Banyak Belum Paham, SKPD Minahasa Diikutkan Workshop Renstra

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Workshop Penyusunan Rancanangan Renstra dan Indikator Kinerja Organisasi Perangkat Daerah pada Senin 29 Oktober 2018 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kegiatan ini Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit,SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Narasumber DR. Vecky Masinambow SE MS, dan perwakilan-perwakilan dari SKPD.

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si sekaligus membuka workshop, menyampaikan bahwa banyak dari kita (Organisasi Perangkat Daerah) yang tidak memahami penyusunan renstra.

“Terkadang Kepala-Kepala SKPD tidak mengetahui tentang penyusunan renstra, Sehingga saya dan Wakil Bupati meminta dilakukan workshop agar kita diberi pemahaman bagaimana menyusun dan melakukan program dan kegiatan yang mendukung visi dan misi dari bupati dan wakil bupati, sehingga semua harus jelas melalui indikator-indikator kinerja yang direncanakan.” Jelasnya.

Dijelaskannya pula nantinya harus mengetahui tugas-tugas dan bagaimana menyusun dokumen-dokumen perencanaan serta akan mengukur capaian dari perencanaan itu.

“Saya meminta kita semua untuk memberikan perhatian dalam kegiatan ini agar kita dapat menyusun program yang sejalan dengan Pemerintah sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati dan boleh sejalan dengan pemerintah provinsi sampai ke pemerintah pusat.” Pungkasnya.

Y,

Share Button

Ibadah Syukur HUT Minahasa, ROR : Hindari dan Tangkal Hoax

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Syukur Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-590 Tahun pada Senin 29 Oktober 2018, bertempat di GMIM Sentrum Tondano.

Selaku Khadim Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, MPdk, selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan, yang mengambil
Pembacaan Alkitab : Matius 28:11-15

Yang dalam khotbahnya, mengatakan bahwa ayat ini merefleksikan leadership itu sebagai alat seorang pemimpin, ada tiga indikator pemimpin yang berhasil yaitu knowledge, skill dan karakter pentingnya memiliki hal itu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Menyampaikan bahwa lewat firman Tuhan, benar menjadi pergumulan bangsa saat ini artinya lewat penyusunan materi khotbah adalah benar dan tepat dengan Iman dan keyakinan tuntunan Roh Kudus, Bupati menghimbau agar semua dalam bermasyarakat mari hindarkan membuat berita Hoax/ berita bohong.

“karena di era milenial ini segala sesuatu dapat dengan mudah di baca dan di share, mari kita mengshare hal-hal yang baik apakah itu himbauan ataupun program yang akan kita laksanakan pemerintah kabupaten minahasa. kiranya apa yang sudah kita dengarkan lewat perenungan Firman Tuhan boleh kita praktekkan dalam kehidupan kita semua didalam bersosialisasi bermasyarakat di lingkungan Kita masing masing.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Sersan Mayor (Serma) James Baure, Perwakilan Kejari Tondano Kasie Intel Nofrianto Sihombing, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny C M. Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pengurus TP-PKK Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, serta seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Y

Share Button

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati ROR Sampaikan Hal ini

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Upacara Peringatan Ke-90 Hari Sumpah Pemuda dirangkaikan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia pada Senin 29 Oktober 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Perwakilan dari KNPI Minahasa, dan GAMKI Minahasa serta ASN dan siswa-siswi peserta upacara.

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan hari ini merupakan hari bersejarah karena memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hari sumpah pemuda kali ini bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Oleh karena Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat Ke-4 serta di Ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

Ini adalah sejarah baru kebangkitan Olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat I, dan DPRD tingkat II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam mentukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekiniai dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebik baik.

Kemudian ROR mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Ayo, Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

” Mengevaluasi Kerja Bupati dan Wakil Bupati setelah 1 bulan 4 hari dilantik. mari kita betul-betul sebagai perangkat daerah untuk benar-benar melayani masyarakat. Ada beberapa Program sudah dilaksanakan, tapi masih ada kendala yang di alami, kita harus ada untuk benar memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat.” Katanya

Tambahnya pula Untuk sektor yang langsung melayani masyarakat, mari kita hilangkan sikap arogan sebagai seorang ASN dan pelayan masyarakat. Sekaligus menginstruksikan kepada SKPD-SKPD maupun kecamatan dan kelurahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat harus ada penerima tamu untuk langsung melayani masyarakat.

“Saya mohon kepada kepala-kepala SKPD untuk mempercepat proses untuk kesejahteraan PNS dan THL. Hari ini momentum Sumpah Pemuda ke 90, merupakan momentum kita menghayati semangat perjuangan pemuda 90 tahun lalu. Dan bagaimana semangat kita saat ini untuk melayani masyarakat, demi Kesejahteraan Masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Y

Share Button