Tuesday, 13 November 2018

Archive for: October 18th, 2018

Bupati Minut Dampingi Menteri P3A ke Papua Barat

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yembise dalam kunjungan kerja di Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Rabu 17 Oktober 2018.

Kunjungan Menteri P3A Susana Yembise tersebut dalam rangka sosialisasi kebijakan tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang diadakan di Gereja GKI Elim Kwawi. Dalam sambutannya Menteri Yambise mengatakan perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan tanggung jawab bersama yang membutuhkan perhatian semua pihak.

Sementara itu Bupati Vonnie Anneke Panambunan berharap agar wanita Indonesia agar mampu memberi kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah dan negara.

“Kaum perempuan di Indonesia diharapkan turut memberi kontribusi dalam pembangunan di daerah masing-masing dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Minut Vonnie Panambunan.

Kegiatan ini turut dihadiri antara lain Kadis P3A Propinsi Papua Barat Elsina Sesa SSos MM, Kadis P3A Minut Jofieta Supit dan Kabag Humas Minut Chresto Palandi SSTP MSi.(sem)

Share Button

Bupati ROR Presentasikan Kondisi Danau Tondano di Jepang

Jepang, Klabatnewsok.com – Upaya penyelamatan 15 Danau di Indonesia, termasuk diantaranya Danau Tondano, dibahas secara serius dalam Konferensi Danau Se-Dunia, Indonesia-Japan Workshop on Sustainable Lake Management in The 17th World Lake Conference (WLC17) di Ibaraki, Jepang.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alva Montong bersama sejumlah kepala daerah se-Indonesia ikut berpartisipasi menyumbang ide dan gagasan dalam rangka penyelamatan ekosistem danau.

Bupati ROR menyebut sedikitnya ada empat poin penting yang dibahas dalam pertemuan hari ke-3, Rabu (17/10) kemarin, yakni meliputi situasi dan kondisi danau-danau di Indonesia, permasalahan yang terjadi, roadmap serta program penyelamatan danau dan kerjasama dengan negara dalam penyelamatan danau-danau ini.

Pada acara tersebut Bupati Minahasa mendapat kesempatanuntuk mempresentasikan kondisi Danau Tondano yang Pada intinya rata-rata permasalahan pengelolaan danau yang disampaikan semuanya sama, yaitu mencakup persoalan batas danau, kepedulian masyarakat yang bermukim di sekitar danau serta ada juga permasalahan kelebihan penggunaan pupuk untuk pertanian yang terbawa arus sungai menuju danau.

“Nah itulah yang kita bahas untuk dirumuskan dan dicarikan solusinya supaya ekosistem danau dapat terus dilestarikan,” paparnya.

Bupati menyebut, semua hal yang didapatkan dalam konferensi ini nantinya akan diterapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mempertahankan kelangsungan Danau Tondano.

“Artinya semua hal yang bisa memberikan manfaat serta dampak positif bagi pelestarian danau Tondano akan kita lakukan, sebab danau ini adalah ikon daerah kita yang memiliki potensi yang sangat besar baik dari sisi pariwisata tetapi juga ekonomi masyarakat nelayan maupun pengusaha perikanan air tawar,” tandas Bupati.

sebelumnya Bupati melakukan Kunjungan Lapangan ke Danau Kasamigaura Ibaraki Jepang dan setelah pemaparan pada pertemuan bilateral Indonesia Jepang dilanjutkan menyerahan Cendera mata Bupati Minahasa kepada kepada delegasi Jepang.

Adapun 15 danau yang masuk program prioritas nasional sesuai amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 yakni Danau Tondano, Toba, Singkarak, Maninjau, Kerinci, Rawadanau, Rawapening, Sentarum, Kaskade Mahakam (Semayang, Melintang, Jeumpang), Limboto, Poso, Matano, Tempe, Batur, dan Sentani.

Sementara dari informasi yang diterima, Konferensi Danau Se-Dunia di Jepang akan berlangsung hingga 19 Oktober 2018 mendatang.

Y

Share Button

Wabup RD Warning Pengelolaan Dana Desa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Kebijakan pemerintah Tahun 2018, pada rabu 17 Oktober 2018 bertempat di Pusgiat Tondano

Di hadiri oleh Wakil Bupati Kab. Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSI , Assiten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Inspektur Minahasa Frits R Muntu S.Sos, Perwakilan dari Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Theresia Retno Dewi Rosari bersama Camat dan bendahara se-kab. Minahasa, hukum tua lurah dan bendahara desa se-kab. Minahasa

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si menyampaikan guna menghindari dan meminimalisir penyimpangan dalam menggunakan dana Desa maka dari itu menghimbau kepada kumtua, untuk melakukan pembenahan terhadap kekurangan-kekurangan yang ada.

“ketertiban dan pengelolaan administrasi negara adalah hal yang penting maka dari itu saya meminta perhatian dari setiap kuntua, saya instruksikan khususnya penerima dana desa agar supaya mengikuti kegiatan ini dan menyimak juga memahami setiap yang di sampaikan narasumber.” Jelasnya.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengingatkan kepada kita apa yang menjadi aturan yang harus kita lakukan dalam tugas dan pekerjaan kita, tentunya kita melaksanakan tugas kita sehari hari dan jangan menyimpang dalam melaksanakan kerja kita dan juga kita harus berkomunikasi dengan pimpinan-pimpinan agar supaya sinegritas dalam tugas kita boleh terjalan dengan baik dan tuntas untuk Minahasa Hebat.

“Maka dari itu saya menghimbau agar supaya harus taat untuk selalu berdasarkan aturan dalam menggunakan dana desa dan juga bukan hanya terbatas pada bidang perbendaharaan keuangan tapi juga pada setiap bidang dalam melaksanakan tupoksi.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga wakil bupati memberikan secara simbolis bantuan kartu BPJS kepada kumtua dan lurah se-Kabupaten Minahasa agar boleh menyalurkan kartu BPJS kepada mayarat yang ada di desa maupun di kelurahan.

Y

Share Button