Tuesday, 13 November 2018

Archive for: October 15th, 2018

Masyarakat Sulteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Minahasa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Selain memberikan bantuan logistik dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang terkena bencana Gempa Bumi dan Tsunami pada 28 September 2018 lalu, Relawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa juga membantu membersihkan sisa-sisa reruntuhan akibat bencana di Kantor TVRI Kota Palu, Minggu (14/10) sore usai melaksanakan Ibadah Gereja.

Aksi relawan ini pun mendapat simpati dan ucapan terima kasih dari masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Bahkan banyak warga yang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang sudah relah berkorban memberikan bantuan kepada warga Sulteng pasca bencana lalu.

“Mewakili seluruh Masyarak Sulawesi Tengah khususnya Palu, Sigi dan Donggala mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi yang sudah membantu kami warga yang menjadi korban bencana. Sekali lagi kami warga Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” sebut beberapa warga ketika relawan memberikan bantuan di beberapa Gereja dan tempat lainnya.

Sementara menurut kordinator Relawan Pemkab Minahasa, Alexander Mamesah SSTP mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh timnya merupakan suatu misi kemanusian.

“Ini adalah misi kemanusiaan yang harus dilakukan, apa lagi korbannya hanya di pulau Sulawesi,” ungkap Mamesah saat memimpin membersihkan sisa-sisa reruntuhan pasca Gempa Bumi dan Tsunami di Kantor TVRI Palu, Minggu kemarin.

Y

Share Button