Monday, 22 October 2018

Archive for: October 10th, 2018

Pemkab Minut Kembali Rolling Jabatan

Airmaididi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali menggelar rolling jabatan, sebanyak 30 pejabat dirolling dan dilantik, Rabu (10/10). Para pejabat dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 821/BKPP/14/X-2018. Maka oleh asisten II Perekonomian Allan Mingkid di aula Bapelitbang.

Mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan Allan Mingkid mengatakan pejabat yang baru dilantik harus memahami tugas, fungsi dan dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan.

“Saya harapkan kepada pejabat yang baru dilantik harus memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipertanggungjawabkan,” ujar Mingkid.

Dirinya berharap kepada seluruh kepala SKPD yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh mengatakan yang dilantik atau mutasi Eselon II sebanyak 14 orang dan Eselon III, IV sebanyak 11 orang, satu fungsional dan satu pensiun.

“14 eselon II dimutasi dari jabatan lama dan juga eselon III, IV,” kata Watupongoh.(*)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Petrus Macarau dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) menjadi Kepala Badan Keuangan.
  1. Robby Parengkuan dari Kepala Badan Keuangan menjadi Plt Kepala Dinaker.
  2. Wangke Karundeng dari Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Pertanian.
  3. Jan Sinaulan dari Kepala Dinas Pertanian menjadi Staf Ahli Bupati.
  4. Sammy Rompis dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Bupati.
  5. Berty Ngangi dari Staf Ahli Kemasyarakatan menjadi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  6. Marthen Sumampouw dari Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi Plt Kepala Dinkominfo.
  7. Daniel Komenanung dari Kepala Bidang (Kabid) Penanganan menjadi Plt Kepala Badan Kesbangpol.
  8. Harly Somootan dari Sekretairs DPRDS menjadi Plt Kepala Dinas Perindustrian.
  9. Jossy Kawengian dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DinPU) menjadi Sekretaris DPRD.
  10. Roike Kodoati dari Plt Dinas Perindustrian menjadi Plt DinPU.
  11. Theodora Luntungan dari Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) menjadi Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
  12. Sandra Rotty dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Plt Kepala Dinpar.
  13. Bernadeth Longdong dari Pelaksana Kepala Dinas Pendidikan menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan.
  14. Julius Mantiri dari Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pendaftaran Badan Keuangan menjadi Plt Kabid Penanganan Konflik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
  15. Meiske Pantouw dari Kepala Sub Bidang (Kasubid) Keuangan Bagian Umum menjadi Plt Kabid Pendataan dan Pendaftaran Badan Keuangan.
  16. Olva Losu dari Fungsional Guru Sekolah Dasar (SD) Inpres menjadi Plt Kepala Satuan Pendidikan Non Formal.

 

Share Button

ROR-RD Pimpin Koordinasi Dengan Awak Media di Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar Koordinasi Pemerintah Daerah Dengan Media Massa, pada rabu 10 Oktober 2018, bertempat di Benteng Moraya Tondano.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa, Drs Mody Pangerapan MSi, yang mengatakan bahwa saat ini terdapat 72 Media yang ada di Kabupaten Minahasa baik cetak, online dan elektronik yang ingin bekerjasama dalam Sosialisasi pemberitaan.

Pangerapan juga mengatakan bahwa lewat kegiatan ini maka memperjelas Sarana pencapaian informasi dalam rangka keterbukaan informasi publik, agar terjadi hubungan harmonis antara Awak Media dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan bahwa Pers merupakan Garda kedepan memberikan informasi kepada masyarakat.

” ini merupakan Pertama kali secara resmi melakukan pertemuan dengan media massa di Kabupaten Minahasa, kalau ada 72 media memberitakan pasti akan meyentuh kesemua arah, tanpa Pers kita tidak dapat memaksimalkan kinerja,” ujarnya.

Yang dimaksud Bupati ROR bahwa Pers adalah salah satu fungsi kontrol dalam hal Koreksi, masukkan dan melakuka sosialisasi,” saya yakin kerjasama dengan Pers sangatlah penting,” ujarnya.

Lewat Pertemuan ini juga dilakukan tanya jawab antara Pers dengan Bupati dan Wakil Bupati, terkait Pemberitaan dan Sosialisasi serta komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama insan Pers.

Hadir pada kesempatan ini juga Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Camat, serta Awak Media Liputan Minahasa.

YP

Share Button

Genap 59 Tahun, Bupati ROR Syukuran di Benteng Moraya

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Syukur Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-59 Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, pada rabu 10 Oktober 2018 bertempat di Benteng Moraya Tondano.

Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Pdt Dr Giovanny Rorora, yang mengambil pembacaan dalam mazmur 40 ayat 6 “Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.”

Dalam Khotbahnya Pdt Giovanny, mengatakan, bahwa kita perlu bersyukur dan cari Tuhan, karna Tuhan telah melakukan banyak perbuatan ajaib, karna Dia adalah Tuhan yang ajaib dan Luar biasa. yang tidak mungkin menjadi mungkin didalam Tuhan.

Dalam kesaksiannya Bupati Ir Royke O Roring MSi didampingi Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Ibu Fenny Roring Lumanauw, mengucapkan terima kasih atas apa yang disediakan saat ini, karna kami bersyukur atas dilantik dan Hari Ulang Tahun Ke-59.

“Dalam suasana keakraban ini saya ucapkan Terima Kasih, Saya boleh merayakan Ulang Tahun”, diapun mengatakan bahwa pada saat umur 58 tahun, rasanya hampir tidak dirayakan, karna memasuki pensiun selaku Birokrat.

“Walaupun tidak hadir, Tahun lalu saya dipercayakan sebagai Penatua Kaum Bapa, dan saat itu juga selaku Ketua Kaum Bapa Suluteng, dan Ketua Kaum Bapa PGI, dan itu sempat menjadi pergumulan karna akan memasuki masa pensiun.Ternyata Tuhan menyatakan lain, dipercayakan sebagai Calon Bupati dan saat ini sudah dilantik sebagai Bupati, lewat Bimbingan dan Tuntunan Tuhan, mengatur dan menugaskan sebagai Pemimpin Minahasa.” Katanya.

“Kalau kita menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan maka dia akan Tuntun, apa yang dikhawatirkan ternyata tidak terjadi dan diberikan tugas untuk Pimpin Kabupaten Minahasa,” ucapnya penuh syukur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, mengucapkan selamat kepada Bupati Minahasa Penatua Ir Royke O Roring MSi, yang saat ini merayakan HUT Ke-59,” saya sudah mengenal dekat Bupati Royke sejak sekolah dulu, karna beliau adalah adik kelas saya,” ujarnya.

“Bupati Royke juga pernah memegang 14 Dinas sebagai birokrat, saya yakin dengan kedisiplinan Bupati, tapi kami sudah konek satu sama lain,” kata Wabup RD

“Semua karna Tuhan, saya juga pernah gagal sebagai Calon Legislatif, tapi skarang kami bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kiranya Tuhan selalu Memberkati dan selalu memberikan Kekuatan disetiap tugas.” Tutupnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati dan Wakil Bupati melepas secara resmi bantuan Pemerintah Minahasa untuk bencana di Sulawesi Tengah. Sekaligus memberikan bantuan untuk Panti.

Hadir Pada kesempatan ini, Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Camat, Para ASN Sekretariat Minahasa, serta Awak Media Liputan Minahasa.

YP

Share Button