Sunday, 16 December 2018

Archive for: October 9th, 2018

ROR-RD Hadiri Persemian GPDI Hosana Tonsea Lama

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menghadiri Peresmian GPDI Hosana Tonsea Lama, dirangkaikan dengan HUT Jemaat Ke-71 Tahun, dan HUT gembala ke-59 Tahun pada selasa 9 Oktober 2018.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi mengajak semua untuk bersyukur karena berkat Tuhan Jemaat Hosana Tonsea Lama boleh bersyukur karena dapat menempati gedung gereja yang baru.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa saya menyampaikan ucapan selamat atas pentahbisan gedung gereja yang baru, serta syukur 71 tahun Jemaat Hosana boleh berada di tengah-tengah masyarakat, dan HUT ke-59 dari bapak Pendeta,” katanya.

” Mengucap syukur merupakan kewajiban dan implementasi iman bagi kita umat kristen. Karena berkat dan Anugerah hanya berasal dari Tuhan Yesus. Maka mengucapsyukurlah dalam segala hal,” ujarnya lagi

Bupati ROR berharap dengan ditahbiskan dan diresmikannya gedung gereja yang baru dapat meningkatkan spirit dan motivasi melayani dalam rangka meningkatkan kualitas iman yang baik, dan memberi aspirasi, motivasi dan pencerahan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan berjemaat.

” Terima kasih kepada jemaat dan masyarakat karena telah sukses melaksanakan pesta demokrasi, kita telah sukses mewujudkan demokrasi di tanah minahasa, dan saya dan Wakil Bupati boleh terpilih menjadi pemimpin di tanah minahasa.” Ucapnya.

” Mari kita semua melupakan perbedaan yang ada serta bersama-sama seiring sejalan bekerja untuk mewujudkan minahasa yang semakin hebat,” katanya sembari menyampaikan sejak tanggal 1 oktober 2018 sudah berlaku program pemberian dana duka, dan program jaminan BPJS kepada seluruh masyarakat minahasa.

Hadir pula pada kesempatan ini Ketua Majelis Pusat GPDI Pdt Dr Robert Longkutoy MTh, Ketua Wilayah GMIM Tondano IV Pdt Hesky Manus MTh, Ketua BKSAUA Kecamatan Tondano Utara Pdt Alex Sangian STh, Ketua Jemaat GPDI Hosana Tonsea Lama Pdt Tony Koloay STh, Imam Mesjid Diponegoro Tonsea Lama Hj. Saleh Waridin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir Jani Harry Moniung, Camat Tondano Utara Jhonny Tendean AP MAP beserta Sekcam dan Hukumtua, Kapolsek Toulimambot IPTU Arie Hasan, para pendeta/gembala, imam mesjid dan Ketua Umat serta jemaat dan tamu undangan yang hadir.

Y

Share Button

Bakal Bangun Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Air, ROR-RD Berikan Layanan Prima

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring MSi, Bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menerima kunjungan Presiden Direktur Seung Se Lee dari Korea pada selasa 9 Oktober diruang Tamu Bupati Minahasa.

Pertemuan ini diketahui membicarakan mengenai Rencana Pembangunan Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Air yang rencananya akan di bangun di Kecamatan Sonder tepatnya di Desa Tincep.

Ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Pemerintahan Bupati ROR dan Wabup RD, dimana juga terhitung 1 Oktober sudah memberikan dana duka sebesar Rp 2.500.000,00 dan mendaftarkan Masyarakat dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Sejak dilantik dua pekan yang lalu, Bupati ROR dan Wabup RD, langsung action dan menjalankan roda pemerintahan, ROR yang adalah Birokrat yang handal dan RD yang mempunyai segudang pengalaman, benar-benar hadir memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya juga Rencana Pembangunan Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Air, yang pastinya akan dinikmati oleh masyarakat Minahasa nantinya.

Y

Share Button

Sekda Korengkeng Pimpin Rapat HUT Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat dalam rangka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke 590 pada Selasa 9 Oktober 2018
diruang sidang kantor bupati Minahasa.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi selaku ketua panitia umum, Ketua panitia harian asisten administrasi umum ibu Hetty Rumagit SH, sekretaris panitia  kepala bagian Pemerintahan dan Umum David Mangundap SE dan seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang terkait.

Rapat persiapan HUT Minahasa yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahun baik ada kegiatan Olahraga, Kesenian dan lain sebagainya.

” Hal-hal yang pernah dilaksanakan dengan baik harus lebih ditingkatkan, sekolah-sekolah serta masyarakat diharapkan ikut terlibat dan turut melaksanakan kegiatan dilingkungan masing-masing,” jelasnya.

Diapun mengatakan bahwa ini merupakan pertemuan perdana dan menginventarisir dan menambah atau mengurangi persiapan kegiatan, setelah itu akan di koordinasikan dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Y

Share Button

Wabup RD Warning Para Camat Realisasi PBB-P2

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan) pada Selasa 9 Oktober 2018, bertempat Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD), Asisten Pemerintahan dan Kesra sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Jan Luntungan, SH, dan Camat Se-Kabupaten Minahasa sebagai peserta rapat.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa, mengatakan bahwa Kegiatan Rapat Koordinasi ini yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa sebagai salah satu upaya membantu Aparatur guna memahami arti dan makna daripada realisasi PBB-P2 dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Rapat ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan lainnya yang diharapkan dapat menopang penerimaan disektor PAD khususnya PBB-P2.

” Oleh karena itu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para camat yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh demi terealisasinya Penerimaan PBB-P2 karena hal ini merupakan barometer didalam rangka penilaian kinerja para camat,” katanya

Wabup RD juga menghimbau capaian PAD khususnya PBB-P2 tahun ini harus melebihi tahun kemarin, dan ini merupakan warning bagi para camat, target capaian Realisasi PBB-P2 di berikan waktu sampai tanggal 31 oktober 2018.

Y

Share Button

Bupati ROR Berikan Langsung Dana Duka di Leilem

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSi bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu Dra. Fenny C.M. Roring Lumanauw SIP menghadiri Ibadah pemakaman atas meninggalnya Ibu Lientje Lontaan – Pelealu di Desa Leilem, pada Selasa, 09/10/2018.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga beserta Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey SSi dan Keluarga Turut berduka cita atas peristiwa duka ini, kiranya Keluarga diberi Kekuatan dan Penghiburan dari Tuhan.” kata Bupati

Bupati ROR menekankan akan pelayanan Prima kepada Masyarakat Minahasa, termasuk Dana Duka bagi keluarga yang terkena duka di Minahasa, Bantuan dana duka sebesar Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Masyarakat Minahasa yang berlaku sejak 1 Oktober 2018.

Y

Share Button

Bupati ROR Prioritaskan Pelayanan

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) dan Ibu Fenny Roring-Lumanauw Menghadiri Sidang Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bukit Moria Rike, pada Senin 8 Oktober 2018.

Ditengah agenda kegiatan yang padat sejak pagi hingga Sore, Bupati Minahasa Ir. Royke O Roring, MSi Bersama Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw tetap memprioritaskan Pelayanan yang di percayakan.

Kehadiran Bupati dan Ibu, yaitu Selaku Penatua Pria Kaum Bapa Jemaat GMIM Bukit Moria Rike dan Sebagai Penatua Wanita Kaum Ibu Jemaat Bukit Moria Rike.

Rapat inipun dipimpin oleh Ketua BPMJ Bumorik Ibu Pdt. Melly Rambing – Bokong, M.Th.

Kesempatan itu juga Bupati Minahasa ini memberika. support kepada Tim Paduan Suara Pria Kaum Bapa Bumorik yang sementara Latihan dalam rangka Lomba Paduan Suara HUT PKB GMIM ke- 56 di Ratahan – Minahasa Tenggara.

Y

Share Button