Monday, 22 October 2018

Archive for: October 6th, 2018

Bupati VAP Bersyukur di HUT ke-57, Kumpul Dana Bantu Korban Bencana Alam Palu

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersyukur di HUT ke-57 dengan menggelar Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan kegiatan Sosialisasi Perlindungan Lansia yang Responsif Gender Menuju Lansia Sehat dan Tangguh. Kegiatan KKR dan sosialisasi ini dilaksanakan di lapangan depan RSUD Walanda Maramis, Sabtu 6 Oktober 2018.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembisa, MA dan Deputi Perlindungan hak perempuan Prof. DR Vannetia R Danes, MSC serta ribuan lansia, Kepala-kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara.

Dalam KKR itu sebagai pengkotbah Pdt Dr Robert Longkutoy, MA dengan mengambil bacaan Kitab Amsal 13:13 “Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.”

Dalam khotbahnya Longkutoy menyampaikan Tuhan memberkati orang yang taat, yang meremehkan firman akan mengalami kehancuran, siapa yang taat akan menerima pahala.

“Salomo yang mendapat hikmat menyampaikan kebenaran firman Allah bahwa siapa yang meremehkan firman Ia akan menanggung akibatnya. Siapa yang meremehkan, siapa membenci, siapa yang tidak menyukai firman Tuhan akan menanggung akibat yakni kehancuran,” kata Longkutoy.

Pada kesempatan itu Pendeta mengajak para lansia untuk mendoakan VAP dan Menteri Yohana dengan menumpangkan tangan.

Sementara pada kesempatan itu Menteri Yohana dan bupati VAP memberikan paket bantuan kepada para lansia perempuan dan bupati juga membagikan beras dan uang tunai sebagai bantuan kepada para lansia dan bahkan kaum mudapun.

Menteri Yohana setelah acara peniupan lilin ulang tahun bupati langsung meninggalkan acara karena akan menghadiri kegiatan lainnya di Kota Tomohon.

Bupati usai memberikan bantuan kepada lansia dilanjutkan dengan pengumpulan dana untuk korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala.

Bupati mengajak kepada tamu undangan yang hadir untuk membantu saudara-saudara yang mengalami bencana.

“Jika kita mengasihi Tuhan, kita pasti rela memberi yang terbaik bagi Tuhan. Orang yang tahu memberi pasti diberkati Tuhan. Para Pendeta-pendeta, kepala-kepala SKPD dan ASN mari memberi, relakan uang yang kalian dapat malam ini untuk Tuhan,” kata VAP sambil bernyanyi memuji Tuhan.

Setelah bupati mengajak pada seluruh tamu undangan yang hadir untuk membantu korban bencana alam, para tamu undangan secara langsung memberikan bantuan berupa uang kontan dan diletakkan di atas meja yang telah disediakan dan para kepala-kepala SKPD dengan tak segan-segan langsung menyumbangkan sebulan gaji mereka untuk membantu masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.

Dana bantuan yang terkumpul pada sore itu yang pimpin Bupati Minahasa Utara itu sebesar Rp. 230 juta.(sem)

Share Button

Pemerintah Minahasa Gelar Bursa Inovasi Desa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar Bursa Inovasi Desa pada jumat 5 oktober 2018 bertempat di Wale Ne Tou Minahasa Sasaran Tondano.

Kegiatan ini mengambil Tema Giat Membangun Desa Untuk Mewujudkan Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Minahasa Jefry Sajow, SH, koordinator Provinsi KPW IV Sulut Murphy Kuhu, SP, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Camat, Hukum Tua, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping desa, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Minahasa.

Dalam Kegiatan ini diserahkan Secara Simbolis Bantuan Permodalan Usaha kepada BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), masing-masing BUMDes menerima 50 Juta Rupiah, yang bersumber dari dana APBN melalui DIPA Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa, mengatakan bahwa Bursa Inovasi Desa merupakan Program yang Strategis untuk itu program ini harus diselenggarakan dengan baik di desa-desa.

Program yang ada diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Desa.” Bantuan Permodalan Usaha yang diberikan kiranya dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh BUMDes, karena akan ditinjau secara berjenjang oleh Pemerintah.
Diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, harus ada kemauan dan etos kerja serta mendukung Program-program Pemerintah.” Pungkasnya.

YP

Share Button