Sunday, 16 December 2018

Archive for: October 2nd, 2018

Bupati ROR RD Hadiri HUT Jemaat GMIM Eben Haezer Pahaleten

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menghadiri ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke-40 jemaat GMIM “Eben Haezer” Pahaleten Wilayah Kakas Satu pada Selasa 2 Oktober 2018.

Ibadah ini turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Camat Kakas Jeffry Maisiouw SPt. Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, BPMJ dan jemaat GMIM “Eben Haezer” Pahalaten Wilayah Kakas Satu.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si.meminta kita semua untuk menaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkatnya semua dapat terkumpul untuk beribadah di saat dan mensyukuri hari ulang tahun ke-40 Jemaat Eben Haezer Pahalaten

” Selain itu, Bagi kita warga GMIM yang boleh merayakan hari ulang tahun GMIM bersinode ke-84 ini menjadi syukur kita semua rakyat Minahasa, terlebih khusus yang oleh karena perkenanan Tuhan telah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang baru,” katanya.

” Selamat hari ulang tahun Jemaat Eben Haezer Pahalaten, kiranya tuntunan dan kasih Tuhan selalu menyertai Jemaat ini dalam menjalani hari-hari kedepan, kiranya jemaat ini akan selalu menjadi garam dan terang di tengah-tengah masyarakat,” katanya lagi

Bupati juga menyampaikan mulai tanggal 1 oktober 2018 kemarin sebagaimana apa disampaikan saat kampanye telah direalisasikan yaitu bantuan dana duka bagi warga masyarakat Kabupaten Minahasa yang mengalami duka.

Y

Share Button

Pemerintah Minahasa Gelar Aksi Untuk Palu dan Donggala

Minahasa, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Aksi Pengumpulan Bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa bentuk solidaritas dan kebersamaan dengan adanya peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi tengah dilaksanakan di kantor Bupati Minahasa pada
Selasa 2 Oktober 2018.

Sebelum diserahkan, diawali dengan doa oleh Pdt Dr Giovanny Rorora Dth,

Dilamjutkan Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wabup Minahasa Robby Dondokambey SSi kepada kordinatar bantuan bencana Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa disaksikan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutan serta arahan Bupati ROR menyampaikan rasa sepenanggungan dengan para korban, yang dialami oleh pemerintah dan masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Lewat aksi ini Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa memberikan bantuan uang tunai 300 juta rupiah, akan di transfer ke rekening pihak yang mengelola dana bantuan disana.

Selain dana juga bantuan lainnya akan diangkut untuk dibawa. Juga Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan tenaga lewat Tagana, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa yang juga adalah Ketua Pria Kaum Bapa Sinode Am akan berkordinasi untuk bersama menopang penderitaan mereka yang ditimpa bencana gempa bumi dan tsunami.

Di akhir sambutannya Bupati ROR bersama Wakil Bupati Minahasa RD dan jajaran juga turut berdukacita dan sepenanggungan untuk keluarga-keluarga yang ditinggalkan.

Untuk informasi bantuan yang sudah masuk yang dikumpulkan oleh OPD sampai jam 12.30 siang tadi berupa uang sebesar Rp. 6.530.000, pakaian bekas 13 karung, supermi 63 dos, indomie 10 dos, asegar 20 dos, beras 200kg, beras 2 karung, roti 1 dos, kopi 3in1 1 dos, biskuit 2 dos, diapers 4 pak, baju anak 2 kantung.

Y

Share Button

ROR RD Mulai Realisasikan Janji Kampanye

Minahasa, Klabatnewsok.com – Sesuai dengan janji kampanyenya Bupati Ir Royke Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD) mulai merealisasikan pemberian dana duka yang dimulai atau terhitung 1 oktober 2018, langsung memberikan dana duka tunai bagi masyarakat Minahasa.

Bupati ROR dan Wakil Bupati RD telah memberikan dana duka dan hadir pada ibadah duka dan penyerahan santunan kematian Pada keluarga Sinewe-Sambuaga atas meninggalnya saudara Ryan Sinewe di desa paslaten, pada keluarga Ruaw-Tielung atas meninggalnya Bapak Jhony Ruaw di desa sinuian.

penyerahan santunan dan penyerahan akte kematian kepada keluarga Wala-Narai Atas meninggalnya ibu Marlina Narai di desa passo, penyerahan santunan dan akte kematian pada keluarga Rengkuan-manengkey atas meninggalnya Ibu Juliana Manengkey di kelurahan Tataaran II, dan menghadiri ibadah duka dan penyerahan santunan duka, akte kematian keluarga Lila-Silap di desa kembuan satu (perum kulo).

Y

Share Button