Tuesday, 13 November 2018

Archive for: October 2018

Kunjungi Stand, ROR Minta SKPD Tampilkan Hal Yang Menarik

Tondano, Klabatnewsok.com – Pameran pembangunan Minahasa Expo 2018 sebagai rangkaian kegiatan dari dari Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke 590, mendapat perhatian dari Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi (ROR). Hal ini dibuktikan pada hari Selasa 30/10, Bupati ROR mengunjungi beberapa stand dari Satuan Keja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam kesempatan tersebut Bupati banyak memberikan saran dan masukan kaitannya dengan stand yang diikutsertakan dalam pameran. “Stand harus hidup sehingga tamu tertarik untuk melihat dan mampir, juga sajikan data data lengkap tentang program dan kegiatan yang dilakukan oleh SKPD.” ujar Bupati ROR yang di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Drs. Moudy Pangerapan, MAP.

Bupati berharap dalam kegiatan pameran tersebut bukan hanya sekedar untuk seremonial saja, namun dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan berbagai produk buatan wilayah setempat seperti yang di kecamatan kecamatan. “Setiap produk yang di hasilkan dari wilayah di minahasa ini harus ditampilkan,” tuturnya disela-sela memberikan masukan pada peninjauan stand.

“Hari ini belum semua stand saya kunjungi karena masih ada beberapa hari pameran ini berlangsung,” tutupnya sambil menegaskan bahwa Ia akan mengunjungi semua stand yang ikut dalam pameran Minahasa expo 2018 ini.

Share Button

Pawai Pembangunan di Minahasa Meriah

Tondano, Klabatnewsok.com – Spirit menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-590 tahun ini membawa warna baru. Di tahun pertama kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), iven tahunan ini dihelat penuh semarak.

Sederet kegiatan diantaranya Pawai Pembangunan yang digelar Selasa (30/10) Pawai yang mengambil start di depan Kantor Bupati Minahasa ini turut disemarakkan dengan kolaborasi atraksi Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, kendaraan hias dari SKPD di Minahasa, perbankan dan instansi terkait lainnya.

Suasana semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang ikut dalam iring-iringan pawai dengan mengemudikan kendaraan traktor berhiaskan hasil pertanian daerah Minahasa.

Gubernur yang ikut mengelilingi kota Tondano menyapa warga Minahasa yang menyaksikan pawai tersebut.
Sebelum pawai di lepas, Gubernur dalam sambutannya mengaku bangga sebab semua daerah di Provinsi Sulut, termasuk Minahasa, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, baik di sektor perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah punya potensi, tinggal bagaiman cara mengelola dan memanfaatkannya secara optimal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” kata Gubernur.

Pelaksanaan pawai pembangunan ini dinilai Gubernur sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Selain itu ikut membuka peluang investasi serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah, seiring dengan upaya untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia,” tandas Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Bupati ROR menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT kabupaten Minahasa ke 590 pada tanggal 5 November 2018 mendatang.

Dihadapan Gubernur dan undangan yang hadir, Bupati ikut memaparkan sederet program kerja yang telah dilaksanakan dirinya dan wakil bupati sejak resmi memimpin Kabupaten Minahasa 25 September lalu.

Kata dia, ada beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan diantaranya pemberian jaminan kesehatan 100 persen bagi masyarakat kurang mampu melalui BPJS, pemberian santunan dana duka sebesar Rp 2.500.000 yang langsung diserahkan pada ibadah pemakaman, serta pemberian dokumen kependudukan Kartu Keluarga dan KTP secara langsung bagi keluarga yang baru terbentuk.

“Ke depan kita juga akan membuat ROR-RD Call Center untuk merespon segala keluhan masyarakat serta program lainnya. Intinya ini adalah program-program yang saya dan pak RD janjikan saat kampanye dulu, dan tentunya jadi tanggung jawab bagi untuk menepatinya kepada masyarakat,” tandas Bupati.

Pawai pembangunan ini turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana TNI Gig Jonias Sipasultra , Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny C M Roring Lumanauw dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut Pelaut Barunoaji, jajaran Pemkab Minahasa serta para undangan lainnya.

Y

Share Button

Polres Minahasa Gelar Operasi Zebra Untuk Kenyamanan Pengguna Jalan

Tondano, Klabatnewsok.com – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa menggelar Operasi Zebra Samrat yang dimulai 30 Oktober sampai 12 November 2018, hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa AKP Rudi Repi.

Menurut Kapolres Minahasa melalui AKP Rudi Repi, bahwa Operasi ini dilaksanakan guna mengingatkan kepada masyarakat bagaimana amannya berkendara selaku pengguna jalan.

Adapun sasaran yang menjadi target operasi Zebra ini, yakni Pelanggaran kasat mata, yaitu penggunaan Helm,
Klik helm, Bonceng 3 orang, Safety belt (sabuk pengaman).

Selain itu, Pelanggaran penyebab laka lantas, yaitu
Kecepatan tinggi, Lawan arus lalu lintas, Terobosan traffic light, konsumsi Alkohol saat berkendara dan menggunakan pesawat Telepon saat berkendara.

Kasat Lantas AKP Rudi Repi menghimbau agar Masyarakat mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan pengguna jalan raya, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Y

Share Button

Masih Banyak Belum Paham, SKPD Minahasa Diikutkan Workshop Renstra

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Workshop Penyusunan Rancanangan Renstra dan Indikator Kinerja Organisasi Perangkat Daerah pada Senin 29 Oktober 2018 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kegiatan ini Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit,SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Narasumber DR. Vecky Masinambow SE MS, dan perwakilan-perwakilan dari SKPD.

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si sekaligus membuka workshop, menyampaikan bahwa banyak dari kita (Organisasi Perangkat Daerah) yang tidak memahami penyusunan renstra.

“Terkadang Kepala-Kepala SKPD tidak mengetahui tentang penyusunan renstra, Sehingga saya dan Wakil Bupati meminta dilakukan workshop agar kita diberi pemahaman bagaimana menyusun dan melakukan program dan kegiatan yang mendukung visi dan misi dari bupati dan wakil bupati, sehingga semua harus jelas melalui indikator-indikator kinerja yang direncanakan.” Jelasnya.

Dijelaskannya pula nantinya harus mengetahui tugas-tugas dan bagaimana menyusun dokumen-dokumen perencanaan serta akan mengukur capaian dari perencanaan itu.

“Saya meminta kita semua untuk memberikan perhatian dalam kegiatan ini agar kita dapat menyusun program yang sejalan dengan Pemerintah sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati dan boleh sejalan dengan pemerintah provinsi sampai ke pemerintah pusat.” Pungkasnya.

Y,

Share Button

Ibadah Syukur HUT Minahasa, ROR : Hindari dan Tangkal Hoax

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Syukur Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-590 Tahun pada Senin 29 Oktober 2018, bertempat di GMIM Sentrum Tondano.

Selaku Khadim Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, MPdk, selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan, yang mengambil
Pembacaan Alkitab : Matius 28:11-15

Yang dalam khotbahnya, mengatakan bahwa ayat ini merefleksikan leadership itu sebagai alat seorang pemimpin, ada tiga indikator pemimpin yang berhasil yaitu knowledge, skill dan karakter pentingnya memiliki hal itu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Menyampaikan bahwa lewat firman Tuhan, benar menjadi pergumulan bangsa saat ini artinya lewat penyusunan materi khotbah adalah benar dan tepat dengan Iman dan keyakinan tuntunan Roh Kudus, Bupati menghimbau agar semua dalam bermasyarakat mari hindarkan membuat berita Hoax/ berita bohong.

“karena di era milenial ini segala sesuatu dapat dengan mudah di baca dan di share, mari kita mengshare hal-hal yang baik apakah itu himbauan ataupun program yang akan kita laksanakan pemerintah kabupaten minahasa. kiranya apa yang sudah kita dengarkan lewat perenungan Firman Tuhan boleh kita praktekkan dalam kehidupan kita semua didalam bersosialisasi bermasyarakat di lingkungan Kita masing masing.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Sersan Mayor (Serma) James Baure, Perwakilan Kejari Tondano Kasie Intel Nofrianto Sihombing, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny C M. Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pengurus TP-PKK Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, serta seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Y

Share Button

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati ROR Sampaikan Hal ini

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Upacara Peringatan Ke-90 Hari Sumpah Pemuda dirangkaikan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia pada Senin 29 Oktober 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Perwakilan dari KNPI Minahasa, dan GAMKI Minahasa serta ASN dan siswa-siswi peserta upacara.

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan hari ini merupakan hari bersejarah karena memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hari sumpah pemuda kali ini bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Oleh karena Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat Ke-4 serta di Ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

Ini adalah sejarah baru kebangkitan Olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat I, dan DPRD tingkat II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam mentukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekiniai dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebik baik.

Kemudian ROR mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Ayo, Bangun Pemuda, Satukan Indonesia.

” Mengevaluasi Kerja Bupati dan Wakil Bupati setelah 1 bulan 4 hari dilantik. mari kita betul-betul sebagai perangkat daerah untuk benar-benar melayani masyarakat. Ada beberapa Program sudah dilaksanakan, tapi masih ada kendala yang di alami, kita harus ada untuk benar memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat.” Katanya

Tambahnya pula Untuk sektor yang langsung melayani masyarakat, mari kita hilangkan sikap arogan sebagai seorang ASN dan pelayan masyarakat. Sekaligus menginstruksikan kepada SKPD-SKPD maupun kecamatan dan kelurahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat harus ada penerima tamu untuk langsung melayani masyarakat.

“Saya mohon kepada kepala-kepala SKPD untuk mempercepat proses untuk kesejahteraan PNS dan THL. Hari ini momentum Sumpah Pemuda ke 90, merupakan momentum kita menghayati semangat perjuangan pemuda 90 tahun lalu. Dan bagaimana semangat kita saat ini untuk melayani masyarakat, demi Kesejahteraan Masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Y

Share Button

Buka Minahasa Expo Bupati ROR Berharap Mendatangkan Investor

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) membuka Minahasa Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-590 yang dipusatkan di Stadion Maesa Tondano pada sabtu 27 Oktober 2018.

Hadir Acara Minahasa Expo ini Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Forkopimda, Jajaran Pemkab Minahasa, Tamu dan undangan serta masyarakat Mimahasa.

Dalam Sambutannya Bupati ROR mengatakan menyambut Hari jadi Minahasa Ke-590 atas tuntunan dan Penyertaaan dari Tuhan, warga Minahasa dapat menyatu dalam suasana kebersamaan lewat momentum yang berbahagia ini.

“Kiranya Minahasa expo bukan hanya menjadi rutinitas setiap tahun, melainkan menjadi media untuk memberikan kontribusi sebagai bentuk kepercayaan publik yang dapat dilihat oleh segenap masyarakat Minahasa. Melalui Minahasa expo akan dipertontonkan setiap potensi dari 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa,” katanya.

Dalam momentum kali ini ROR berharap dapat merangkul Investor yang nantinya dapat berinvestasi di Kabupaten Minahasa dengan menunjukan produk terbaik yang ada di Kabupaten Minahasa.

” Kita harus bersyukur daerah kita ini, satu- satunya kabupaten yang memiliki sumber harkat bukan hanya untuk Minahasa melainkan bagi Provinsi Sulawesi Utara yakni Danau Tondano yang dapat menopang pembangunan Provinsi bahkan berkontribusi bagi Negara Republik Indonesia tercinta,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa jalur ekonomi semakin Prospektif, melalui pembangunan dari pemerintah yang semakin berkembang dengan tetap memegang teguh Nilai-nilai religius dan kearifan lokal dengan menunjukan kasih kepada sesama, seperti budaya mapalus.

” Melalui kegiatan Minahasa Expo 2018 ini, masyarakat dan sekitarnya dapat melihat secara langsung kondisi Kabupaten Minahasa saat ini dan prospeknya kedepan, dimana minahasa adalah tempat yang prospektif, Saya dan Wakil Bupati Optimis Kabupaten Minahasa akan berkembang kearah yang lebih baik ketika semua berkomitmen penuh,” Pungkasnya.

Y

Share Button