Wednesday, 14 November 2018

Archive for: August 6th, 2018

Bupati VAP Terima 136 Mahasiswa KKN Unima

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menerima 136 mahasiswa KKN Infrastruktur Universitas Negeri Manado (Unima) di Atrium Kantor Bupati, Senin 6 Agustus 2018. Mahasiswa KKN tersebut akan disebar di 7 kecamatan 13 desa dan kelurahan selama 3 minggu dalam pengabdian pada masyarakat.

KKN yang mengusung tema, Unima Membangun Negeri tersebut dipimpin dosen pembimbing DR J Ngangi dan diterima langsung bupati, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA dan perangkat daerah.

Bupati Vonnie A Panambunan berterima kasih atas kehadiran dari civitas akademika Unima yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Kehadiran mahasiswa Unima dengan berbagai disiplin ilmu, tentunya akan memberikan nilai tambah bagi pembangunan masyarakat. “Selamat datang, selamat berkarya dan mengabdi bagi Minahasa Utara. Aktualisasikan ilmu di kampus untuk negeri dan bangun masyarakat menjadi lebih baik,” kata bupati.

Di sela-sela sambutan, bupati menguji mahasiswa untuk menyampaikan 5 Sila Pancasila serta isi teks Proklamasi Kemerdekaan RI. Bukan hanya mahasiswa yang diuji bupati, kepala bagian dan camat pun dites menyampaikan ke lima Sila Pancasila dan teks proklamasi. Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi bisa menerima tantangan untuk menyampaikan isi teks proklamasi kemerdekaan RI dan berhasil dengan sempurna. Bupati juga memberikan bantuan Rp15 juta kepada mahasiswa KKN. “Selama KKN Unima, baru di Minahasa Utara ada bantuan seperti ini,” kata Ngangi.(*)

Share Button

Bupati Minut Vonnie Panambunan Kunjungi Lokasi Pembangunan SMPN 1 Airmadidi 

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan tampaknya arif dan bijaksana menghadapi berbagai koreksi masyarakat, atas pemindahan SMP Negeri 1 Airmadidi, Senin 6 Agustus 2018 bupati meninjau langsung sekolah tersebut.

Menurut Bupati alasan direlokasinya sekolah tersebut yakni untuk pengembangan sekolah dan kualitas pendidikan SMP Negeri 1 Airmadidi. “Sangat tidak mungkin sekolah akan bersampingan maupun berdekatan dengan rumah sakit, yang merawat orang sakit yang memiliki virus maupun bakteri,” katanya.

Di rumah sakit lanjut bupati terdapat bahan-bahan berbahaya maupun obat-obat serta limbah-limbah rumah sakit yang membahayakan  kesehatan anak-anak sekolah. “Di rumah sakit berbau obat-obat maupun limbah rumah sakit. Belum lagi berbau formalin maupun lainnya yang mengganggu kesehatan murid-murid,” jelas Panambunan.

Untuk itu bupati mengajak semua pihak harus menyadari atas rencana relokasi SMPN 1 Airmadidi yang pada dasarnya alasan kesehatan generasi penerus bangsa. Direlokasi berarti untuk membangun lebih baik lagi. "Pilih mana, mau hidup sehat atau yang lain. Pemerintah hanya berorientasi kesehatan bukan orientasi lain," tutur Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang diaminkan Kabag Humas Dan Protokol Setdakab Chresto F Palandi SSTP, MS.

Bupati pada dasarnya menyadari dan memaklumi alasan masyarakat yang ingin SMP Negeri 1 Airmadidi tidak dipindahkan. Panambunan melanjutkan, dipindahkan juga SMP tersebut, dengan alasan untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Maria Walanda Maramis untuk menjadi rumah sakit yang makin baik dan lebih baik.

“Mari kita dukung pengembangan rumah sakit menjadi lebih baik dan lengkap untuk melayani kesehatan masyarakat Minahasa Utara. Kesehatan dan pendidikan harus bangun bersama-sama tanpa mengabaikan yang lain,” kata bupati.(*)

Share Button

Mewoh : Kita Orang Lewi Atau Samaria

Minahasa, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Oikumene awal bulan pada senin 6 Agustus 2018 di Tondano.

Yang Dihadiri Pejabat Bupati Minahasa Bpk. Drs. Royke H. Mewoh.DEA, Sekretaris Daerah (sekda) Jefry Robby Korengkeng,SH, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung,SIK, serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa, ASN pemerintah Kab. Minahasa dan FKUB Kab. Minahasa.

Dalam Ibadah ini di pimpin langsung oleh Bpk. Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk Selaku Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM (BPMS) dan pembacaan firman Tuhan yang Terdapat dalam Lukas 10 :25-37

Sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh,DEA mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada selurah Apartur Sipil Negara (ASN) yang sudah bersama- sama dalam tugas kepercayaan sebagai Pejabat Bupati Minahasa selama enam bulan terakhir ini.” Saya meminta maaf apabila selama menjalankan tugas, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati,” katanya

Di akhir sambutannya Penjabat Bupati mengutip dalam pembacaan firman Tuhan dalam Lukas 10:25-37, sebagaimana kita harus melihat lebih detail tentang diri kita apakah kita orang lewi atau orang samaria..!

Sebagaimana juga kita sebagai umat yang percaya kita harus saling menolong sesama kita manusia dan jangan melihat dia dari latar belakang apa ataupun dari golongan lain, melainkan harus merendahkan diri dengan kasih seperti orang Samaria, seperti Slogan Minahasa Sitou Timou Tumau Tou (manusia hidup untuk menghidupkan orang lain)

Y

Share Button

Gelar Apel Pemerintah Minahasa Sertifikat dan Kartu BPJS

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel awal Bulan Agustus dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan non ASN pada Senin, 6 Agustus 2018 Di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Pj. Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang manado bapak Tri Candra Kartika, Kepala BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang perintis minahasa ibu Widhi Astri Aprillia Nia beserta tim, Pdt. S. Repi, STh, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh ASN se-kabupaten Minahasa.

Dalam Apel ini Penjabat Bupati Minahasa di dampingi oleh kepala BPJS ketenagakerjaan cabang manado, Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang perintis Minahasa dan sekertaris daerah kabupaten Minahasa menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan non ASN kepada THL Satuan Polisi Pamong Praja, THL Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa dan sisanya akan didistribusikan langsung ke organisasi perangkat daerah yang ada di minahasa, didalamnya termasuk Guru-guru honorer, Aparat Kelurahan dan Tenaga Harian Lepas (THL), petugas kebersihan di Kabupaten Minahasa dengan Total 3.017 penerima.

Sambutan Pj. Bupati Minahasa menyampaikan dalam semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Minahasa menyerahkan secara simbolis Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun dan mensejahterakan Masyarakat, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini dimiliki oleh tenaga honorer lingkup pemerintah kabupaten minahasa.

Selanjutnya beliau menyampaikan memasuki bulan Agustus diharapkan Partisipasi dan peran aktif segenap jajaran ASN demi suksesnya rangkaian kegiatan yang sudah di agendakan untuk memeriahkan Perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 ini.

Termasuk berbagai Perayaan Memeriahkan HUT kemerdekaan dilingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Beliaupun mengharapkan kepada segenap jajaran pemerintah kabupaten minahasa untuk terus membangun Disiplin diri dan organisasi di masing-masing OPD tempat kita bertugas dan hindari berbagai upaya untuk saling menjatuhkan ataupun saling melemahkan.

Y

Share Button