Tuesday, 25 September 2018

Archive for: August 1st, 2018

Canangkan Imunisasi Campak dan Rubela di Minahasa, Kandouw : ” Jangan Termakan Isu “

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella tahap dua yang serentak diadakan se-Indonesia pada rabu 1 agustus 2018 bertempat di SMPN 1 Tondano.

Kegiatan inipun dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, didampingi dr Kartika Devi Tanos, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa dihadiri Sekda Jefry Korengkeng SH, MSi,

Sekda Korengkeng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang boleh menggelar Imunisasi di Kabupaten Minahasa.

” Imunisasi Campak dan Rubella ini serentak digelar dalam waktu dua bulan (agustus-september) kiranya  program dapat dimanfaatkan warga Minahasa, karna sehat itu mahal, sekaligus manfaat Imunisasi ini guna mencegah angka kematian anak dan mencegah kelumpuhan, ” katanya.

Pemerintah Minahasa sangat komitmen dengan kesehatan, dimana telah membangun berbagai pembangunan fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas dan meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Wagub Drs Steven Kandouw mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab mempersiapkan generasi sehat kuat cerdas, untuk memenuhi itu pasti ada persyaratannya termasuk Imunisasi agar terhindar dari penyakit.

Menurutnya Campak dan Rubella merupakan target utama karena bisa mengakibatkan kelahiran anak – anak cacat dan meninggal, jadi menurutnya jangan termakan dengan isu bahwa ada efek sampingan terkait campak ini.

Tambahnya, untuk memenuhi jaminan kesehatan masyarakat maka harus Ada target, salah satunya Jaminan Kesehatan terjamin lewat BPJS, atau kepesertaan 100 persen bagi seluruh masyarakat.

Pencanangan ini ditandai dengan pelepasan Balon oleh Wagub Kandouw bersama yang hadir termasuk para siswa.

Y

Share Button