Monday, 22 October 2018

Archive for: July 1st, 2018

Paroki St. Paulus Lembean Rayakan Pesta Pelindung

Kauditan,KLABATNEWSOK.com-Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Lembean Rayakan HUT Pesta Pelindung yang ke-98 tahun yang jatuh pada 29 Juni 2018 yang dipuncaki dengan perayaan Misa Syukur Minggu 1 Juli 2018 di gereja St. Paulus Lembean yang menjadi selebran utama Pastor Wens Maweikere Pr didampingi pastor Mourits Lensun Pr dan Pastor Alex Sondakh Pr.

Bacaan I dari Kisah Para Rasul 12:1-11, mazmur tanggapan PS. 836, bacaan II: 2 Tim 4:6-8.17-18. Injil Matius 16:13-19.

Pastor Alex Sondakh Pr saat membawakan khotbah mengatakan bahwa bacaan kitab suci yang kita dengarkan ini mau mengingatkan kita memberikan suatu penyegaran iman bahwa siapa yang dekat dan relasi yang baik dengan Tuhan dalam hidup dia akan memperoleh kebahagiaan memperoleh rasa aman, dia akan merasa hidup yang nyaman karena ia hanya dalam Tuhan.

“Hal itu yang ditegaskan sebagaimana yang kita dengarkan dalam teks-teks kitab suci yang baru kita dengarkan tadi. Dalam bacaan pertama misalnya bagaimana Santo Petrus ditahan dalam penjara yang secara manusiawi tentu mustahil ditahan dalam penjara dijaga ketat tetapi tiba-tiba bisa keluar, hal itu bisa terjadi karena Tuhan yang menyelamatkannya dan mengapa Tuhan menyelamatkan dia karena tentu dia punya relasi yang baik, ia punya hubungan yang baik dengan Tuhan Yesus,” kata Sondakh.

Hal itu sama juga dalam bacaan kedua dalam kata pembuka kita mengambil tema Sekarang Telah Tersedia Bagiku Mahkota Kebenaran dan itu merupakan ungkapan iman dari Santo Paulus, mengapa ia memiliki iman seperti itu menurut saya ia memiliki relasi dan hubungan yang baik dengan Tuhan. Kata-kata yang luar biasa yang keluar dari Santo Paulus Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik. Aku telah mencapai garis akhir dan Aku telah memelihara iman dan baginya telah tersedia mahkota kemuliaan.

Sementara itu di tempat terpisah ketua panitia Ibu Albertina Nelwan&nbsp; mengatakan saat ini digelar misa syukur perayaan pesta pelindung gereja katolik St. Paulus Lembean kali ini dirayakan dalam rangkaian perayaan yubelium 150 tahun gereja katolik bertumbuh kembali di Keuskupan Manado dan<br>
mengadakan beberapa jenis lomba antar wilayah rohani se-Paroki Lembean antara lain lomba jalan sehat, lomba koor, lomba pendarasan mazmur, lomba cerdas cermat pendidikan agama katolik.(sem)

Share Button