Sunday, 27 May 2018

Archive for: May 17th, 2018

Pemerintah Minahasa Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Minahasa, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa pada Kamis 17-5-2018.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh yang disampaikan oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wilford Siagian yang menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memantapkan koordinasi dan konsolidasi dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Diperlukan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia, BUMN dan stakeholder yang ada secara terkoordinasi, bersama dengan semua pihak didalamnya, sehingga semua program dapat berjalan sesuai dengan harapan” ungkap Siagian.

“Lewat rapat koordinasi ini, kiranya dapat mengkoordinasikan segala kegiatan yang diprogramkan TPID, dalam menjaga stabilitas harga dan juga menjaga sinergitas bersama Pemerintah Pusat ” Siagian lebih lanjut sembari menambahkan, sebagai mana amanat Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi Nasional.

“Seiring dengan itu, peran TPID semakin strategis. Terutama dalam upaya pengembangan ekonomi domestik, yang mendukung pencapaian inflasi Nasional dan untuk pengendalian laju inflasi” tutur Siagian.

Diketahui yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini, Asisten Direktur bidang Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor BI Perwakilan Sulawesi Utara Bapak Gunawan, Kasi Basar Perum Bulog Divre Sulutgo Fery Prayogo, Sales Emergency LPG PT. PERTAMINA SAM Manado Parama Ramdhan serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Kepala Dinas Perdagangan Moudy Lontaan, Kepala Dinas Perhubungan Yani Moniung bersama peserta yang masuk dalam jajaran TPID Kabupaten Minahasa

Y

Share Button

Pemerintah Minahasa Ajak Sukseskan Pilkada Yang Berkualitas

Minahasa, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2018, pada kamis 17 Mei 2018 di Pusat Kegiatan (Pusgiat) tondano.

Dihadiri oleh Asisten 1 Dr.Denny Mangala M.Si yang sekaligus membuka kegiatan dan juga sebagai narasumber, Kepala Kesbangpol Minahasa Drs.Jorry Gumansing, komisioner KPU minahasa Lord Malonda MPd yang juga sebagai narasumber, serta para Camat , Hukum Tua dan Lurah, perangkat desa, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan laporan yang disampaikan oleh kepala badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten minahasa Drs.Jorry Gumansing.

Lewat Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Dr Denny Mangala M.Si, menyampaikan bahwa sosialisai ini merupakan salah satu program pemerintah melalui badan kesbangpol kabupaten minahasa untuk memberikan informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilukada agar dapat dipahami.

“Karena kita tahu bersama negara indonesia menganut sistem pemilihan Demokrasi, dimana kedaulatan rakyat ditunjukan dalam pemilukada,” katanya.

“Saya mengajak mari ciptakan pemilukada yang berkualitas, menjaga keamanan dan ketertiban di tanah Minahasa,” pungkasnya.

Y

Share Button

KPU dan Panwas Kabupaten Minahasa Kumpulkan PPK dan Panwascam, Ada Apa Yah??

Manado, Klabatnewsok.com – KPU Minahasa bersama Panitia Pengawas Pemilihan Minahasa mengumpulkan Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK-Panwascam) pada rabu 16 mei 2018 bertempat di Hotel Gran Puri Manado.

Sekitar 100 orang PPK dan Panwascam dikumpulkan dalam rangka Bimbingan Teknis Terpadu PPK Panwascam dalam Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

Peserta dibekali materi oleh Ketua KPU Sulawesi Utara Yessy Momongan, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Anggota KPU Sulut Ardilles Mewoh serta Kapolres Minahasa, AKBP Chris Reinhard Pusung.

Ketua KPU minahasa, Meidy Tinangon saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa sinergi dan penyamaan persepsi antara penyelenggara Pemilu baik PPK maupun Panwascam sangat penting dalam rangka mewujudkan pilkada Minahasa yang lancar, kredibel dan aman.

“Bimtek ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang teknis pelaksanaan dan pengawasan tahapan pemungutan suara dan rekapitulasi, ” ungkap Tinangon

Y

Share Button