Sunday, 27 May 2018

Archive for: May 16th, 2018

Desain Disetujui Surat Suara Pilkada Minahasa 2018 Segera Cetak

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar Penandatanganan persetujuan format Surat Suara (SURA) dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPU Minahasa pada selasa 15 mei.

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyetujui surat suara yang akan dicetak.

“Jadi desain surat suara tadi sudah disetujui oleh kedua Pasangan Calon, selanjutnya desain yang kami buat akan kami sampaikan kepada Perusahaan Pencetak Surat Suara, agar proses percetakan akan segera dimulai” ungkap Tinangon.

“Kita berharap awal bulan Juni, Surat suara sudah berada di Gudang KPU Kabupaten Minahasa” Tinangon lebih lanjut sembari membeberkan percetakan akan dilakukan di PT Temprina Media (Jawa Post Group) di Gresik Jawa Timur. sekitar tanggal 23-24,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Minahasa, Ketua Tim Pemenenang Pasangan Calon Nomor urut 1 bersama tim, Pasangan Calon Nomor urut 2 , Ketua Tim Pemenang Pasangan Calon Nomor Urut 2, berserta tim.

Y

Share Button

Tinangon Apresiasi PPS Masarang Targetkan 90% Pemilih

Minahasa, Klabatnewsok.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Masarang menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 90%. Hal tersebut terungkap disaat sosialisasi desa jauh wilayah dua yang digelar KPU minahasa akhir pekan lalu.

Ketua KPU minahasa, sekaligus Korwil II, Meidy Tinangon saat menyampaikan materi sosialisasi menyampaikan bahwa sosialisasi yang gencar dilaksanakan pihak KPU Minahasa bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi pemilih. Dari segi kualitas,

KPU menurut Tinangon mengupayakan agar suara pemilih tidak terbuang percuma.”Surat suara tidak sah akan ditekan jumlahnya,” ungkap Tinangon.
“dari perspektif kuantitas kita menargetkan 85% tingkat partisipasi Pemilih, ” tambahnya.

Saat menyinggung tentang partisipasi pemilih, Tinangon menanyakan kepada PPS Kelurahan Masarang tentang target partisipasi pemilih, yang dijawab penuh keyakinan oleh Simon Ketua PPS Masarang.”Kami targetkan 90 % Partisipasi pemilih, ” ungkapnya.

Tinangon mengapresiasi semangat dan keyakinan PPS sebagai ujung tombak Pilkada di tingkat desa kelurahan

Y

Share Button

Debat Publik Kandidat Kepala Daerah Minahasa ditunda

Tondano, Klabatnewsok.com – Debat publik putaran kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Minahasa kembali ditunda.

Hal ini dikarenakan, setelah secara resmi panitia pelaksana Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) se Sinode GMIM tahun 2018, mengajukan surat permohonan penundaan debat yang berlangsung pada tanggal yang sama. Rabu (16-5-2018)

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Y. Tinangon menyampaikan, penundaan ini merupakan tindak lanjut dari saling pengertian bersama dengan Panitia penyelenggara kegiatan keagamaan, yang bertepatan akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Minahasa.

“Karena kegiatan ini akan dilaksanakan di 17 Jemaat di Kecamatan Kakas Raya. Dan juga debat publik ini diharapakan juga bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Minahasa. Jadi kegiatan ini, sesuai dengan persetujuan bersama kedua Paslon akan ditunda dan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2018,” katanya.

“Kita juga dituntut untuk memperhatikan kearifan lokal, termasuk perayaan – perayaan keagamaan,” kata Tinangon lagi

Debat Publik Kandidat Kepala Daerah Minahasa akan kembali digelar di Hotel Mercure Mandolang, dan diketahui kegiatan Hapsa dan POR P/KB Sinode GMIM tahun 2018 ini akan dilaksnaakan pada tanggal 25 hingga 27 Mei.

Y

Share Button

Eksekutif dan Legislatif Laksanakan Legislasi Perda

Tondano, Klabatnewsok.com – Pihak Legislatif dan Eksekutif melaksanakan Kegiatan Legislasi Rancangan Peraturan Perundang-Undangan di Kabupaten Minahasa, pada Rabu 16 Mei 2018, bertempat Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Pricillia Lumingkewas SP yang adalah Ketua Badan Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Kabupaten Minahasa.

Dalam Sambutan dan arahan oleh Ketua Badan Pembentuk Peraturan Perundang-Undangan Kabupaten Minahasa Pricillia Lumingkewas, SP sekaligus membuka kegiatan ini, menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dan harus dilakukan karena bertujuan untuk mengsinergritaskan Pembentukan Peraturan Daerah antara Badan Eksekutif dan Legislatif agar tercipta Peraturan Daerah yang baik.

” Saya memberikan apresiasi positif kepada penyelenggara kegiatan, karena sudah melaksanakan kegiatan ini, sehingga kami berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi aktif dalam rangka membentuk produk hukum daerah di Kabupaten Minahasa.” Katanya.

Hadir juga pada kegiatan ini, Kepala Bagian Hukum Sekda Kabupaten Minahasa Willem P Nainggolan SH MHum, Franky Alexander Hendra Sakawerus SH MH bersama Tim Perancang Peraturan Perundang- Undangan Kanwil Hukum dan Ham Sulawesi Utara yang adalah Narasumber, serta peserta kegiatan yaitu perwakilan dari SKPD-SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Minahasa.

Y

Share Button