Sunday, 27 May 2018

Archive for: May 15th, 2018

Pemkab Minut dan PT Pertamina Koordinasi Ketersediaan Stok Elpiji 

Airmadidi, KLABATNEWSOK.
com-Pemkab Minut, Selasa 15 Mei 2018 , memanggil Pertamina guna mempertanyakan akan ketersediaan stok gas elpiji 3 kg bagi warga ekonomi kelas bawah. Termasuk ketersediaan menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri.

Pertemuan pun dilaksanakan di ruang kerja Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dengan menghadirkan Sales Executife LPG Area Sulut dan Gorontalo Parrama Ramadhan Amyjaya dari PT Pertamina dan sejumlah agen LGP yang ada di Minut, Selasa 15 Mei.

Dalam pertemuan tersebut, Pertamina memaparkan akan ketersediaan stok gas LPG khusus untuk Kabupaten Minut setahun ini berjumlah 6.273 metrik ton. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan kuota LPG sekitar 4-5 persen. “Kuota itu sudah akan digunakan pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru. Nantinya akan disalurkan kepada pihak agen dan diteruskan ke pangkalan,” jelas Amyjaya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid mengharapkan kiranya kuota yang tersedia ini mampu memenuhi permintaan gas LPG dari masyarakat. Pertaminapun diminta untuk bisa menyalurkan bahan bakar gas tersebut sesuai dengan peruntukannya agar tidak terjadi kelangkaan. “Sengaja diundang agen gas agar mereka juga bisa mengetahui kondisi sekarang ketersediaan stok LPG. Namun sangat diharapkan distribusi ini tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.(*)

Share Button

Kadis Pendidikan Alfrets Pusungulaa Buka Kegiatan O2SN dan FLS2N di Kema

Kema,KLABATNEWSOK.com-Kadis Pendidikan Minut Drs Alfrets Pusungulaa mewakili Bupati Minut membuka
kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festifal olahraga seni siswa nasional (FLS2N) kabupaten minut tahun 2018 yang digelar di kompleks persekolahan SD dan SMP Katolik Kema, Selasa 15 Mei 2018. Yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh kadis pendidikan. Tema melalui kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festifal olahraga seni siswa nasional (FLS2N) kabupaten minut tahun 2018 kita bentuk pelajar yang berprestasi akademik, olahraga dan seni serta berbudi pekerti luhur. Waktu pelaksanaan 15-16 Mei.

Pada kesempatan itu Kadis Pendidikan Alfrets Pusungulaa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pendidikan jasmani serta pendidikan seni di sekolah diharapkan dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik, baik secara organis intelektual, emosional, dan sosial bahkan mampu meningkatkan daya cipta dan meningkatkan karya seni siswa, yang pada akhirnya bermuara pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga dan seni serta serta penguatan karakter.

“Hadirin dan anak-anakku peserta lomba yang saya banggakan, tak dapat dipungkiri, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah, tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler, sehingga siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” kata Kadis Pendidikan Alfred Pusungulaa saat membacakan sambutan bupati.

Lanjutnya kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) serta festifal dan lomba seni siswa nasional (FLS2N)
Tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esiensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar.

“Memang benar dalam O2SN dan FLS2N ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan akan tetapi pada dasarnya
kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olahpikir, olah hati, dan olahraga serta karya seni termasuk pengembangan sikap dan serta kepribadian siswa. Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas. Kalah atau menang dalam lomba ini bukanlah tujuan tetapi jadikanlah sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan, selaku pribadi dan atas nama Pemkab Minut dengan penuh optimis saya menyambut baik penyelenggaraan olimpiade olahraga serta festifal dan lomba seni tingkat kabupaten ini,” tutur Kadis Pendidikan ini.

Sebelumnya panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan jenis kegiatan yang dipertandingkan, A. O2SN untuk SD dan SMP atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat sedangkan B untuk FLS2N tingkat SD menyanyi solo, lomba seni tari, pantomim, baca puisi dan gambar bercerita. SMP bidang lomba menyanyi solo, festival kreatifitas tari, lomba design poster, lomba gitar solo dan festifal kreatifitas musik tradisional.(sem)

Share Button

Warga Minut Pasang Ribuan Lilin dan Deklarasi Tolak Terorisme

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Ribuan masyarakat Minahasa Utara menyalakan lilin, Senin 14 Mei malam, sebagai bentuk keprihatinan atas insiden bom bunuh diri di Surabaya yang menelan korban jiwa masyarakat yang tidak bersalah.

Pemasangan lilin dan deklarasi menolak aksi radikalisme dan terorisme berlangsung di empat lokasi. Yakni di depan Taman makam pahlawan Maria Walanda Maramis Maumbi, Taman Monumen Tumatenden (Zero Point), Pertigaan Airmadidi Tondan perempatan Kauditan.

Untuk pemasangan lilin di taman monumen Tumatenden digelar Polres Minut bersama Pemkab Minut diawali doa bersama dipimpin ketua BKSAUA Pendeta Sem Kindangen dan imam mesjid Istiqlal Ibrahim Abdulah. Pada kesempatan itu Bupati Vonnie Panambunan menegaskan menolak.dengan keras terhadap.perilaku terorisme yang tidak berprikemanusiaan.

“Saya sebagai bupati Minahasa Utara menolak radikalisme dan terorisme. Dan lewat doa dari seluruh umat beragama di sini, saya yakin Minut akan dilindungi dan diberkati oleh Tuhan,” kata bupati.

Senada disampaikan Wabup Ir Joppie Lengkong pada kegiata yang sama di perempatan Kauditan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat mendoakan Indonesia dan keluarga korban.

“Mari kita berdoa untuk Indonesia dan keluarga korban. Juga mari kita menjaga keamanan dan kerukunan di.daerah Sulut..sebab kita menjunjung tinggi semangat Torang Samua Basudara dan Sama-sama ciptaan Tuhan,” kata wabup.(*)

Share Button