Friday, 17 August 2018

Archive for: May 9th, 2018

Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Minahasa Jemput Bola

Tondano, Klabatnewsok.com- Guna memberikan Pelayanan Maksimal Kepada masyarakat Minahasa, Maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) turun langsung disetiap Kecamatan untuk perekaman data KTP Elektronik.

maka dari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa telah menjadwalkan perekaman mobile (langsung) per-kecamatan.

“Jadwal perekaman ini merupakan bagian dari kegiatan mobile Disdukcapil yang secara rutin dan simultan dilakukan sejak awal tahun 2017 (setahun lebih),” kata Drs Moudy Pangerapan Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Minahasa.

Dijelaskannya pula bahwa Tujuan turun langsung adalah untuk merangkum semua penduduk Kabupaten Minahasa dalam database yang valid disamping memiliki dokumen KTP Elektronik yang bermanfaat untuk berbagai keperluan, termasuk sesuai ketentuan perundangan pada pelaksanaan Pilkada 2018 yang antara lain mensyaratkan wajib pilih sudah merekam KTP Elektronik.

“Harapan kami, perekaman mobile ini dapat dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin, sehingga semua masyarakat wajib KTP dapat memiliki KTP Elektronik,” katanya lagi

“Disamping pelayananan ini, juga tetap dibuka pelayanan di Kantor Disdukcapil, dan untuk semua pelayanan baik Kantor maupun Mobile dilayani secara gratis/tidak dipungut biaya,” pungkas Pangerapan.

Y

Share Button

Rumagit Tutup Sosialisasi Pendidikan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Tondano, Klabatnewsok.com – Mewakili Bupati Asisten 3 Hetty Rumagit menghadiri Penutupan Sosialisasi Pendidikan Tindak Pidana Perdagangan Orang, pada Rabu 9 Mei 2018, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh SE. Ketua Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak Pdt Dr. Marhaeni Mamentu STh, MSi, Fasilitator Pusat Suryani Lasari, Fasilitator Daerah Pnt. Maikel Maith, S. Kom. Narasumber, serta peserta kegiatan.

Acara diawali laporan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, SE. Dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari peserta. Dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SE.

“Saya mengajak kita semua untuk bersyukur karena kita semua dapat terkumpul untuk mengikuti sosialisasi di saat ini. Juga berterima kasih kepada Lembaga Terung Ne Lumimuut karena telah melaksanakan kegiatan di saat ini” kata Rumagit.

Lanjutnya, bahwa Kegiatan ini berupaya untuk memberikan informasi dan meningkatkan komitmen untuk membasmi perdagangan orang,” apresiasi dan penghargaan kepada lembaga pendampingan perempuan dan anak yang sudah melaksanakan kegiatan di saat ini,” katannya lagi.

Diapun berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada semua dan dapat berguna bagi semua.

Share Button