Friday, 17 August 2018

Archive for: May 7th, 2018

Ketua TP PKK Sulut Hadiri Peringatan HKG ke-46 di Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tambuntuan didampingi Ketua Pembina TP PKK Minut Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan membuka kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HGK) PKK ke-46 tingkat Kabupaten Minahasa Utara yang digelar di atrium kantor Pemkab Minut Senin 7 Mei 2018. Untuk laporan panitia oleh ketua TP PKK Minut Diana dondokambey sedangkan Pembacaan singkat sejarah singkat TP PKK oleh wakil ketua TP PKK Minut PKK.

Pada Pada kesempatan itu bupati Minut Vonnie Panambunan dalam sambutannya menyampaikan salut.dan berterima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Rita Tambuntuan karena bisa hadir di Minahasa Utara dalam peringatan HKG di Minut.

“Melalui momentum HKG ini hendaknya dapat memotivasi dan menggelorakan semangat bagi kader PKK agar selalu giat melaksanakan pengabdian serta tugas dan fungsinya. Biarlah dharma bhakti serta pengabdian dan pelayanan tetal ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dan pada umumnya lebih baik lagi,” kata bupati Minut.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Rita Tambuntuan mengatakan pada hakekatnya kebijakan yaitu kebaikan kita, tenggang tasa kita terhadap orang lain dan lingkungan kita yang sama-sama hidup di dunia di negara Indonesia tercinta. Tema central HKG tahun 2018 ini kali ini Kerukunan Dalam Keluarga Dalam Lingkungan Mewujudkan Indonesia Damai.

“Tema tersebut mengandung makna melalui momentum HKG ini diharapkan segenap jajaran TP PKK secara berjenjang di semua tingkatan senantiasa bahu membahu dan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman kesadaran warga di Indonesia bahwa kondisi aman nyaman dan damai di negara kita ini pada dasarnya dimulai di lingkungan kita masing-masing,” kata Tambuntuan

Lanjutnya makna lebih mendalam dari HKG juga mengingatkan kepada kita semua warga PKK warga dan lingkungan kita harus jadi benteng utama untuk terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan damai.

“Jika dapat kondisi nyaman dan damai di masyarakat, maka kondisi aman.di Indonesia juhga dapat kita wujudkan. Dalam kaitan saya dapat memberikan contoh nyata seraya mengingatkan pada kita semua bahwa saat ini kita hidup pada era demokrasi dan secara bersamaan, dan arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi. Segala macam informasi dan berita tidak ada lagi sekatnya dan sangat berbagai informasi itu dapat masuk ke semua anggota keluarga kita,” jelas ketua TP PKK Provinsi Sulut.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan lilin HUT HKG ke-46 oleh ketua TP PKK Provinsi Sulut bersama ketua pembina TP PKK Minut didampingi ketua TP PKK Minut. Peringatan ini dimeriahkan oleh tarian Katrilia dari SDN Airmadidi, pemain kolintang dari SMPN Treman.

Kegiatan ini dihadiri para ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan,.Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu, kepala-kepala SKPD, para camat.

Peringatan HKG ini turur digelar lomba busana kebaya antar kecamatan dan sebagai pemenang lomba juara 1 Ketua TP PKK Kecamatan Kema atau istri dari Camat Kema.(sem)

Share Button

Gelar Ibadah Pemerintah Minahasa Ajak Semuanya Saling Menghormati

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar ibadah Oikumene Awal Bulan pada Senin 7 Mei 2018, bertempat di Gereja Masehi Injili di Minahasa GMIM Sentrum Tondano.

Dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Dandim 1302 Letnan Inf Nixon Jubert Purnama STh, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Sonya Mongkau, SE, Jajaran Pemerintah Minahasa, para Pendeta, serta seluruh ASN kabupaten Minahasa.

Ibadah di pimpin Ketua BPMJ Moria Sasaran Pdt. Sony Repi, STh, SE, M.Th, yang mengambil Pembacaan alkitab dalam Roma 13:1.Mengajarkan kita dan mengingatkan untuk menghormati pemerintah yang ada karena pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah.

” Sebagai pemerintah kita berkewajiban untuk menaati perintahNya dan menjauhi semua laranganNya, agar pemerintah berjalan sesuai dengan keinginan Tuhan, karena ketaatan yang utama ada pada Tuhan Yesus Kristus.” Katanya.

“Bersyukur karena kita tinggal di daerah Minahasa, karena dapat kita lihat pemerintah kabupaten Minahasa sudah menjalankan tugas sesuai dengan perintah Tuhan. Sebagai bukti sampai saat ini, kondisi di Minahasa dalam keadaan damai, nyaman dan saling menghargai satu dengan yang lain, sehingga tidak ada kekacauan yang terjadi di tanah minahasa,” katanya lagi.

Sementara itu dalan sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, mengajak semua untuk bersyukur karena atas berkatNya dapat dikumpulkan dalam peribadatan.

“Kalau tadi kita sudah di bekali dengan firman, bahwa kita harus mempercayakan dan menuruti pemerintah karena pemerintah merupakan wakil Allah di Dunia, dan kita sebagai pemerintah harus menjalankan tugas sesuai dengan perintahNya.

Diapun menyampaikan di bulan ini merupakan bulan yang sangat berarti karena bulan ini merupakan bulan di mana kita merayakan kenaikan Tuhan Yesus Kristus, dan kita harus merayakannya dengan melakukan hal-hal yang berarti,” juga bulan ini merupakan bulan puasa bagi yang beragama muslim, untuk mari kita semua saling menghormati satu dengan yang lain,” tandasnya

Y

Share Button

Pimpin Apel Awal Bulan, Mewoh Segera Rolling Jabatan

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA memimpin Apel kerja awal bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa
Pada Senin 7 Mei 2018 Di halaman kantor bupati Minahasa

Hadir dalam apel ini Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Mewoh menyampaikan pelaksanaan apel kerja ini bukan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan kerja

“selang sebulan yang telah lewat guna memantapkan tekad dan komitmen dalam memparipurnakan tugas dan tanggungjawab yang telah menanti disepanjang bulan mei yang berjalan ini,” katanya.

Lanjutnya, bertepatan dengan akan dimulainya puasa ramadhan bagi saudara-saudara kita yang beragama muslim, untuk itu diucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga dapat menjalani ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan.

Bupati Mewoh menghimbau untuk saling menopang, mendukung, serta saling menghormati sesama kita yang menjalankan puasa, agar tercipta suasana yang rukun dan damai dalam kebersamaan ditanah Minahasa.

“Kepada ASN harus dapat memahami ketentuan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tupoksinya dan berkonsentrasi pada kualitas kerja. Diakhir sambutannya Mewoh menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan Rolling jabatan.

Y

Share Button

Bupati Minahasa Royke Mewoh DEA Buka Sosialisasi Pendidikan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, membuka secara resmi sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang, pada Senin, 7 Mei 2018 di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Dalam kegiatan yang dihadri Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ibu Helly Pongoh dan narasumber Redya Betty Doloksaribu, ketua panitia TPPO Ibu Pdt. Susan Saerang, panitia kegiatan, Peserta kegiatan subgugus Tugas (SGT), Terung Ne Lumimuut (Telu), Lembaga Pendampingan Perempuan dan anak SULUT.

Dalam sambutannya Pj Bupati Minahasa, mengharapkan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya exploitasi dan perdagangan orang, dengan modus dan karakteristik beragam cara yang makin beragam.

” Selain dapat mencegah faktor pengawasan dan pemberian pemahaman dari keluarga, dan masalah internal meliputi kebutuhan ekonomi, bisa menjadi salah satu pendorong terjadinya hal tersebut,” tandasnya.

bupati Mewoh menjelaskan dalam UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, didalamya dijelaskan bagaimana peran pemerintah dan keluarga sebagai tembok terdepan dalam mencegah terjadinya hal ini.

” Karena itu, Pemkab Minahasa menyambut antusias dan menunjang secara proaktif pelaksanaan kegiatan ini, sebagai langka awal pembentukan jaringan anti perdagangan manusia yang terbentuk di masyarakat, dan mewakili Pemkab Minahasa mengapresiasi yang tinggi kepada ‘Terung Ne Lumimuut’ sebagai lembaga pendamping perempuan dan anak di Sulut,” tutupnya

Share Button