Friday, 17 August 2018

Archive for: May 5th, 2018

Bupati VAP Hadiri HUT Kelurahan Sukur ke-138

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menghadiri syukuran Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi yang ke-138, yang digelar di kantor lurah Sukur, Sabtu 5 Mei 2018.

Turut hadir dalam perayaan syukur itu asisten 1 Rivino Dondokambey, Kaban Bapelitbang Arnolus Wolajan, Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi, Kapolsek Airmadidi, Camat Airmadidi, tokoh agama dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Lurah Sukur Adrian Walansendouw dalam laporannya menjelaskan tentang profil desa, di mana asal mula Kelurahan Sukur terdiri dari empat wanua yang kemudian pada tahun 1700 bergabung menjadi satu, asal mula etnis sukur kumelembuai raprap. Sukur terdapat 34 waruga yang bisa menjadi objek wisata namun masih belum dilestarikan. Berdirinya Desa Sukur 1988 diresmikan Mayor Pospor Palengkahu kepala distrik Tonsea dengan luas wilayah Kelurahan Sukur 1200ha, terdiri dari 10 RT dan 20 RT dengan jumlah penduduk 3328 jiwa.

setelah selesai membaca profil desa lurah sukur meminta perhatian bupati untuk boleh memb sudah sangat kecil dan balai kelurahan yang sudah mulai rusak.

“Kepada bupati kami meminta kalau boleh lia akang torang pe lahan pekuburan yang sudah mulai sempit dan torang pe balai ini yang perlu diperbaiki,” kata Walansendouw.

Sementara itu bupati dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh masyarakat supaya takut akan Tuhan dan baku-baku bae, saling mengasihi supaya diberkati dan kita dalam perlindungan Tuhan.

“Untuk masalah kubur pasti ada, akan ditata. Kalau untuk balai akan masuk di anggaran perubahan tahun depan. Nanti akan ada rapat untuk rencana dan akan ada pelebaran jalan Sukur. Tapi nanti masuk anggaran tahun depan, untuk kubur tahun ini. Kalau tidak ada anggaran saya masih punya banyak tanah untuk disumbangkan,” kata bupati.

Pada kesempatan itu Bupati membawakan pujian yang diciptakannya sendiri dan juga berbanyi dengan para lansia Kelurahan Sukur serta membagi-bagi berkat bagi lansia, para perangkat desa, pendeta, anak-anak dan semua yang hadir.(*)

Share Button

Bupati VAP Tegaskan Penyerapan Anggaran Harus Capai Target 

Airmadidi,KLABATNEWSOK
.com-Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memperingatkan dengan tegas supaya bulan depan semua SKPD tidak ada lagi yang berada di zona merah dalam penyerapan anggaran.
Hal itu ditegaskan Bupati didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Jimmy Kuhu MA saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), Jumat (04/05) di aula Bappelitbang.

“Saya tidak mau tahu, pokoknya rapat EPRA bulan depan semua sudah mendapat 28 persen. Karena masih banyak yang masih 5 persen, 7 persen dan 14 persen, dan harus mencapai target,” tegas Panambunan.
Lanjutnya, kalau masih ada yang tidak mencapai target, berarti SKPD itu tidak mau kerja dan lebih baik diganti.

“Nanti saya akan berikan laporan kepada Gubernur Sulut bagi SKPD yang tidak sehati dengan kami dan tidak mau bekerja,” tegas Bupati.

Bupati VAP juga mengakui sudah menerima banyak laporan penyelewengan dana dan penyalahgunaan anggaran di Dinas Pendidikan.(*)

Share Button

Bupati Minut Tunjuk 9 Plt 

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menyerahkan nota dinas kepada sembilan pejabat pelaksana tugas (Plt), Jumat (04/05) di aula Bappelitbang.

Surat perintah tersebut diserahkan Sekda Ir Jemmy Kuhu MA kepada sembilan pejabat pelaksana tugas di hadapan Bupati VAP, para asisten dan sejumlah kepala SKPD.

Kesembilan Plt baru itu masing-masing Drs Alpret Pusungulaa dari Camat Kauditan menjadi Plt Kadis Pendidikan Minut, Yansen Tulung SSTP dari Kabag Humas menjadi Plt Kadis Lingkungan Hidup, Martho Rasubala Sos Sekretaris Kecamatan Kauditan menjadi Plt Camat Kauditan, Alfons Tintingon dari Kabid Pemerintah Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Plt Camat Likupang Barat, Chresto Palandi SSTP dari Camat Likupang Barat menjadi Plt Kabag Humas dan Protokol. Kemudian Dolly Kenap SH dari pelaksana sekretariat Daerah menjadi Plt Kabid Pemerintah Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes, Meity Makadada pelaksana pada Dinas Perdagangan menjadi Plt Sekertaris Dinas Pendidikan, Olfy Kalengkongan SPd dari Sekertaris Dinas Pendidikan menjadi Plt Sekertaris Dinas Kesehatan dan Bertha Katuuk SP dari Kasie Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes menjadi Plt Sekertaris Kecamatan Kauditan.

Sebenarnya masih ada tiga lagi yang ditunjuk Bupati sebagai Plt namun tidak hadir saat itu.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan menegaskan agar pejabat yang baru dilantik bekerja dengan betul-betul.

“Kerja betul-betul. Kepercayaan yang diberikan Tuhan dilaksanakan dengan baik. Kalau Tuhan kasih tugas dan tanggung jawab harus laksanakan dengan bae-bae untuk melayani masyarakat Minut,” tegas Bupati VAP.

Panambunan juga berharap kepada penjabat yang baru dilantik ini, agar harus saling berkoordinasi dengan pimpinan.

“Semua kase tahu pa asisten-asisten dengan pa ibu (bupati, red). Jangan sudah terjadi dan ada sesuatu baru dikasih tahu,” tukasnya.

Bupati juga mengingatkan akan mengevaluasi para pejabat itu. “Satu bulan nda mampu kita ganti. Eselon II, bae-bae jangan kita kase turun eselon IV,” tandasnya.(*)

Share Button

Hadiri Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah, Bupati Mewoh Berpesan Hal ini

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menghadiri Pengukuhan pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Minahasa periode 2016-2020, pada
sabtu 5 mei 2018, bertempat kompleks masjid Al-Hijrah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan daerah pemuda muhammadyah minahasa yang telah dilantik,” kata Bupati Mewoh dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi dengan dilantiknya pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Minahasa diharapkan mampu bersinergitas dan berkontribusi serta dirasakan kinerjanya di tengah masyarakat.

Dalam menjalankan roda organisasi sebagai salah satu organisasi otonomi perserikatan pimpinan daerah pemuda muhammadyah minahasa harus mampu mengaplikasikan/meniru filosofi sapu lidi, karena dengan kebersamaan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih muda dan berhasil

“Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat ,begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, jangan berjalan sendiri-sendiri.”jelasnya.

Bupati Mewoh juga menyinggung Terkait pesta demokrasi bupati dan wakil bupati pada tanggal 27 juni mendatang,” mari kita gunakan hak pilih kita sebagai warga negara, bersama-sama pemerintah dan masyarakat, lewat pesta demokrasi pilkada mari kita jaga tanah minahasa agar tetap aman dan damai hindari isu-isu negatif yang meresahkan masyarakat yang hanya akan merugikan firi kita sendiri,” katanya lagi

Diakhir sambutannya bupati mengajak agar mendukung program pemerintah daerah, terlebih khusus pelaksanaan program-program pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Minahasa.

Hadir pad kesempatan ini Ketua majelis Ulama Indonesia Drs. H. Sujitno Kindangen, MPD. Ketua pengadilan agama tondano Muhammad M. Taufiq. Camat tondano barat Maya Kainde SH MAP. Imam masjid Ataqwa Paslaten bersama BTM. Imam masjid Nurulhuda bersama BTM/ibu-ibu taklim remboken. Imam masjid Alansor/ BTM remboken. Imam masjid Nurulyaqin bersama BTM. Imam masjid AlHaq bersama BTM. GP. Ansor. Imam masjid Baitul ikhlas bersama BTM. imam masjid Arrahman / BTM langowan. Imam masjid Ataqwa bersama BTM. Lurah Rinegetan Johni Senewe, Lurah wawalintouan Mieke Gimon.

Y

Share Button