Sunday, 27 May 2018

Archive for: May 4th, 2018

Diharapkan Bersinergi, 114 Guru Honorer Minahasa Terima SK

Minahasa, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA melaksanakan Kunjungan kerja Dengan jajaran PGRI kabupaten minahasa pada Kamis 3 mei 2018 di Sekolah lanjutan advent kecamatan tompaso.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh,DEA. Asisten pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi. Kepala dinas pendidikan Dr Arody Tangkere, MAP. Jajaran pemerintah daerah kabupaten minahasa, seluruh guru-guru serta guru honorer di se- tompaso raya.

Diawali dengan laporan oleh kepala dinas pendidikan kabupaten minahasa dan dilanjutkan dengan penyerahan SK honorer oleh Penjabat Bupati Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Mewoh menyampaikan bahwa kehadirannya menyerahkan SK kepada guru honorer juga sekaligus bertatap muka dengan para guru di tompaso raya.

“Saya sangat berkerinduan untuk bertatap muka dengan ibu dan bapak guru yang ada di tompaso raya, saya berharap kita semua dapat bersinergi dengan pemerintah. Ini merupakan perhatian pemerintah ditengah kurangnya tenaga-tenaga pendidik,” katanya

“Saya Harapkan guru-guru sebagai tenaga pendidik agar dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.” Tandasnya.

Sebanyak 114 guru Honorer di Kecamatan Tompaso menerima Surat Keputusan (SK) Bupati pada kesempatan ini.

Y

Share Button

Bupati Mewoh Minta Sukseskan Program Pusat

Tompaso Barat, Klabatnewsok.com – Lakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Tompaso Barat, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA,
Minta sukseskan program Pemerintah Pusat, pada kamis 3 mei 2018 bertempat balai desa Pinabetengan.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh DEA, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Dr Denny Mangala MSi, Camat Tompaso Barat Stefry Pandey ST MAP, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, kapolsek tompaso , danramil tompaso, Hukum tua se Kecamatan Tompaso Barat, perangkat desa dan tokoh agama.

Kunjungan kerja inipun diawali dengan penyerahan hadiah lomba desa tingkat kecamatan dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani oleh bupati minahasa Drs Royke H Mewoh DEA.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, menyampaikan maksud kunjungan kerja ini adalah untuk melihat kinerja pemerintah dan pembangunan serta persoalan yang terjadi di desa-desa di kecamatan tompaso barat.

“Saya minta pemerintah desa untuk mendukung, melakukan dan mensukseskan program pemerintah pusat. pemerintah desa juga harus memberitahukan program pemerintah yang jelas kepada masyarakat,” katanya.

Untuk memaksimalkan pembangunan menurut Mewoh Harus ada sinergritas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan pemerintah kabupaten agar pembangunan dapat dijalankan dengan baik karena tanpa sinergritas akan terjadi kendala-kendala di lapangan.

“Saya mengajak kita semua bekerja bersama untuk mensejahterakan masyarakat minahasa dan memperjelas komitmen untuk mesukseskan pembangunan di minahasa,” katamya lagi

Dalam kegiatan ini juga telah dilakukan penandatanganan akte hibah tanah pasar tompaso oleh panitia pengadaan lahan pasar tompaso,bersama saksi-saksi dan mewakili pemkab minahasa oleh kepala dinas perdagangan kabupaten minahasa.
Dan penyerahan akte hibah dari panitia pengadaan lahan pasar kepada bupati minahasa.

Y

Share Button

Kunjungi Tompaso, Bupati Mewoh Berikan Bantuan Bibit Jagung

Tompaso, Klabatnewsok.com – Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Bupati minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA berikan bantuan bibit jagung hibrida di Kecamatan Tompaso, pada kamis 3 mei 2018 di desa kamanga dua.

Hadir mendampingi bupati minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. Asisten pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi, Camat tompaso Jeane A. Sumendap, SP. Tripika kecamatan tompaso, Jajaran Pemerintah Minahasa, Para hukum tua di kecamatan tompaso, perangkat-perangkat desa, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat.

Kunker ini diawali dengan penyerahan bantuan bibit jagung hibrida kepada 6 kelompok tani secara simbolis oleh Penjabat bupati minahasa serta penyerahan penghargaan piagam lomba desa.

Dalam Sambutannya penjabat bupati minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. menyampaikan bahwa Pemerintah pusat Memprioritaskan daerah pinggiran, untuk itu agar dapat mendukung program-program yang ada di desa lewat dana desa.

“Saya harapkan kepada hukumtua perangkat desa agar selalu mementingkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Presiden menghimbau agar dana desa di pergunakan dengan baik dan harus libatkan desa itu sendiri.”Setiap kepala desa harus membentuk badan usaha milik desa dan memerlukan inovasi bagi pemerintah desa karena semakin banyak bundes semakin banyak lapangan kerjaan bagi masyarakat,” harapnya.

“Untuk itu Perlu ada kerjasama antara BPD dan pemerintah desa dalam penerbitan peraturan-peraturan desa supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat,” pintanya.

“Saya mengajak mari menunjang semua program-program dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sehingga terjalin hubungan baik, sukseskan program-program pemerintah karena program pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.

Y

Share Button