Tuesday, 23 October 2018

Archive for: May 3rd, 2018

Buka Soal Ujian Nasional SD, Bupati Mewoh Minta Siswa Jangan Lirik Sana Sini

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA membuka Soal Ujian Nasional Sekolah Dasar (SD) bertempat di SD Negeri 8 dan SD Negeri 4 Tondano, pada kamis 3 mei 2018.

Pada kesempatan ini Bupati Mewoh menanyakan kesiapan para Siswa-Siswi SD yang akan mengikuti Ujian ini selama 3 hari kedepan.”Sudah siap anak-anak” yang langsung diiakan para siswa-siswi,” siap Pak Bupati. Bupati pun bertanya kembali” ada belajar ?” yang langsung dijawab serentak” ada Pak”.

Sebelum membagikan soal ujian, Bupati Mewoh meminta kepada siswa agar tidak usah cepat-cepat dalam mengerjakan soal ujian, mengingat waktu yang diberikan cukup lama.

” Tidak usah tegang, biasa aja, isi jawaban dengan baik, jangan cepat-cepat pulang, kalau boleh baca-baca ulang 50 soal yang diberikan, kan ada waktu selama 2 jam, Semuanya adik adik harus lulus, gunakan waktu yang ada,” katanya.

Lanjutnya, bahwa Ujian hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa indonesia gampang karna bahasa kita, tapi ada kesulitan tersendiri, untuk itu harus teliti dan koreksi jika ada jawaban yang kurang yakin.

” Tidak usah lirik-lirik kiri, kanan, muka, belakang kesana kemari, jaga kesehatan agar bisa menyelesaikan selama 3 hari, dan jangan berharap ujian susulan, usahakan semuanya dapat selesai 3 hari kedepan,” harapnya sembari mengucapkan selamat mengerjakan soal ujian yang diberikan.

Diketahui sebanyak 5202 siswa-siswi di Kabupaten Minahasa mengikuti Ujian Nasional ini dari 344 sekolah dasar.

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Dr Arody Tangkere MAP, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kepala UPT Tondano Barat Jeannedarc Pontoh SPd, Kepsek SDN 8 Oleke Rumbay SPd, Kepsek SDN 4 Henie Walangitan MPd.

Y

Share Button

Pemerintah Minahasa dan Bank Sulutgo Tandatangani Gerakan Nasional Non Tunai

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT Bank Sulutgo melaksanakam Penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Implementasi gerakan nasional non tunai dan penempatan dana pada Kamis, 3 mei 2018 di ruang bupati minahasa.

Hadir dalam penandatanganan ini Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh,DEA. Direktur utama PT. Bank Sulutgo Jeffry H. Dendeng. Para asisten, jajaran pemerintah kabupaten minahasa serta jajaran direksi PT. Bank Sulutgo.

Kegiatan inipun langsung diawali dengan penandatanganan oleh Penjabat Bupati Minahasa dengan Direktur Utama PT. Bank Sulutgo Jeffry H. Dendeng.

Jeffry H. Dendeng Menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten minahasa karena selama ini sudah mempercayai PT. Bank Sulutgo untuk kerjasama.

Diapun meminta agar pemerintah dan masyarakat minahasa untuk ikut serta dalam menunjang PT. Bank Sulutgo untuk lebih baik dan berkembang lagi, juga minta dukungan sepenuhnya kepada pemegang saham juga kepada kabupaten kota serta seluruh masyarakat agar memberitahu jikalau ada kekurangan sehingga dapat kami diperbaiki dan tingkatkan.

Diapun menjelaskan di tahun 2018 ini PT. Bank Sulutgo sedang menunggu ijin terkait rencana untuk mengeluarkan kartu debit, mobile banking, internet banking agar supaya ada kemudahan bagi masyarakat.

Diakhir Sambutannya juga mengatakan mudah-mudahan apa yang dilakukan ini dapat kemudahan bagi pemerintah kabupaten minahasa serta masyarakat Minahasa dan juga memberikan apresiasi kepada bupati minahasa juga seluruh masyarakat yang selalu mensuport

Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. Dalam
Sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Sulutgo atas kerjasama,” kiranya PT. Bank Sulutgo dapat membantu agar mendeposito anggaran-aggaran yang belum terpakai,”katanta

Lanjutnya, saat ini seluruh skpd hadir karena merupakan pengelola keuangan. pemerintah kabupaten kota agar mendukung program presiden yaitu gerakan nasional nontunai.

“Merupakan suatu kewajiban untuk kita semua agar selalu mendukung seluruh program-program PT. Bank Sulutgo agar tetap eksis, saya berharap pelayanan mobile segera di aplikasikan sehingga pemerintah lebih dekat dengan masyarakat. Kiranya kerjasama seperti ini agar berlanjut terus.” Pungkasnya

Y

Share Button