Sunday, 25 August 2019

Archive for: April 29th, 2018

Mewoh Dampingi Gubernur Dondokambey Hadiri Peletakan Batu Pertama Menara Gmim Efrata Gmim Kanonang

Minahasa, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA Dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Menara Tower Gedung Gereja Gmim Efrata Kanonang ,Minggu (29/4/2018).

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng, Anggota DPRD Sulut Ibu Jeany J Mumek, Asisten I Dr Denny Mangala Msi, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa,Para undangan serta jemaat GMIM Efrata Kanonang.

Dalam Ibadah yang di pimpin Pdt James Bond Wagey Sth dengan Mengambil Nats Alkitab I Raja raja 12 :18~24 Mengajak Jemaat Untuk Saling mengasihi “Kasihilah Sesamamu Manusia Seperti dirimu sendiri.

Sementara dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Oly Dondokambey berterima kasih Kepada Masyarakat Lebih khusus Jemaat telah mengundang untuk menghadiri sekaligus meletakan batu pertama di Gereja ini.

Gubernur pun berharap pembangunan Menara dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, dan dapat memberikan suatu pelayanan kepada Jemaat, diapun berharap yang terlibat dalam pembangunan gedung agar bekerjasama dengan sukarela dan sukacita.

“Kita membangun dengan kekuatan jemaat, keyakinan dan niat yang tulus,” katanya

Tambahnya bahwa Pemerintah Sulawesi Utara telah mendapatkan berbagai Penghargaan di pusat, diantaranya dalam menanggulangi Kemiskinan, itu terbukti dengan menurunnya angka kemiskinan di Daerah Sulawesi Utara, selain itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Sulut bertumbuh terus dan maju serta kedepan bisa lebih hebat, dan itu saya yakini adalah berkat dari pada Tuhan,” Ujar Gubernur.

Kepada seluruh komponen Gereja Masehi Injili Minahasa lebih khusus Kanonang untuk senantiasa terus mendoakan dan memberikan kontribusi aktif, khususnya dalam mensukseskan Pelaksanaan Pilkada di Minahasa agar berlangsung aman dan damai.

usai melakukan peletekan batu pertama di Gmim efrata Kananong ,Bupati Juga Mendampingi Gubernur menghadiri Pentabisan Pastori GSJA Parakletos Kanonang Kawangkoan Barat Sekaligus dan Peletakan Batu pertama di Pastori Sion Kanonang ,dan Peletakan Batu pertama di pastori dan hari jadi ke 84 KGPM kanonang

Y

Share

Hasil Pilkada Minahasa bisa langsung di Scan -Upload

Banten, Klabatnewsok.com – Aplikasi Sistem Perhitungan Suara (Situng) yang berbasis teknologi informasi kembali lagi akan digunakan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Untuk mematangkan pemanfaatan aplikasi tersebut, KPU Minahasa mengikuti Bimtek Aplikasi Situng yang dilaksanakan di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang – Banten, Sabtu-Minggu, 28-29 April 2018.

Wahyu Setiawan Plt Ketua KPU RI dalam sambutan pemukaan mengatakan bahwa Bimtek Situng merupakan upaya pelayanan kepada stakeholder berupa pelayanan informasi hasil Pilkada dengan cepat dan akurat.

“Semakin lama informasi hasil sampai ke publik, akan menimbulkan spekulasi dari berbagai kepentingan,” ungkap Wahyu.

“Konflik pilkada juga dapat diminimalisir, jika informasi hasil pilkada cepat disampaikan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu ukuran profesionalitas adalah sejauh mana KPU mampu menyampaikan informasi secara cepat dan akurat.

Pada bagian akhir sambutannya Wahyu mengingatkan soal integritas.
“Pemilu serentak 2018 adalah pertaruhan integritas. Mencari orang berintegritas tak semudah mencari orang pintar. Integrias harga mati,” ungkap Wahyu.

KPU minahasa mengikutsertakan dua orang dalam Bimtek ini, yaitu Ketua KPU minahasa yang juga Ketua Divisi Teknis, Meidy Tinangon serta Operator Situng, Jemmy Umboh.

Y

Share

KPU Minahasa Pastikan Surat Suara Selesai dan Diterima Tepat Waktu

Minahasa, Klabatnewsok.com- Setelah melakukan kunjungan visitasi ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (E-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV. Tridaya Pratama Kuningan Jawa Barat. Kini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Jumat (27/4) kemarin, kembali melakukan kunjungan visitasi logistik surat suara ke PT. Temprina Media Grafika di Surabaya-Jawa Timur. Perusahan ini merupakan pemenang lelang E-Katalog.

Menurut Komisioner KPU Minahasa yang juga ketua divisi Program dan data Lord Malonda mengatakan, maksud dan tujuan melakukan visitasi tersebut, untuk memastikan
bahwa perusahaan tersebut benar-benar ada dan layak untuk mencetak surat suara sesuai dengan kompetensi dalam bidang pekerjaan.

“Dari hasil visitasi, perusahaan tersebut siap akan mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa selesai dan diterima tepat waktu. Mereka juga (percetakan,red) menjamin mulai dari percetakan, packing hingga proses pengiriman surat suara sampai di tempat sesuai dengan jangka waktu yang diberikan oleh KPU Minahasa,” jelas Malonda usai kunjungan visitasi di perusahan percetakan tersebut.

Sementara Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung yang juga tim dari visitasi ini, menjelaskan inti dari kunjungan tersebut untuk memastikan perusahaan tersebut benar-benar mempunyai pengalaman di bidang percetakan, khususnya surat suara untuk Pemilu dan Pilkada.

“Intinya kita hanya memastikan perusahan ini alamatnya jelas dan memastikan kualitas surat suara sesuai standar, kemudian mesin yang digunakan serta proses percetakan itu bisa digunakan pada saat mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa,” ungkap Ngantung.

Beliau juga mengatakan, ingin memastikan bahwa perusahan tersebut bertanggungjawab mulai dari proses percetakan hingga pengiriman logistik benar-benar terjamin hingga sampai di tujuan.

“Semuanya kita harus pastikan agar nantinya tidak ada kendala sebelum Pilkada nanti,” pungkasnya.

Tim visitasi ini dipimpin Komisioner KPU Minahasa Lord Malonda, Komisioner Kristoforus Ngantung bersama staf dan Media Center KPU Minahasa serta disaksikan Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit bersama staf.

Share

Bupati Mewoh Dampingi Gubernur Dondokambey Hadiri Ibadah Syukur GMAHK Daerah Konfrens Minahasa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampinggi Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA , Mengikuti pertemuan ibadah syukur bersama Jemaat GMAHK Daerah Konfrens Minahasa Bertempat Di SLA Advent Tompaso, Sabtu 28 April 2018.

Kegiatan ini turut pula dihadiri mantan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Jajaran Pemprov Sulut, , Camat Tompaso, Ketua GMAHK DKM Pdt Novry Kaumpungan M.Min dan seluruh jemaat GMAHK Daerah Konfrens Minahasa, Anggota DPRD Prov Sulut Fanny Lego.

Dalam ibadah yang dipimpin Pdt Samuel Y Bindosano MA, mengambil Bacaan Alkitab Nehemia 2:4, dengan Tema Berkarya bagi Tuhan berguna bagi bangsa, Dalam khotbahnya diterangkan tentang seorang yang memiliki tujuan, dan ayat ini berbicara tentang Nehemia. Nehemia bisa mendapatkan jabatan yang terhormat dalam istana, Karena kualitas, dan loyalitasnya dia bisa melayani negara dimana dia ditawan. Begitupula dia peduli terhadap bangsanya, karena pelayanan Nehemia adalah pelayanan kasih.

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Gubernur Sulut Dondokambey menyampaikan puji syukur bisa beribadah bersama dengan jemaat GMAHK.
“Ibadah ini begitu jelas sesuai dengan pembacaan Alkitab yang telah kita ikuti, dimana gereja dan pemerintah itu tidak bisa dipisahkan, pembangunan spritual dan infrasruktur harus sejalan dalam kehidupan kita, “Ujar Gubernur.

“Saat ini juga dari sisi kemiskinan di Sulawesi Utara telah turun, dan masuknya para wisatawan di Sulut disektor pariwisata telah terbukanya lapangan kerja, ini merupakan berkat Tuhan bagi kita masyarakat Sulut, “Ungkap Dondokambey.

Lebih lanjut dikatakannya, percaya ini akan berjalan terus karena kerja sama gereja dan pemerintah berjalan bersama, dan sudah tugas pemerintah untuk menyediakan sarana peribadatan yang layak bagi kita semua. Gubernur juga akan membantu pembangunan Gedung Pertemuan Advent (GPA) SLA, Tompaso, paling lambat dibulan agustus hingga september.

Y

Share