Sunday, 25 August 2019

Archive for: April 27th, 2018

Kandouw Minta Pariwisata Danau Tondano Terus Dikembangkan

Manado, Klabatnewsok.com – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut terus mensupport berbagai upaya dalam pengembangan pariwisata di wilayah Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka Forum Koordinasi Lintas Sektor Pariwisata Sulut pada Kamis 26 April 2018 di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Danlanud Sam Ratulangi Manado Kol Nav Insan Nanjaya, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang SE MSi ini, diikuti pula oleh para Pejabat Pemprov, para Kadis Pariwisata Kabupaten Kota dan para stakeholder Pariwisata se-Sulut.

Pemerintah Kabupaten Minahasa sendiri mengutus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi dalam kegiatan yang digelar sehari ini.

Dalam arahannya, Wagub Steven Kandouw juga menyentil upaya Pemprov dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa.

Wagub minta agar objek pariwisata di Danau Tondano terus dipacu pengembangannya dan berbagai objek wisata penunjang di sekitar Danau Tondano, diantaranya kawasan Benteng Moraya untuk terus dibenahi antara lain dengan menyiapkan sarana toilet dan fasilitas lain yang memadai.

Kandouw juga mengharapkan Kadis Pariwisata Minahasa untuk memantau terus keberadaan Benteng Moraya ini, jangan sampai fasilitas toilet di obyek wisata budaya itu kehabisan air.

Demikian halnya dalam hal masih kurangnya sarana penginapan yang ada di sekitar Danau Tondano, Wagub mengharapkan agar dikembangkan pariwisata berbasis kerakyatan di sekitar Danau Tondano ini.

“Saatnya sekarang kita kembangkan Pariwisata yang berbasis kerakyatan, dengan mendorong masyarakat menyiapkan Home Stay bagi wisatawan yang akan datang” ungkap Wagub.

Sementara Kadis Budpar Agustivo Tumundo sangat mengapresiasi berbagai perhatian Pemprov Sulut melalui arahan Wagub Steven Kandouw tersebut.

Disamping itu, Tumundo mengapresiasi juga kepedulian Pemprov dalam upaya membersihkan eceng gondok melalui pemberian fasilitas alat canggih sejenis ‘watermaster’ serta upaya lain dalam menarik minat para investor untuk membangun berbagai fasilitas di sekitar Danau Tondano ini.

Tumundo juga mengaku pihaknya sementara menjejaki kemungkinan kawasan Danau Tondano ini akan dibuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata.

“Sesuai petunjuk Bapak Pj Bupati Minahasa agar dibuat terobosan-terobosan sehingga di tahun-tahun mendatang akan ada Sky Line yang beroperasi dengan mengelilingi Danau Tondano ini” ungkap Tumundo.

Menindaklanjuti hal itu, Tumundo dalam pertemuan dengan Deputi Menteri Pariwisata Bidang Destinasi Pariwisata minggu lalu, telah menyampaikan “mimpi” tersebut, dan mendapat tanggapan positif dari Deputi Menpar.

“Kepada Bapak Deputi Dadang Rizky Ratman saya sudah sampaikan ide tersebut, dan beliau telah meminta saya untuk memasukan Master Plan Danau Tondano untuk di bawa ke kantornya di Kementerian Pariwisata” urai Tumundo.

Diharapkan Tumundo, sekiranya terobosan ini terwujud, dan didukung dengan sinergitas yang terjalin baik oleh Pemkab Minahasa dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, pasti ini akan menjadikan Minahasa menjadi magnet wisatawan di Sulut nanti.

Share

Ikuti Seminar Revolusi Digital Hoax , Pangerapan Berharap Pers Hasilkan Karya Hebat

Manado, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Humas dan Protokol mengikuti kegiatan Seminar ReVolusi Digital Hoax dan Kontestasi Politik, pada kamis 26 februari bertempat di Hotel Four Point Manado.

Hadir pada kegiatan ini Kabag Humas dan Protokol Minahasa Drs Moudy N L Pangerapan MAP Kasubag Daine Lantang SE dan staf Joice J Togas, sedangkan selaku narasumber Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI J Robert Giri SIP MSi, KPU Sulut Vivi George, Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan dari Dewan Pers Imam Wahyudi.

Kegiatan Seminar Revolusi Digital Hoax dan Kontestasi Politik ini, diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia, yang dibuka oleh Gubernur Sulut yang diwakili Mecky Onibala.

Dalam materi Antisipasi Hoax dalam kontestasi politik Pilkada 2018 dan PilPres 2019. Hoax dianggap merupakan ancaman global.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, mengatakan bahwa hoax harus dilawan oleh semua komponen bangsa.

” Termasuk Pers perlu mengambil bagian dalam peyebarluasan informasi/pemberitaan dengan mentaati prinsip penulisan berita yang benar, salah satunya memverifikasi kebenaran berita agar dapat dihasilkan karya jurnalistik yang hebat,” katanya.

Y

Share

Bupati Mewoh Laksanakan Pertemuan Dengan Jajaran Pemerintah Se-Minahasa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA bersama Jajaran SKPD dan Badan melakukan pertemuan bersama Camat, Hukum Tua, lurah dan perangkat desa/kelurahan se-kabupaten Minahasa pada Jumat 27 April 2018 Di pantai Parentek.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH, MSi, Para Asisten, jajaran pemerintah, camat, hukum tua/lurah, perangkat desa/kelurahan se-kabupaten Minahasa dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menyampaikan bahwa kehadiran semua ditempat ini merupakan suatu komitmen dalam menyelaraskan Program-program pemerintahan yang ada untuk memajukan kabupaten Minahasa.

“Kabupaten Minahasa masuk dalam kabupaten penyelenggara pemerintahan terbaik, ini merupakan wujud sinergitas pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat,” ujarnya

Bupati Mewoh pun mengajak untuk dapat memacu lagi kinerja sehingga setiap bulan ada peningkatan-peningkatan, dan terlebih khusus kepada para hukum tua diharapkannya agar APBDes segera dioptimalkan mengingat ini sudah bulan ke-4.

” Saya memberikan apresiasi kepada kepala OPD, camat, lurah, Hukum tua bahkan seluruh perangkat desa dan kelurahan, yang telah bekerja dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Minahasa,” ujarnya

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH MSi yang ke-57 yang dikemas dalam ibadah, yang dipimpin oleh Pdt Masie-Timbuleng STh.

Y

Share