Monday, 22 April 2019

Archive for: April 26th, 2018

Pegadaian Serahkan Bantuan Bersama Pemkab Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT Pegadaian persero kanwil V Manado melaksanakan Penyerahan Bantuan CSR DKS program elektrifikasi 100 rumah dan pembuatan MCK 55 unit di Kabupaten Minahasa pada Rabu 25 April 2018 di ruang sidang kantor bupati Minahasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekertaris daerah kabupaten minahasa Jeffry Korengkeng SH Msi, Deputi opt kanwil V manado Zulfan Adam SE Ak MM, kepala Dinas sosial Royke Kaloh SH, pincab pegadaian tomohon, kepala bagian infrastruktur Ricky Laloan SH, dan para peserta yang akan menerima bantuan.

Dalam Sambutan Deputi Oprasional Kanwil V Manado Zulfan Adam, SE Ak, MM mengucapkan banyak selamat kepada penerima bantuan, dan berterima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah menunjang kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari kementerian BUMN, pegadaian melaksanakan kegiatan ini secara mandiri. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di 4 tempat yaitu di Tomohon, Minahasa, Bolaang Mongodow, dan Minahasa Selatan,” ujarnya.

Memurutnya, Kegiatan ini sudah menghabiskan dana sebesar 2,7 Milyar dan berharap dengan adanya kegiatan ini, khususnya MCK agar masyarakat sadar dan peduli akan lingkungam serta kesehatan.

“Mari kita jaga dan merawat apa yang sudah diberikan, saya berharap mudah-mudahan program ini terus berjalan,” harapnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi berterima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil V Manado karena sudah menunjukan kepedulian kepada masyarakat minahasa, dan berharap PT. Pegadaian semakin maju.

“Program ini untuk membina hubungan baik antara PT. Pegadaian dan Pemerintah dan tentunya untuk membantu masyarakat, karena kegiatan ini sangat membantu dan berguna bagi masyarakat,” katanya.

Y

Share

Tinangon Pastikan Tinta Pilkada Tersedia Tepat Waktu Saat Kunjungi Perusahaan Pemenang Tender

Jawa Barat, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa tak mau kecolongan soal logistik. Kewajiban penyelenggara untuk menyiapkan logistik Pilkada tepat waktu, tepat jenis dan tepat jumlah mendapat atensi khusus.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan visitasi ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (E-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV Tridaya Pratama Kuningan Jawa Barat.

Tim visitasi yang dipimpin langsung Ketua KPU minahasa, Meidy Yafeth Tinangon memastikan bahwa perusahaan tersebut punya spesialisasi dan berpengalaman dalam pengadaan tinta sidik jari Pilkada atau Pemilu.

“Kita sudah lihat dan ternyata perusahaan tersebut telah berpengalaman sejak 2005, telah menangani produksi tinta Pemilu, ” ungkap Tinangon.

Dalam kunjungan tersebut tim visitasi KPU Minahasa telah melihat langsung kesiapan perusahaan, dimana mereka telah mulai menyiapkan produksi tinta.

“Sedianya bulan Mei atau 1 bulan sebelum pemilihan, tinta Pilkada telah dikirimkan ke KPU minahasa,” ungkapnya.

Y

Share