Sunday, 25 August 2019

Archive for: April 19th, 2018

Laksanakan Rapat EPPA, Pelaksana Pemerintah Dituntut Kerja Efektif

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakanRapat pimpinan Evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran (EPPA) Tahun anggaran 2018 pemerintah pada kamis 19 April 2018 bertempat ruang sidang kantor bupati minahasa

Hadir dalam rapat EPPA ini Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH M.Si, asisten administrasi umum Hetty Rumagit SH, inspektur Frits Muntu, S. Sos, Kepala Bagian Administrasi Pembanguan Philip Siwi, SE, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dan peserta rapat lainnya.

Dalam Sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. Sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan bahwa harus memahami bersama pelaksanaan pemerintahan daerah deng paradigma baru berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014

“khususnya pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara efektif, efisien, transparan, akuntabel, tertib, adil, patut dan taat pada peraturan perundang-undangan.” Jelasnya.

Hal ini bertujuan untuk menyeragamkan persepsi serta meningkatkan efisien dan efektifnya pengelolaan anggaran khususnya dilembaga pemerintahan baik pusat dan daerah.

Rapat pimpinan EPPA ini memiliki peran strategis dalam pencapaian kinerja masing-masing perangkat daerah, terutama dalam upaya pencapaian realisasi keuangan maupun fisik.

Berdasarkan data pada tim EPPA pemerintah Kabupaten Minahasa masih banyak organisasi perangkat daerah yang tidak melaporkan realisasi penyerapan keuangan maupun fisik sesuai jadwal yang telah dijadwalkan.

Untuk itu dalam rapat ini Bupati meminta perhatian dan kerjasama kepada pimpinan SKPD bahwa dalam mengelola keuangan serta tertib administrasi pelaporan realisasi keuangan dan fisik, hendaknya disesuaikan dengan sistem monitoring EPPA.

Diapun berharap semoga kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan bersama menuju minahasa yang sejahtera dan bermartabat.

Y

Share

Bupati Vonnie Panambunan Tinjau Lokasi Ambruknya Overpass Jalan Tol Manado-Bitung

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan meninjau lokasi ambruknya overpass tol Manado-Bitung yang mengakibatnya korban jiwa yang terdapat di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Rabu 18 April 2018 didamdapingi sejumlah pejabat Pemkab Minut.

Bupati saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa semua yang terjadi merupakan rencana Tuhan dan manusia tak mengetahui apa yang akan terjadi. “Tapi kalau buat saya ini kelalaian. Karena demi mengejar target jadinya tidak teliti. Kalau masalah cor tidak boleh sekali, akan tetapi harus pelan-pelan dan kalau sudah kering baru bisa. Karena masih basah beginilah akank terjadi,” tutur bupati.

Saat ditanya soal kenapa para pekerja proyek jalan tol bukan warga Minut, bupati menyatakan ada orang Minut kerja di sini akan tetapi masalah teknis harus orang dari luar. “Warga saya banyak yang kerja di sini, akan tetapi masalah teknis kita harus serahkan kepada arsitek dan ahli jalan,” jelas Panambunan.(*)

Share

KPU Gelar Rakor DPSHP, DPT diumumkan Hari ini

Minahasa, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara Hasill Perbaikan (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pelaksanaa Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati pada rabu 18 april 2018 bertempat di hotel Sutan raja, Minahasa Utara

Ketua KPU Minahasa, Meidy Tinangon, SSi MSi ketika dikonfirmasi melalui Komisioner KPU, Kristoforus Ngantung, mengatakan, rakor ini digelar setelah beberapa waktu lalu melakukan Uji Publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS)

” Setelah dilakukan COKLIT pada 19 Januari hingga 20 Februari lalu oleh PPDP, Untuk itu, bagi masyarakat yang sampai saat ini belum masuk dalam Daftar Pemilih dapat menghubungi PPS di Kelurahan/Desa masing-masing,” katanya.

Lanjutnya, untuk hasil rapat koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara Hasill Perbaikan (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan diumumkan Kamis (19/04) hari ini. ” Hasilnya akan diumumkan pada hari ini di restourant MOY Tondano,” jelas Ngantung.

Hadir dalam pelaksanaan rakor, Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon SSi MSi bersama Komisioner, Kristoforus Ngantung Sfils, Lord Ch Malonda SPd, Decky Paseki SH MSi dan seluruh Ketua PPK dan Anggota bagian data.

Y

Share