Tuesday, 23 October 2018

Archive for: April 18th, 2018

Deputi Menpar Dukung Calendar Of Event Minahasa

Manado, Klabatnewsok.com – Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizky Ratman mendukung semua program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa yang sudah terjadwal dalam Calender of Event (CoE) Pemkab Minahasa 2018 dalam upaya mensukseskan Pesona Indonesia dan Pesona Minahasa yang sedang berlangsung.

Hal tersebut disampaikannya usai bertemu dengan Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA bersama Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang SE MSi di sela-sela pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulut pada Rabu 18 April 2018 di Hotel Novotel Manado.

Kepada Pj Bupati Royke Mewoh yang didampingi Kadis Budpar Agustivo Tumundo SE MSi, Deputi Menpar mengharapkan agar terus pengembangan pariwisata di Danau Tondano terus dipacu, sehingga para wisatawan yang datang ke Provinsi Sulut bukan hanya tertuju untuk datang di Pulau Bunaken, melainkan akan terus ke Minahasa karena memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.

Pj Bupati Royke Mewoh menyambut baik berbagai harapan Deputi Menpar dalam menunjang pengembangan pariwisata di Minahasa ini, dan mengharapkan Kadis Budpar Minahasa untuk terus melakukan koordinasi dengan Kemenpar dalam mensukseskan even-even Disbudpar, meliputi Festival Kebudayaan pada bulan Mei, Festival Bukit Kasih pada bulan Juli dan Festival Danau Tondano pada bulan Oktober nanti.

Sementara Kadispar Sulut Daniel Mewengkang mengusulkan agar salah satu even Pemkab Minahasa yaitu Festival Danau Tondano 2018 agar dapat di-launching bersama pada bulan Mei nanti di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta.

Sebelumnya Deputi Menpar Dadang Rizky Ratman juga telah menggelar Diskusi Pagi dengan para Kadis Pariwisata se-Sulut bertempat di Resto Hotel Novotel Manado.

Diskusi yang dipandu oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang ini, turut dihadiri oleh Kadispar Kota Manado Dra Lenda Pelealu, Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Kadis Parbud Bolmong Dra Ulfa Paputungan, Kadispar Bolmut SH Ponongoa, Kadispar Bolsel Resly Paputungan, Sekdis Pariwisata Sulut Drs Joudy Senduk, Kabid Destinasi Dispar Sulut Drs John Paerunan, Ketua Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel dan Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng serta pejabat lainnya.

Dikatakan Deputi Dadang bahwa Pariwisata itu harus bisa melayani para wisatawan, yang mengunjungi suatu objek wisata selalu memegang tiga prinsip, yaitu apa yang dilihat, apa yang dilakukan, dan apa yang akan di bawa pulang.

“Saya mengharapkan pula agar Pemerintah terus mendorong para pelaku industri pariwisata untuk terus berperan, sehingga terjadi pemerataan pengembangan destinasi wisata di Sulut ini akan terwujud” ujar Dadang.

Share Button

Laksanakan Pagelaran Seni dan Budaya,” KPU Goyang Demokrasi Minahasa”

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa akan menggelar “Pagelaran Seni dan Budaya 1 tahun jelang Pemilu 2019” yang akan digelar di Lokasi Benteng Moraya pada sabtu 21 april 2018.

Menurut Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon SSi MSi, bahwa Pagelaran ini akan diisi dengan atraksi seni, orasi demokrasi, puisi, pantun demokrasi, goyang tobelo.

Juga “Lomba Dance “Goyang Demokrasi Minahasa” dengan Iringan lagu Jingle Pemilu 2019 (Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat) dan lomba ini terbuka untuk umum.

Kegiatan inipun akan dimulai pada pukul 09.00 Wita, dan akan ada puluhan door prize menarik.” Mari kita sukseskan kegiatan ini “salam kedaulatan pemilih”, Kata Tinangon.

Y

Share Button

TP-PKK Minahasa Meminta Dukungan Penuh Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program dari kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) pada Rabu 18 April 2018 bertempat diruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Helly Mewoh-Pongoh SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, dan Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa.

Dalam Arahan dari Ketua TP-PKK kabupaten Minahasa menyampaikan untuk menunjang kegiatan dan program TP- PKK Kabupaten Minahasa,” mohon kiranya para kepala SKPD dapat membantu perlombaan yang akan diikuti sesuai surat yang sudah diterima dari TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara.” Katanya.

Sementara itu dalam arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi menyampaikan bahwa kelanjutan akan kegiatan dan program dari TP PKK kabupaten Minahasa.

” Sesuai dengan rapat sebelumnya sudah disepakati oleh Tim telah menyiapkan Konsep-konsep atau Program-program yang akan dilakukan dalam jangka pendek dan jangka panjang, tetapi yang menjadi prioritas saat ini adalah program jangka pendek yang harus ditindaklanjuti diantaranya keikutsertaan TP-PKK kabupaten Minahasa dalam Lomba-lomba di Tingkat Provinsi.” Jelasnya.

Diapun menekankan kembali kepada para kepala SKPD bahwa dengan adanya kegiatan atau program yang telah disusun TP-PKK Kabupaten Minahasa, dimintakan bantuan dan dukungan terutama SKPD-SKPD terkait.

Dalam rapat ini juga menjelaskan Ada 5 kegiatan yang akan dilombakan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, dan menjelaskan secara teknis kelengkapan yang akan disediakan SKPD-SKPD terkait untuk lomba.

Y

Share Button

Berikan SK Kepada Guru Tidak Tetap, Bupati Mewoh Minta Tingkatkan Kualitas

Minahasa, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Guru Tidak Tetap (GTT) bagi 308 GTT di wilayah Kecamatan Kakas Raya, Remboken dan Eris, saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah ini, pada Selasa 17 april 2018.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR. Arody A Tangkere MAP. menyampaikan bahwa kebutuhan Guru di Minahasa idealnya 6.000 orang, namun saat ini belum bisa terpenuhi, untuk itu pihaknya mengangkat tenaga GTT.

“Ada 1.600 GTT yang direkrut Pemkab Minahasa melalui Dinas Pendidikan dan diberikan SK Bupati. Dengan harapan, ketambahan GTT ini mampu menutupi kekurangan Guru yang ada di sekolah, baik SMP maupun SD,” kata Tangkere.

Sementara itu, Bupati Mewoh dalam sambutannya setelah menyerahkan SK bagi 308 GTT ini menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para Guru ASN dan GTT, yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak didik di Minahasa.

“Guru-guru adalah mutu pendidikan bagi anak-anak didik di sekolah. Saya berharap, dalam pengabdiannya, guru dapat selalu memberikan yang terbaik dan dapat selalu meningkatkan kwalitas diri sebagai pengajar,” katanya.

“Para GTT yang telah menerima SK honor, sudah masuk dalam sistem pendidikan di Minahasa. Untuk itu saya menegaskan bahwa, kita harus mempunyai komitmen untuk menyukseskan program-program pemeritah dan program pendidikan. Kiranya pertemuan disaat ini bermakna untuk menuju Kabupaten Minahasa yang lebih hebat lagi,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Camat Kakas Jefry CH Maisouw SPt, Jajaran Dinas Pendidikan Minahasa, serta guru-guru dan honorer yang ada di Kecamatan Kakas, Remboken dan Eris

Y

Share Button