Wednesday, 13 November 2019

Archive for: April 13th, 2018

Pemkab Minut Mutasi Eselon III dan IV

Airmadidi, KLABATNEWSOK.com-
Pemkab Minahasa Utara melakukan mutasi 79 pejabat yang terdiri 35 pejabat eselon III dan 44 eselon IV digelar di aula Bappelitbang, Jumat (13/04).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minut Ir Jemmy Kuhu MSi, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan
melantik 79 pejabat tersebut. Mutasi jabatan ini berdasarkan SK Bupati Vonnie Anneke Panambunan Nomor 821/BKPP/03/IV-2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemkab Minut.

Dalam mutasi kali ini setidaknya empat kabag di lingkungan Setda Minut yang berganti. Antara lain Gaby Musiran SE menjadi kabag perekonomian dan SDA Setda. Ia digantikan Patricia Grace Anis SE sebagai Kabag administrasi kesra Setda, Endru Palandung SE menjadi kabid perlindugan dan jaminan sosial Dinsos dan Pemdes. Palandung digantikan Jorry Tintingon AP MSi sebagai Kabid Pemdes Dinsos dan Pemdes. Kabag Adm. Pembangunan Ir.Tati Thayeb digantikan Usman S.sos. Tati sendiri menjadi sekretaris BPBD. Posisi sekretaris Dinas Perindustrian yang sebelumnya diduduki Usman kini dipegang George Sekeon SE. Sedangkan sekretaris Dinas Pehubungan Audi Sambul menjadi kabag umum dan perlengkapan Setda.

Pada kesempatan itu  Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan dan mutasi ini adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan, sebab hal ini merupakan cara bagaimana memantapkan dan meningkatkan kapasitas serta memupuk loyalitas dan kinerja aparatur pemerintahan.

“Mutasi dan pergantian pejabat adalah semata-mata untuk mengubah pelayanan pemerintah kepada masyarakat sekaligus, sebagai pengembangan karir dari masing-masing yang dilantik hari ini,” kata Kuhu saat membacakan sambutan bupati.

Lanjut Kuhu, pelatihan dan mutasi pejabat, merupakan hasil kajian Tim Penilai Kinerja Pemutih, yang telah membuktikan kinerja masing-masing pejabat yang telah dilantik.
Semua hal yang menunjang seperti moralitas, loyalitas, pengabdian, komitmen terhadap kerja turut menjadi bagian para tahap awal ini.

“Harapan saya, semua yang telah dilantik dan diberikan kepercayaan dalam jabatan, agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin, memungkinkan untuk mencapai hasil yang maksimal,” harap Sekda.(sem)

Share