Monday, 17 December 2018

Archive for: April 10th, 2018

Bupati Mewoh Dampingi Gubernur OD ikut Upacara Bela Negara

Minahasa, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menghadiri upacara dalam rangka Upacara Bela Negara yang dilaksanakan dilapangan Upacara IPDN sulut sekaligus seminar Bela negara pada selasa 10 april 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulut Olly Dondolambey, Wakil Ketua BPK RI  Prof.Dr. Baharullah  Akbar MBA, Komandan Komando Resimen Mahasiswa Indonesia  Ir. A. Riza Patria MBA, Kepala BPK RI perwakilan Sulut Tangga Purba, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Kapolres Minahasa AKBP Chris Pusung SIK, Kasat Pol PP Provinsi Sulut Steven Liow, Direktur PDAM Minahasa Arnold Winowatan, dan Direktur IPDN Noldi Tendean.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, bahwa  bela negara adalah tanggung Jawab setiap warga dalam upaya mempertahankan NKRI terhadap ancaman baik dari luar maupun dalam,  hal esensial yang harus dimiliki oleh setiap warga negara dalam menumbuhkan serta mencintai tanah air indonesia .

Menwa adalah generasi muda yang memiliki potensi dituntut dalam membangun karakter bangsa dengan  menggelorakan spirit nasionalisme, sehingga  peran kebangsaan yang menyatukan sikap cinta tanah air dengan menjunjung tinggi nilai pancasila dan UUD yang  dilaksanakan secara terpadu.

“Pemahaman generasi muda untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, dalam konteks pembangunan bangsa, sehingga  diharapkan  secara sinergitas merangkai karya terbaik demi terwujudnya indonesia yang berdaulat berdasarkan gotong royong,” katanya.

Didalam Upacara bela Negara juga diberikan gelar kehormatan komando resimen mahasiswa yang diakui  sebagai keluarga besar dan mendapatkan kehormatan dalam berbagai acara dimanapun bertugas. Pada kesempatan ini Gubernur Olly Dondokambey Melantik Jekson Ruow sebagai Komandan komando resimen Mahasiswa Sam Ratulangi Sulawesi Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Bela Negara  yang di ikuti oleh Jajaran Pejabat dari Provinsi Sulut maupun Minahasa, Pol PP Minahasa, Damkar Minahasa, Siswa Siswi dan Para Undangan.

Y

Share Button

Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Sukses Gelar Aksi Kemanusiaan

Manado, Klabatnewsok.com – Aksi Kemanusiaan Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang digelar oleh Panitia Hari-Hari Raya Gerejawi (HHRG) Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado pada Selasa 10 April 2018 siang hingga sore bertempat di Aula GMIM Bethesda Ranotana.

Kegiatan yang turut diikuti Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handri Mecky Dengah MTh, didampingi Wakil Ketua Pnt Ir Alex Binilang MT, Sekretaris Pnt Novie Lumowa SPd, Ketua Komisi PKB Pnt Ir Jootje Oroh, Pdt Marfien Lumintang STh, Pdt Denny Bidulang STh dan sejumlah Pelayan Khusus (Pelsus) serta para angota jemaat lainnya, menampilkan para tim medis yang terdiri dari Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof Kandouw Manado Dr Nella Mandey SpPK, Dr Henry Mandang dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Dr Jehosua Sammy Sinolungan MKes dari Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado.

Ketua Panitia HHRG Pnt Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Sekretaris Panitia Wenny Imon ST menyampaikan terima kasih atas kepedulian para Pelsus serta anggota jemaat yang mendukung dan turut serta menyumbangkan darah-nya untuk sesama manusia.

“Puji Tuhan dan terima kasih bagi semua Pelsus yang telah menyumbangkan darah dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita kiranya dapat memberikan pertolongan bagi sesama manusia” kata Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, pihaknya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih bagi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut atas bantuan obat-obatan dan tenaga medis yang diutus dalam kegiatan ini, juga kepada Kepala UTD RSUP Kandouw beserta jajarannya atas pelayanan yang telah diberikan, serta buat Sym Dr Jehosua Sinolungan yang menjadi Koordinator Lapangan pelaksanaan kegiatan ini.

“Telah menjadi program Panitia HHRG, kegiatan aksi kemanusiaan ini akan dilanjutkan pula pada bulan Agustus dalam rangka HUT ke-71 Jemaat GMIM Bethesda dan saat menyambut Natal pada bulan Desember nanti” urai Tumundo yang juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa ini.

Sesuai kegiatan aksi kemanusiaan ini, acara dilanjutkan dengan Seminar tentang Deteksi Dini Kanker Rahim yang diprakarsai oleh Komisi WKI Jemaat Bethesda dengan nara sumber Dr Abram Maukar SPOGK.

Share Button