Monday, 17 December 2018

Archive for: April 9th, 2018

BPK Mulai Periksa LKPD 2017 Pemerintah Kabupaten Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Pertemuan bersama Tim BPK RI perwakilan Provinsi Sulut dalam rangka pemeriksaan terinci LKPD tahun 2017 pada senin 9 April 2018, bertempat ruang sidang kantor bupati Minahasa

Dihadiri oleh Penjabat bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA, Tim BPK RI Perwakilan provinsi Sulawesi Utara, para Asisten, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam pemeriksaan ini Tim BPK RI perwakilan sulawesi utara mengutus 7 orang untuk melakukan pemeriksaan di kabupaten minahasa dan sebagai penanggung jawab Tangga M purba, wakil penanggung jawab Ida Irawati, pengendali teknis Ruspita Dewi, ketua tim Ansye Rombot, serta anggota tim danil M Farid, Grace Levina Lohy, Tuutur Ompusunggu dengan masa kerja 40 hari.

Dalam pertemuan ini Tim dari BPK RI perwakilan provinsi sulawesi utara menyampaikan bahwa pemeriksaan ini sangat penting karena hasilnya akan memberikan kesimpulan dan penilaian terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 yang disampikan oleh tiap SKPD yang dilakukan selama setahun.

Tim juga menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan saat ini agar setiap SKPD untuk tidak tugas luar agar nantinya saat dibutuhkan untuk pemeriksaan, SKPD tersebut boleh hadir.

Dalam pertemuan ini juga Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menyampaikan bahwa hal ini tidak akan ada masalah jika ada komunikasi antara Tim pemeriksa dan SKPD yang diperiksa, dan berkoordinasi menunjukkan suatu komitmen dan memberikan informasi yang sejelas-jelasnya.

Dia pun mengatakan jika ada yang tugas luar untuk segera kembali dan menyiapkan segala berkas-berkas yang diperlukan agar saat diminta oleh tim pemeriksa semuanya sudah siap.

Y

Share Button

Call Conference dengan Gubernur OD, Bupati Mewoh Pantau Pelaksanaan UNBK di Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada senin 9 april 2018 bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tondano.

UNBK SMA Se- Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka Via Video Conference Online oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Seperti Kabupaten/Kota lainnya, Bupati Minahasa Royke Mewoh melaporkan kesiapan pelaksaan UNBK, dimana untuk Kabupaten minahasa diikuti sebanyak 2836 siswa-siswi se-Minahasa, dan sebanyak 28 sekolah mandiri telah melaksanakan UNBK ini.

” dari 28 sekolah mandiri, terdapat 2 sekolah yang bergabung karna kendala jaringan online, yaitu SMA di Lembean Timur dan SMA Eris, selain itu semuanya telah siap melaksanakan UNBK,” ujar Mewoh kepada Gubernur

Ditemui usai video conference dengan Gubernur OD, Mewoh mengatakan bahwa setelah Melihat dan meninjau di SMAN 3 Tondano, tidak ada kendala yang berarti atau sudah sangat siap.

” Semua penunjang sangat bagus, siswa sudah sangat siap, setelah 3 kali simulasi pasti tidak ada kendala, untuk Kabupaten Minahasa target kami dapat lulus semuanya 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Tondano, Drs Denny Pakasi mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di sekolahnya dapat berlangsung berkat bantuan dari berbagai pihak termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

” segala persiapan telah kami lakukan termasuk Persiapan laptop dari sekolah maupun dari orang tua dan terkumpul kurang lebih 120 laptop, dan tambahan 20 laptop dari Gubernur,” katanya.

Selain itu, menurutnya persiapan telah dilakukan termasuk bekerjasama dengan PLN, dimana telah disiapkan genset untuk menunjang UNBK oleh PLN, apabila ada gangguan listrik maka tidak akan ada masalah.

Untuk SMAN 3 Tondano sendiri, para peserta UNBK sebanyak 286 siswa yang dibagi 3 sesi pelaksanaan UNBK hingga sore hari, hingga hari kamis mendatang para siswa akan menghadapi ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran sesuai jurusan masing- masing.

Demikian pula dengan SMAN 1 Tondano, ujian ini telah berlangsung dengan baik yang diikuti oleh 245 siswa, dikatakan Dra Henny Purasa Kepala Sekolah.

Kedatangan Bupati Mewoh di SMAN 3 Tondano, didampingi oleh Kadis Pendidikan Minahasa Dr Arody Tangkere, Kepala Cabang Dinas Minahasa-Tomohon Merlinda Mamesah, S.Pd, Camat Tondano Utara John Tendean SSTP, dan Hukum Tua Kembuan.

Y

Share Button