Monday, 16 July 2018

Archive for: April 6th, 2018

Pemerintah Minahasa Akan Beri Kejutan Perayaan Paskah Pemuda Asean

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA memimpin Rapat dalam Rangka Paskah Pemuda ASEAN di Kabupaten Minahasa pada Kamis 5 April 2018
Bertempat rumah Dinas Bupati Minahasa

Hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi. Para Asisten, kepala SKPD, Badan, Kepala Bagian, Camat, dan event organizer.

Dalam rapat ini dibahas tentang segala yang harus dipersiapkan dan dilakukan hingga hari pelaksanaan pada minggu 8 april nanti, juga pembagian secara terperinci tugas dan tanggung jawab setiap SKPD, bagian serta unsur terkait karena semua melekat pada tupoksi masing-masing.

Paskah Pemuda ASEAN di Kabupaten Minahasa ini akan dilaksanakan di stadion maesa Tondano. Dalam rangka persiapan, jumat hari ini telah diadakan Kerja bakti di lokasi pelaksanaan

Pj Bupati Royke Mewoh menghimbau agar semua elemen masyarakat juga kiranya dapat bekerja bersama saling mendukung dalam rangka mensukseskan kegiatan yang berskala internasional ini.

Dan diketahui sebanyak 28 Negara telah dipastikan hadir pada kegiatan ini, Pemerintah Minahasa sendiri akan menampilkan tampilan yang bernuansa tradisional, dan akan memberikan kejutan (surprise) pada puncak acara nanti

Y

Share Button

Kegiatan Hapsa PKB Terus Dimatangkan, Wagub Kandouw Pimpin Rapat

Tondano. Klabatnewsok.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memimpin Rapat untuk pelaksanaan Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) dan pekan olahraga sinode GMIM tahun 2018, pada kamis 5 april 2018 di rumah dinas bupati minahasa.

Dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Pnt Drs. Steven O. E. Kandouw selaku ketua umum panitia, juga Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA selaku ketua harian. Bendahara panitia Jimmy Ringkuangan. Sekda kabupaten minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH,MSi. Para asisten, jajaran pemerintah kabupaten minahasa Para pendeta dan seluruh panita ,

Lewat rapat ini Ketua Umum Steven Kandouw menyampaikan bahwa untuk suksesnya acara ini panita masing-masing bertugas mengidentifikasi agar jangan ada yang lempar tanggungjawab.

Untuk berbagai lomba yang dilaksanakan Kandouw menyampaikan tim penilai ato juri nanti harus kredibel dan adil dalam menilai lomba-lomba baik kesenian maupun olahraga. Dan untuk suksesnya kegiatan Wagub minta segera dikoordinasikan dengan PLN untuk tempat-tempat yang akan diadakan kegiatan nanti.

Untuk pengamanan, lewat rapat ini juga dimintakan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan akan dikerahkan Polisi Pamong Praja baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diketahui kegiatan ini akan digelar pada 25-27 mei 2018, yang akan digelar di wilayah Kakas.

Y

Share Button

Lakukan Sosialisasi Bersama KPU Minahasa, Kejaksaan Pasti Proses Pelanggaran

Minahasa, Klabatnewsok.com – Demi suksesnya Pemilu Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada), berbagai gebrakan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, salah satunya memberikan sosialisasi kepada Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan Tokoh Agama (Toga) yang dilaksanakan per Kecamatan di Minahasa.

Sosialisasi Kepada Tokmas dan Toga ini dilaksanakan sejak 3-7 april 2018, dibagi 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa, sosialisasi ini diketahui salah satu unsur penting, dalam memberikan pemahaman terkait aturan kampanye, dan dalam rangka menggenjot Partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti.

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSI MSi, saat dihubungi usai melaksanakan sosialisasi kepada Tokmas dan Toga disalah satu kecamatan di Wilayah II, mengatakan, bahwa sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan partisipatif masyarakat.

” Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan jumlah pemilih di Kabupaten Minahasa, lewat tokmas dan toga sehingga dapat dilanjutkan kepada masyarakat umum, juga nantinya Pilkada di Minahasa harapannya dapat berlangsung sesuai aturan serta kredibel dan aman,” katanya.

Sementara itu salah satu narasumber yang dimandatkan dalam sosialisasi ini, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Minahasa Noprianto Sihombing SH MH, mengatakan, bahwa Peran serta kejaksaan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa

“Langkah-langkah KPU dalam rangka meningkatkan kuantitas, prosentase suara sosialisasi kepada masyarakat, juga dalam hal berkampanye yang baik sesuai dengan aturan, sangat kami dukung,” katanya sembari mengatakan kapanpun diundang menjadi narasumber ataupun penyuluh siap bersedia.

“Pilkada damai sebagai rasa syukur, pesta rakyat dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat , berpestalah sesuai dengan aturan yang sudah ada, tidak ikut money politik jauhi larangan yang sudah ditetapkan, sehingga pilkada berjalan damai dan kondusif dan minahasa jadi lebih baik dari skarang,” ujarnya.

Lewat Sosialisasi ini juga, pihak Kejaksaan menekankan sanksi bagi yang melanggar aturan yang ada, karna pelanggar dapat dijerat hukuman kurungan selama 6 bulan dan denda, apabila tidak mengindahkan apa yang sudah menjadi ketentuan.

“Saat ini kami sementara proses sidang salah satu oknum Hukum Tua, yang diduga melanggar ketentuan Peraturan yang ditetapkan, jadi kami berharap jangan ada lagi dugaan pelanggaran lainnya, karna semuanya pasti diproses lewat Gakkumdu jika ada dugaan pelanggaran,” pungkasnya.

Y

Share Button