Thursday, 26 April 2018

Archive for: April 4th, 2018

Kabupaten Banyumas Kunjungi Minahasa Utara

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan bersama Sekretaris Daerah Ir Jemi Kuhu menerima kunjungan Sekda, pejabat dan ASN Kabupaten Banyumas, di kantor Bapelitbang, Rabu 4 April 2018.

Sekertaris Kabupaten Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono memimpin rombongan yakni 26 camat dari Pemkab Banyumas.

Bupati Vonnie Panambunan pada kesempatan mengatakan bahwa Pemkab Minut sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan ASN dari Kabupaten Banyumas. “Saya masih memiliki darah Jawa karena orang tua (Mama, red) asal Jawa Tengah, mungkin dari ASN ada yang masih sepupu dengan saya jadi jangan sungkan-sungkan di sini,” ungkap bupati.

Sementara Sekertaris Kabupaten Bayumas Ir Wahyu Budi Saptono mengucapkan banyak terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh Pemkab Minut.

“Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah salah satu 35 Kabupaten/Kota yang lebih dikenal dengan Purwokerto memiliki luas wilayah 132 ribu Hektar. Jadi sekitaran 4 Persen luas dari Jawa Tengah dan daerah kami urutan keempat terluas di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Tegal. Adapun Potensi argo industri di sana APBD mencapai 3,4 Triliun rupiah dan DAU 1.3 Triliun sedangkan PAD hanya 600 miiar rupiah,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan Pemerintah Kabupaten Banyumas lanjutnya, mengunjungi Kabupaten Minut yakni ingin mengetahui kiat-kiat yang dilaksanakan Kabupaten Minut hingga tahun 2018.

“Dari kiat tersebut akan kami adopsi, semoga bermanfaat untuk meningkatkan nilai PAD di Kabupaten Banyumas,” jelasnya.
Dalam pertemuan itu Pemkab Minut dan Pemkab Banyumas saling tukar cinderamata.(*)

Share Button

Lakukan Kunjungan Kerja di Tiga (3) Kecamatan, Bupati Mewoh Menyampaikan Hal Penting ini

Minahasa, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA kembali melaksanakan kunjungan kerja, kali ini di Kecamatan Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur pada rabu 4 april 2018.

Bupati Mewoh melaksanakan kunjungan langsung di Desa agotey Kecamatan Mandolang, desa Ranowangko Kecamatan Tombariri dan Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur

Dalam setiap sambutannya Bupati Royke Mewoh, mengatakan, bahwa sangat bersyukur kepada Tuhan sehingga dapat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Saya sengaja melaksanakan kunjungan di Kecamatan Kecamatan, tentunya harapannya lewat kunjungan ini hubungan kerja kita akan makin maksimal, guna untuk membangun Minahasa yang tercinta,” katanya.

Mewoh pun mengatakan bahwa Minahasa sudah tertinggal dengan anak-anaknya, yaitu daerah pemekaran dari Minahasa, seperti Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon.

“Kita harus membangun sinergitas yang baik, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Daerah Kabupaten/Kota. Saya yakin ditingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa adalah ujung tombak dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Setiap Desa akan menerima dana kurang lebih 1 Milyar rupiah, yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu Hukum Tua mengatur agar potensi yang ada didesa dimanfaatkan, sehingga semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Libatkan pendamping desa, dan sukseskan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), dan jagalah sinergitas dan bekerja dalam satu pemahaman, buatlah program yang menyentuh kepada masyarakat,” katanya.

Terkait Pilkada di Minahasa, mewoh meminta masyarakat memilih Pemimpin yang punya integritas dan komitemen dalam membangun daerah Minahasa, yang punya program jelas dan berpengalaman dalam menjalankan Pemerintahan.

Y

Share Button

Gubernur Sulut Didampingi Bupati Minut Sosialisasi Rencana Pembangunan TPS di Wori 

Wori,KLABATNEWSOK.com-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito, mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai Tempat Pemrosesan Sampah (TPS) regional pada warga masyarakat di halaman gereja GMIM Bukit Hermon Ilo-Ilo
Desa Wori, Kecamatan Wori, Selasa 03 April 2018.

Pada kesempatan itu Gubernur Olly Dondokambey di hadapan warga masyarakat menjelaskan mengenai cara kerja TPS dengan menggunakan teknologi yang canggih.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Ilo-Ilo Kecamatan Wori untuk mendukung pembuatan tempat pemrosesan sampah industri yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Wori,” kata Dondokambey.

Provinsi Sulut lanjut gubernur seharusnya bersyukur karena dari 34 provinsi dan 540 kabupaten di Indonesia hanya 10 daerah yang mendapat bantuan pengelolaan sampah yang telah terintegrasi.

“Bantuan ini salah satunya adalah Sulut yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat sehingga lokasinya kami tempatkan di Kabupaten Minut tepatnya di Ilo-Ili Desa Wori. TPS regional yang akan dibangun menggunakan teknologi canggih di mana sampah yang masuk ke TPS langsung diolah sampai habis menjadi listrik. Jadi ini lebih tepat disebut industri pengolahan sampah bukan tempat pembuangan akhir sampah. Dan teknologi pengolahan sampah ini sudah dipakai di Prancis dan Jepang,” kata Dondokambey.

Ditambahkan gubernur industri pengolahan sampah baru akan berjalan pada tahun 2021. Pemrosesan sampah tersebut takkan beroperasi sebelum mesin pemroses sampah tiba di tempat. "Selama industri pengolahan sampah berdiri takkan ada truk-truk sampah datang ke tempat ini membawa sampah,” jelas gubernur.

Gubernur pun meminta masyarakat Ilo-Ilo untuk mendukung pembangunan industri pengolahan sampah dan tak terpengaruh oleh pihak-pihak luar yang mencoba memengaruhi masyarakat Ilo-Ilo agar menentang pembangunan.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan sangat mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah propinsi dalam rangka pembuatan industri pengolahan sampah.

“Saya mengajak warga masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi terkait tempat industri pengolahan sampah ini dan terima kasih kepada gubernur karena proyek industri pengolahan sampah diadakan di Kabupaten Minahasa Utara,” tutur bupati.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Kapolresta Manado dan Kapolres Minut, Forkopimda Minut dan kepala-kepala SKPD dan Forkopimda Sulut dan para pejabat propinsi Sulut.(*)

Share Button