Monday, 27 January 2020

Archive for: March 21st, 2018

Kawanua Se- Dunia (Amerika) Bakal Berkumpul di Minahasa Oktober 2018

Tondano, Klabatnewsok.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi menerima kunjungan Sekretaris Kawanua Se-Dunia (KSD) Amerika Serikat Stherry Tangkilisan dan Bendahara KSD AS Mr Rodney Stearns pada Rabu, 21 April 2018 di Ruang Kerja Sekdakab, Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan Kepala Bidang Kebudayaan Melissa Rondonuwu SP, Sekdakab Jeffry Korengkeng menyambut baik kunjungan kedua warga negara AS tersebut dan melakukan pembicaraan seputar rencana dan program Kawanua Se-Dunia pulang kampung untuk pada akhir bulan Oktober 2018 nanti.

“Atas nama Penjabat Bupati Minahasa Bapak Drs Royke Mewoh, saya menyambut baik kunjungan Mr Rodney dan Mrs Stherry selaku pimpinan KSD Amerika Serikat ini, dan mendukung rencana mereka yang akan menggelar Bakti Sosial dan berbagai Lomba Seni dan Budaya Minahasa dalam rangka Program Kawanua Se-Dunia (KSD) Pulang Kampung pada Oktober nanti” kata Korengkeng.

Dikatakan Korengkeng, pihaknya akan mendukung penuh dan untuk teknis kegiatan selanjutnya akan dibahas bersama Kadis Pariwisata dan OPD teknis lainnya.

Sementara Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo mengatakan bahwa program KSD Pulang Kampung pada akhir Oktober nanti, sangat bertepatan dengan rencana Pemkab Minahasa menggelar Festival Danau Tondano 2018 pada tanggal 26 Oktober s/d 5 November 2018 nanti.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam momen itu nantinya, pihak Kawanua Se-Dunia akan menggelar Lomba Maengket, Lomba Katrili dan Lomba Musik Kolintang dengan total hadiah puluhan juta rupiah, serta Bakti Sosial dan kegiatan lainnya.

Tumundo turut memberikan apresiasi atas program kegiatan tersebut yang tentunya akan mempromosikan potensi seni, budaya dan pariwisata Minahasa ke seluruh dunia.

Setelah pertemuan dengan Sekda JRK, Sekretaris KSD AS Stherry Tangkilisan dan Mr Rodney diajak Kadis Tumundo didampingi Kabid Kebudayaan Melissa Rondonuwu dan Ketua Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) Megumi Kusen SE ME serta Bendahara IWWM Friska Tani SPi melakukan kunjungan ke objek wisata budaya Benteng Moraya Tondano.

Share

Tatap Muka Dengan Lurah/Hukum Tua Se-Tondano Raya, Mewoh Minta Saling Memahami

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh DEA  Tatap Muka bersama Camat, Lurah dan Hukum Tua Se Kecamatan Tondano Raya pada rabu 21 maret 2018 bertempat diruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa Drs.Royke Mewoh DEA dalam sambutannya, mengatakan kepada camat, lurah dan hukum tua untuk mensukseskan program-program pemerintah, sehingga tercipta suatu pemerintahan yang hebat, karna pemerintahan adalah keutuhan sistem dan kebersamaan yang tak terpisahkan.

” Lurah dan hukum tua adalah pemerintah paling terdepan karna itu berikan pelayanan yang terbaik dan sesuai aturan, kita harus berada dalam satu sistem karna kita adalah organisasi, Kalau ada yang tidak jelas bisa berkordinasi dengan atasan,” tegasnya.

” Saya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, karena itu mari kita bangun soliditas tim kerja, yang dapat saling memahami,” pintanya.

” Mari kita bekerja sesuai dengan apa yang menjadi kewenangan kita, disertai hati yang tulus, penuh sukacita melayani, dan menunjukkan kinerja terbaik dan prima bagi kemajuan kabupaten minahasa,” pungkasnya.

Tatap muka diakhiri dengan dialog atau tanya jawab serta foto bersama para lurah/hukum tua di Kecamatan se Tondano Raya (Timur, Barat, Selatan, dan Utara).

Share

Sidak Pasar Tondano, Mewoh Akui Sediakan 2 Milyar Lewat DAK

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA melakukan sidak di Pasar Tondano, untuk melihat kondisi pasar, dan mengontrol kestabilan harga, pada rabu 21 maret 2018 pagi.

Kedatangan Bupati Mewoh didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Staf Ahli Ir. Teddy Kamagi, Kadis Perdagangan Maudy Lontaan, S.Sos, Kepala Bagian Ekonomi Mekry Sondey, SE, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Camat Tondano Barat Maya Kainde, SH, Kapolsek, danramil serta Kepala Pasar Tondano Jeffry Angkouw.

Dalam sidak ini Bupati Mewoh berinteraksi langsung dengan pedagang untuk mengecek tingkat kestabilan harga, serta mendengarkan keluhan dari para pedagang, sehingga Pemerintah dapat meminimalisir keadaan-keadaan yang dapat merugikan pedagang maupun konsumen.

Mewoh juga mengecek fasilitas yang ada di pasar tondano, sehingga apabila masih ada kekurangan akan diperbaiki,” Ada 2 Milyar anggaran DAK untuk perbaikan pasar Tondano,” katanya.

” Setelah saya lihat dan berdasarkan informasi dari para pedagang disimpulkan bahwa harga sembako, dan berbagai keperluan rumah tangga lainnua masih dalam batas wajar,” pungkasnya.

Bupati Mewoh pun berkeliling Pasar Tondano dan menyapa siapapun yang ditemui dan berjabat tangan.

Yovi

Share

KPU Minahasa Matangkan Persiapan Debat Kandidat Bupati dan Wakil Bupati

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mematangkan persiapan debat kandidat Bupati dan wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, yang akan dilangsungkan pada jumat 23 maret 2018 di Hotel Mercure Tateli Beach Kecamatan Mandolang.

Persiapan ini dilakukan rapat bersama yang dihadiri oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, Komisioner Dicky Paseki SH MH, Kristoforus Ngantung SFils, Sekretaris KPU Dr Meidy Malonda, Ketua Pelaksana Jerry Oroh SE, dari Kepolisian, Perwakilan Media Center KPU dan perwakilan Pers, pada rabu 21/3/18.

Dalam rapat ini dibahas mengenai dekorasi, dan kesiapan lainnya seperti tata letak siapa yang nanti akan hadir, termasuk Master Ceremony (MC), Moderator, juga terkait pengamanan oleh pihak kepolisian.

KPU Minahasa menghimbau pada pelaksanaan nanti agar tidak ada yang lalu lalang atau duduk sesuai yang telah disediakan untuk suksesnya acara.

Dalam rapat ini telah diatur khusus tempat untuk Forkopimda, Panwas, Undangan, Wartawan, Tim Kampanye, LO, keluarga pasangan calon dan pendukung, telah disiapkan untuk tertibnya debat kandidat Calon nantinya.

Lewat rapat persiapan ini, maka akan dilakukan gladi bersih pada besok malam 22/3/18, dan akan dilangsungkan debat kandidat pada 23/3/18 pukul 14:00 wita, yang akan disiarkan langsung oleh Kawanua TV, Manguni Voice FM dan Sion FM.

Diketahui KPU Kabupaten Minahasa akan melaksanakan Debat Kandidat sebanyak 3 kali, yaitu pada 23 maret, 27 april dan 25 mei 2018.

Yovi

Share

Pemerintah Minahasa Sosialisasikan Inventarisasi dan Verifikasi Kawasan Hutan

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan di Kab. Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, pada selasa 20/3/18 bertempat diruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Kepala Dinas Kehutanan Sulut Ir. Hery Rotinsulu, Kepala Kantor Wilayah BPN Freddy Kolintama, S.Th, M.Si, Balai Pemantapan Kawasan Hutan wil VI Manado Ir. Zahari H. Sipayung, M.Si, Kepala Kesaruan Pengelolaan Hutan Produksi Wil V Hanny Pandeleke, SE, Badan Lingkungan Hidup Ir. Merly Gumalag, M.Si, Kepala Dinas Pangan Kab. Minahasa Ir. Wenny Talumewo, camat Kakas Jeffry Maisiouw, SPt.

Dalam Sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memetakan lahan, sehingga dapat di garal oleh penggarap,” kita harus sinergis dan harus mendukung program pemerintah pusat Nawacita dan Program Provinsi yaitu ODSK agar dapat tercipta Minahasa Hebat.” Ujarnya.

Dijelaskannya pula bahwa Pemetaan di Kabupaten Minahasa akan di bantu oleh camat Kakas sebagai penguasa lapangan yang akan diverifikasi, hampir 50% masyarakat Minahasa mempunyai mata pencaharian sebagai petani, sehingga jika kita sudah dapat melihat besarnya tanah yang dapat di garap akan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Diakhir sambutannya Siagian berterima Kasih kepada pelaksana kegiatan, karena sudah menjadikan Minahasa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini

Share

Pimpin Rapat Dinas, Mewoh Ingatkan Untuk Kerja Sesuai Tupoksi

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Dinas pertama kepemimpinan Bupati Drs Royke Mewoh pada selasa 20 Maret 2018 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Hadir Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.

Dalam arahan Sekda Jeffry Korengkeng mengucapkan selamat datang Kepada Penjabat Bupati Bpk. Drs. Royke H. Mewoh, DEA yang ditunjuk oleh Gubernur untuk menjadi penjabat bupati Minahasa,

” Saya minta teman-teman jajaran untuk mendukung Bupati Drs Royke Mewoh selama bertugas di Minahasa, kita semua harus bekerjasama sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, dan jika ada kegiatan yang strategis untuk melaporkan kepada pimpinan,” tegasnya

” Mari kita semua menjalin komunikasi dan melaksanakan pertemuan untuk saling berkoordinasi agar semua dapat berjalan dengan baik,” pintanya

Semantara itu dalam Arahan/sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, menyampaikan pelaksanaan pemerintahan harus memiliki sinergritas dengan provinsi dan pemerintah pusat.

“Kita melihat program yang strategis untuk dilaksanakan beberapa bulan ini, saling berkoordinasi karena semua saling berterkaitan, dan kepada instansi yang berkaitan dengan pelayanan jangan berbelit-belit dalam melayani masyarakat, contohnya dalam pembuatan e-ktp,” katanya.

“Jika ada hal-hal yang tidak jelas harus saling berkoordinasi agar semua dapat berjalan dengan baik, dan jika ada program-program yang strategis dalam waktu dekat ini silahkan dilaksanakan namun harus sesuai dengan aturan.”tegasnya.

“Saya meminta kita untuk melaksanakan tupoksi masing-masing, dan bekerja saja sesuai dengan tupoksi dan jangan masuk pada tupoksi orang lain,”pungkasnya.

Y

Share