Tuesday, 25 September 2018

Archive for: March 1st, 2018

Sebanyak 147 Calon PPK Minahasa Tes Wawancara, 75 Orang Calon PPK Dipastikan Lolos

Lulusan Terbaik Ujian Tulis Calon PPK, Noldy Kaeng Saat Diwawancara Komisioner Lord Malonda

Minahasa, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menggelar tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pileg dan Pilpres 2019, pada kamis 1 maret 2018 bertempat ruang rapat kantor KPU Minahasa.

Kali ini PPK yang dibentuk KPU Minahasa untuk bertugas pada pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang, yang sebelumnya juga telah dibentuk PPK yang bertugas pada Pilkada Minahasa tahun 2018 ini.

” Bedanya PPK Pilkada setiap kecamatan di ambil 5 orang, sementara pada Pileg dan Pilpres tinggal 3 orang anggota, jadi Anggota PPK yang sudah terbentuk bisa ikut, namun yang pasti semuanya harus bersaing menjadi 3 terbaik,” ujar Ketua KPU Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi.

Lanjut ditambahkannya juga, calon PPK yang baru di wawancara ini akan bertugas selesai sebagai PPK pada Pilkada, Atau juni mendatang usai penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih, baru mereka akan melanjutkan pekerjaan sebagai penyelenggara Pemilu di kecamatan.

“Jadi ke 147 peserta calon PPK Pileg dan Pilpres yang ikuti tes wawancara ini, akan bertugas di setiap kecamatan sebanyak 3 orang, jadi dengan adanya 25 Kecamatan di Minahasa, maka akan ada PPK baru sebanyak 75 orang Anggota,” pungkasnya.

Share Button

JWS : Dengan Hadirnya KFC Harapannya Kota Tondano Semakin Maju dan Berkembang

Minahasa, Klabatnewsok.com – Setelah dilakukan pembangunan, akhirnya Kentucky Fried Chicken (KFC) Telah resmi beroperasi di Kota Tondano dan telah dilakukan Grand Opening pada kamis 1 maret 2018 berlokasi belakang Taman God Bless Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada saat grand opening KFC, megatakan, bahwa masyakat Minahasa khususnya Tondano patut bersyukur karena dengan adanya restoran ini, kerinduan warga yang mencicipi masakan cepat siap saji bisa terwujud.

“Dengan berdirinya satu-satunya makanan siap saji (KFC) di kota Tondano, menutupi kerinduan masyarakat. Sebab anak-anak maupun orang dewasa, tak lagi mencari KFC jagonya ayam ini di luar kota karena sudah ada di sini,” ujarnya.

JWS pun mengucapkan terima kasih kepada pak Roger Djakardisurya, karena telah berinvestasi di Minahasa khususnya kota Tondano untuk membangun makanan siap saji ini.” Perlu diketahui impian masyarakat Minahasa terkait hadirnya KFC di sini sudah lama, tapi baru sekarang terwujud,” katanya.

“Impian masyarakat dan hayalan saya bila ada KFC pasti kota Tondano akan lebih berkembang lagi. Waktu lalu saat malam hari, ketika saya berada di kantor Bupati dan melihat pusat kota terasa sepi.

Sehingga timbul suatu ide bahwa kantor Kesbangpol tempat berdirinya KFC ini, harus di bongkar dan di pindahkan, awalnya saya dekorasi lapangan Sam Ratulangi Tondano dengan merancang serta merubah menjadi bagus dengan tulisan God Bless Minahasa.

“Maksud kalimat tersebut adalah mendoakan Minahasa, jadi setiap orang lewat pasti mendoakan daerah kita, dengan hadirnya KFC maka saya berharap akan makin mengundang investor untuk datang di Minahasa, sehingga minahasa semakin berkembang,” katanya.

Share Button

Mengaku Punya Budaya Yang Sama, DPRD Boven Digoel Mau Tambah Ilmu di Minahasa

Tondano, Klabatnewsok.com – mengaku miliki Budaya yang sama, DPRD Kabupaten Boven Digoel lakukan kunjungan Kerja di Kabupaten Minahasa pada
kamis 1 Maret 2018, bertempat ruang kerja Sekdakab Minahasa.

Hadir dalam kunjungan kerja ini Asisten perekonomian dan pembangunan Dr Wilford Siagian MA. Kepala dinas sosial Royke Kaloh SH. Kepala bidang budi daya Mario Panelewen. Kepala bagian perekonomian dan SDA. serta tim DPRD kabupaten Boven Digoel serta rombongan.

Perkenalan dan Penyampaian Maksud dan Tujuan oleh Ketua Tim, yaitu wakil ketua II DPRD Kabupaten Boven Digoel Julius Hukubun, Menjelaskan bahwa ternyata budaya Bogen Digoel dan budaya Minahasa hampir sama, Diapum memperkenalkan rombongan yang hadir.

” Tujuan Kami datang di Minahasa yang paling utama adalah silaturahmi dan mengenal budaya dan perikanan di Minahasa, dengan harapan mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang perikanan dan kebudayaan yang ada di minahasa guna meningkatkan kinerja di bidang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, lewat sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh asisten perekonomian dan pembangunan Dr Wilford Siagian MA, mengucapkan terima kasih karena Tim dari Bogen Digoel yang memilih berkunjung ke Kabupaten Minahasa.

” ini merupakan sebuah kehormatan, selamat datang di Kabupaten Minahasa,” katanya sembari memperkenalkan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang hadir.

Selanjutnya, Siagian memberikan gambaran tentang Kabupaten Minahasa, mulai dari batas wilayah sampai ke jumlah penduduk serta kondisi alam, dan juga memperkenalkan objek wisata yang ada di Minahasa.

Juga menyampaikan perubahan serta perkembangan di bidang perekonomian, dilanjutkan dengan pemaparan dari dinas perikanan yang disampaikan oleh Kepala bidang Budi Daya Mario Panelewen tentang budi daya perikanan di kabupaten minahasa.

Share Button

Kunker Ke – Langowan Raya, JWS Minta Jangan Kuatir

Langowan, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) melaksanakan tatap muka bersama elemen masyarakat se-Langowan Raya, pada Kamis 1 maret 2018, bertempat balai desa karumenga kecamatan langowan utara.

Hadir dalam pertemuan ini anggota DPRD Minahasa Nofita Rewah, Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Hukum Tua, Perangkat Desa, Tokoh Agama, dan guru-guru.

Dalam sambutannya JWS bersyukur karena hari ini adalah tempat ketiga yang dikunjunginya dalam rangka kunjungan kerja dan berterima kasih kepada elemen masyarakat karena sudah bekerja dengan baik untuk pembangunan dan kemajuan di kabupaten minahasa.

” Saya berterimakasih karena semua sudah mengambil bagian dalam perubahan di minahasa, semua yang kita lakukan jika dilakukan dengan iman pasti akan berhasil. Kita bersyujur walaupun hanya 5 tahun sudah banyak pembangunan yang terjadi di minahasa,” katanya.

” Tidak usah khawatir karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah berjanji akan membantu dalam melanjutkan pembangunan di Minahasa, karena Tuhan sudah merancang yang terbaik untuk tanah Minahasa,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya JWS mengundang seluruh masyarakat Minahasa untuk hadir dalam ibadah syukur akhir jabatan di taman God Bless tanggal 16 maret 2018

Share Button