Saturday, 23 June 2018

Archive for: February 28th, 2018

JWS Undang Masyarakat Minahasa dan Tawarkan Rumah Tanpa Uang Muka

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) melaksanakan Kunjungan di Kecamatan Mandolang dan Kecamatan Pineleng, pada rabu 28 Februari 2018 bertempat di Aula Grand Alsin Warembungan.

Selain Bupati JWS, hadir pada kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Minahasa Rommy Leke SE MSi, Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Tripika, Masyarakat Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Mandolang.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan, karena hari ini adalah hari pertama Kunjungan Kerja dilaksanakan, Diapun memaparkan program-program pembangunan di Minahasa selama 5 tahun terakhir ini, dan semua itu untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa.

” Menjadi pemimpin kuncinya Memiliki komitmen untuk membangun Minahasa, di Desa Koka sedang dipersiapkan 10.000 rumah, masyarakat dapat membeli tanpa uang muka, karena uang muka di tanggung oleh saya,” kata Bupati, sebagai salah satu bukti membangun yang dilakukannya.

” Semua itu untuk menyenangkan masyarakat. Saya juga mengundang masyarakat Minahasa untuk datang ke Lapangan God Bless Minahasa (Lapangan Sam Ratulangi) pada tanggal 16 maret 2018 karena ada peresmian proyek sekaligus ibadah akhir masa jabatan,” pintanya.

Diakhir sambutannya JWS berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung serta membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Minahasa, dan meminta masyarakat untuk mempertahankan dan melanjutkan pembangunan di tanah Minahasa.

Yovi

Share Button

Wilayah Kodim 1302 Minahasa Akan Jadi Tempat Latihan dan Pangkalan Pertahanan

Tondano, Klabatnewsok.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, menerima kunjungan dari Tim Staf Ahli Kasad dalam rangka melihat wilayah Pertahanan pada rabu 28 februari 2018 bertempat ruang kerja Dandim Minahasa.

Hadir dalam kunjungan ini, Brigjen TNI Wisnoe P N, Danrem Santiago 131 Brigjen TNI Robert Giri, Kolonel Inf achmad Riad SIP, Kol Inf Made, Sedangkan Forkopimda Minahasa dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kajari Minahasa Saptana Setyabudi SH MH, Kapolres Minahasa AKBP Chris Pusung SIK, dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh selaku tuan rumah.

Menurut Danrem 131 Santiago bahwa kunjungan ini adalah untuk Melihat Koramil model (Kodim 1302 Minahasa), bersama Tim Mabes melihat sejauh mana, tempat tempat yang akan digunakan untuk mungkin pelaksanaan latihan, ataupun pangkalan perlawanan dan sebagainya.

” Disini setelah dilihat banyak tempat yang bisa di pergunakan, dan ini dapat diperbandingkan dengan mana saja, dan dimana mana diseluruh indonesia yang juga memiliki tempat yang seperti ini (Wilayah Kodim 1302 Minahasa), untuk kedepannya kami berharap di wilayah ini dapat digunakan baik untuk latihan maupun dalam rangka pertahanan wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Menurut Brigjen TNI Brigjen TNI Wisnoe P N, bahwa kedatangan mereka di Kodim 1302 Minahasa ini adalah dalam rangkaian program,” Kami ditugaskan dan kami sudah mengunjungi wilayah wilayah lainnya, ke-Kalimantan, Manado, Kodam II sriwijaya dan Kodam III, yang semuanya dalam rangka melihat pemberdayaan wilayah pertahanan,” katanya.

Yovi

Share Button

Festival Danau Tondano (Fesdaton) Masuk CoE Sulut 2018

Manado, Klabatnewsok.com – Festival Danau Tondano (Fesdaton) 2018 sebagai even tahunan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata diluncurkan secara resmi penyelenggaraannya oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam kegiatan Launching alender of Event (CoE) North Sulawesi 2018 pada Selasa 27 Februari 2018 pagi bertempat di Hotel Sintesa Peninsula.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang SE MSi ini, turut dihadiri oleh Staf Khusus Deputi Destinasi Kementerian Pariwisata RI Wiwin Djola, para Bupati, Walikota, Kadis Pariwisata se-Sulut dan semua stakeholder Pariwisata di daerah ini.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili oleh Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng MSi, yang didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan bahwa Pariwisata Sulut selang tahun 2016, 2017 hingga 2018 berjalan sensasional, karena mengalami kenaikan hampir 700 persen kunjungan turis asing yang masuk daerah Sulut.

“Apakah hal ini sudah memuaskan kita semua atau sudah cukup. Kenaikan 1000 persen dari tahun 2015 sampai saat ini secara nominal mungkin tahun ini kita bisa capai 125 ribuan. Dari segi prosentase tingkat nasional kita yang paling tinggi, tapi dari segi nominal dari 16 juta turis yang datang ke Indonesia dengan capaian 120 ribu itu belum sampai satu persen,” kata Wagub.

Diharapkannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey meminta kepada pemerintah Kabupaten dan Kota agar rajin-rajinlah mempromosikan daerahnya untuk kemajuan pariwisata Sulut.

“Semoga dengan diluncurkan Calender of Event 2018 Pariwisata Sulut ini, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang datang berkunjung ke daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara” urainya.

Terpisah, Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo menyampaikan ungkapan syukur-nya, karena salah satu even yang masuk dalam Calendar of Event Kabupaten Minahasa yaitu Festival Danau Tondano 2018 telah masuk dalam Calendar of Event Provinsi Sulut, sehingga dalam pelaksanaannya pada bulan Oktober 2018 nanti diharapkan akan mendapat dukungan penuh dari pihak Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut.

“Dalam Fesdaton 2017 lalu, kami mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata, semoga Fesdaton 2018 ini akan mendapat dukungan penuh pula” harap Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, disamping Fesdaton 2018 ini pihaknya telah dan akan menggelar beberapa kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event Kabupaten Minahasa 2018, yang secara resmi sudah diluncurkan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada 9 Februari 2018 lalu di Benteng Moraya Tondano.

“Disamping Festival Benteng Moraya yang sudah digelar pada 9 Februari lalu, kegiatan CoE lainnya meliputi Festival Kebudayaan berupa Seminar Kebudayaan dan Lomba Busana Adat Daerah pada akhir Maret, kemudian Festival Bukit Kasih pada bulan Juni, selanjutnya Festival Danau Tondano pada bulan Oktober dan November, ditutup dengan Wonderful Christmas pada bulan Desember nanti” urai mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Dalam Festival Danau Tondano, lanjut Tumundo akan digelar Lomba Memasak Ikan Danau Tondano, Lomba Memancing, Lomba Perahu Hias, Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa dan Minahasa Expo 2018

Share Button