Thursday, 19 September 2019

Archive for: February 19th, 2018

Bupati Vonnie Panambunan Tatap Muka dengan Wagub Steven Kandou Bahas Pengembangan Wisata Minut

Manado,KlabatNewsOK.com-
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan bertemu Wakil Gubernur Drs Steven Kandou, Senin 19 Februari 2018. Pertemuan di ruangan wakil gubernur tersebut membahas soal pengembangan industri pariwisata Minahasa Utara yang sangat potensial.

Selain pariwisata, ikut dilaporkan bupati soal kondisi dan wilayah Minahasa Utara saat ini yang tetap kondusif.

Kondisi wilayah Minahasa Utara tetap kondusif. Soal pariwisata pemerintah kabupaten tetap fokus dan tetap melakukan pembenahan di setiap destinasi wisata. Hal ini dilakukan, karena industri pariwisata sangat menjanjikan untuk pendpatan daerah. Minahasa Utara kondusif untuk  berinvestasi. Tetap aman dan nyaman,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulut.

Wakil Gubernur Drs Steven Kandou mengatakan, Pemprov Sulut tetap mendukung pengembangn wisata di kabupaten dan kota. Jadikan Sulut sebagai daerah destinasi wisata,” kata wakil gubernur.(*)

Share

Bupati Vonnie Anneke Panambunan Bersyukur Bersama ASN Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu, MA, mengikuti ibadah bersama Aparatur Sipil Negara Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan di Pendopo kantor bupati, Senin 19 Februari 2018.

Dalam ibadah tersebut, bupati bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah memimpin dan memberkati Minahasa Utara sampai 2 tahun kepemimpinannya di Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak semua ASN untuk bergandengan tangan, disiplin dan kerja sesuai aturan.

“Kerja dengan tulus dan semangat serta berkoordinasi selalu dengan pimpinan,” kata bupati.(*)

Share

Sekda Minut: KORPRI Harus Bersatu, Disiplin dan Kerja Sesuai Aturan

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-KORPRI Kabupaten Minahasa Utara harus bersatu, displin dan dalam bekerja harus sesuai aturan yang ada. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu, MA saat memimpin apel Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa Utara di pendopo kantor bupati, Senin 19 Februari 2018 yang diikuti para asisten, kepala perangkat daerah, camat dan jajarannya serta ASN perangkat daerah Minahasa Utara.

Koordinasi internal maupun dengan pimpinan harus dilakukan, sehingga capaian kinerja tercapai.

“Saya mengajak semua ASN untuk kerja sesuai aturan, tingkatkan layanan publik secara maksimal dan optimal, sehingga keinginan dan kebutuhan publik dapat tercapai. Apapun yang kita kerjakan, kerjakanlah dengan sebaik-baiknya dan tunduk pada norma yang ada,” kata Kuhu.(*)

Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy H. Kuhu, M

Share

Laksanakan Ibadah Oikumene Bersama, JWS Berterima Kasih

Tondano, Klabatnewsok.com – Usai melaksanakan Apel Korpri, Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Oikumene bersama Jajaran Pemerintah pada Senin 19 Februari 2018, bertempat GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah ini dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi, Ketua TP- PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Tim Penggerak PKK KK, pengurus FKUB yang baru dilantik, serta seluruh Aparatur Sipil Negara di Minahasa.

Ibadah inipun dipimpin oleh Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdk, mengambil pembacaan alkitab yang terdapat dalam 2 Timotius 2 : 1-14 dengan judul Panggilan untuk ikut menderita.

“Marilah kita menjadi seperti Timotius, menjadi seorang muda yang memiliki iman yang kuat dan taat kepada Tuhan. Timotius melaksanakan tugasnya sebagai hamba Tuhan, dan Timotius memiliki komitmen dalam ia menjalankan tugasnya sebagai hamba Tuhan,” kata Tangel

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Minahasa Drs Jantje W. Sajow MSi, berterima kasih karena 5 tahun ini Minahasa sungguh-sungguh diberkati Tuhan karena Minahasa terhindar dari bencana alam.

“Terima kasih kepada hamba Tuhan yang sampai saat ini masih mendoakan tanah minahasa ini. Tanggal 16 Maret akan diadakan ibadah syukur akhir masa jabatan sebagai Bupati Minahasa di Taman God Bless, dan ibadah ini menjadi ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini bersama-sama membangun minahasa,” katanya.

Bupati JWS pun mengingatkan kepada semua untuk selalu berpegang teguh kepada komitmen atau bertahan dengan sikap, karena komitmen mencerminkan kualitas dari seseorang.

Diakhir sambutannya JWS juga berterima kasih kepada pengurus FKUB yang baru , dan kepada semua yang telah mengambil bagian dalam ibadah di saat ini.

Share

Segera Akhiri Masa Jabatan, JWS Apel Korpri Terakhir dan Berpesan Hal ini

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel Korpri, yang kali ini apel Korpri terakhir bagi Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow pada Senin 19 Februari 2018, di halaman Kantor Bupati Minahasa.

Apel Korpri ini yang terakhir karna Bupati JWS akan segera mengakhiri masa Jabatan pada 17 maret 2018 mendatang bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang yang saat ini sedang cuti karna mengikuti Pilkada Minahasa.

Hadir juga dalam Apel Korpri ini Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, jajaran Pejabat Pemerintah Minahasa, serta seluruh ASN se-Kab. Minahasa.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi, menyampaikan bahwa apel kali ini merupakan apel yang memiliki kesan dan makna yang mendalam karena apel kali ini merupakan apel korpri terakhir baginya dalam kapasitas sebagai Bupati Minahasa.

Apel KORPRI bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan wawasan kebangsaan bagi seluruh pegawai pemerintah khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan nilai-nilai tersebut diharapkan KORPRI dapat menjadi pendorong tumbuhnya kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugas sebagai abdi masyarakat.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada saat ini hampir selesai melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan forum SKPD dan seterusnya musrenbang tingkat Kabupaten, beliau berharap seluruh perangkat daerah agar hasil-hasil musrenbang tingkat kecamatan dijadikan masukan utama untuk penyusunan renacana kerja perangkat daerah tahun 2019 yang tentunya disesuaikan dengan rencana kerja perangkat daerah dan RPJMD kabupaten minahasa

Kabupaten Minahasa menjadi salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2018, sesuai tahapan komisi pemilihan umum, maka saat ini kita telah masuk dalam fase masa kampanye, untuk itu sebagai anggota KORPRI terikat dengan aturan, untuk itu beliau berharap sebagai ASN harus menaati peraturan yang ada.

Pada awal bulan ini pemeriksaan oleh BPK RI telah dimulai, beliau berharap seluruh perangkat daerah agar dapat kooperatif dalam menyiapkan semua administrasi dan dokmen yang akan diperiksa, agar prestasi meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan dapat di pertahankan.

Saat ini pula sementara dilaksanakan pengumpulan data terkait penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Dimana 2 tahun berturut-turut telah meraih prestasi sebagai daerah yang terbaik dalam penyajian laporan ini untuk tingkat provinsi Sulawesi Utara,” untuk itu kerjasama dari perangkat daerah sangat diperlukan,” tegasnya.

Di akhir masa jabatannya Minahasa tetap menorehkan prestasi, menjadi daerah pertama di Sulawesi Utara yang melaksanakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sisten akuntabilitas keuangan yang bermuara pada tersedianya dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

Diakhir sambutannya beliau atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang secara bersama-sama telah mewujudkan Minahasa yang sejahtera dan bermartabat. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dalam kebersamaan selama 5 tahun ini, ada kelemahan-kelemahan bahkan kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi.

Beliau mengajak semua untuk memaknai setiap waktu yang telah dilalui, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi masyarakat, agar semakin hari dapat semakin dipercaya dan dihargai khususnya oleh masyarakat minahasa.

 

Share