Monday, 22 October 2018

Archive for: February 3rd, 2018

Usai Verifikasi , KPU Minahasa Berikan Kesempatan 6 Parpol Untuk Perbaikan

Tondano, Klabatnewsok.com – Setelah dilakukan Verifikasi Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Minahasa, KPU Minahasa menyatakan bahwa terdapat 6 Partai yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) atau belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, walaupun BMS. KPU Minahasa memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan 3 sampai 5 februari 2018, jika pada jenjang waktu yang diberikan tidak ada perbaikan, maka dapat dikatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Parpol yang masih BMS di antaranya Partai Berkarya, PAN, PPP, PKS, Hanura dan PBB. Mereka ini wajib memperbaiki,” jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan verifikasi faktual bagi Parpol yang Memenuhi Syarat (MS) masing-masing Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, PKP Indonesia, PKB, Nasdem dan Garuda, telah dinyatakan bisa mengikuti tahapan selanjutnya, disamping 2 Parpol yang pertama telah di verifikasi yakni Perindo dan Nasdem yang sudah MS.

“Perlu di ingat bagi yang masih BMS, jika sampai batas waktu yang telah ditentukan dan tidak memperbaiki kekurangannya, maka pasti TMS.” Jelasnya.

Diapun menjelaskan setiap Parpol pasti memiliki pengurus disetiap Daerah atau Provinsi, dan walaupun di Minahasa tidak memenuhi syarat, namun apabila, ternyata kepengurusan di provinsi mencapai sekurang-kurangnya 75 persen di Kabupaten/Kota, maka partai tersebut dapat ikut serta dalam Pemilu 2019.

Yovi

Share Button

Rapat Teknis Karnaval Bendi Hias Digelar Senin

Tondano, Klabatnewsok.com – Rapat Teknis pelaksanaan Karnaval Bendi Hias dalam rangka Festival Benteng Moraya 2018 akan digelar pada Senin 5 Februari 2018 pukul 13.00 Wita bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kepala Bidang Pariwisata Ir Diane Najoan selaku Ketua Panitia menyampaikan hal tersebut pada Jumat 2/2 di Kantor Disbudpar Minahasa, Tondano.

Dikatakan Tumundo bahwa Rapat Teknis tersebut akan membahas teknis pelaksanaan Karnaval Bendi Hias nanti, termasuk rute dan hal-hal teknis lainnya.

Disamping itu, kata Tumundo akan dilakukan pula penarikan Nomor urut Peserta yang akan mengikuti karnaval yang akan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa, Trophy Wakil Bupati Minahasa dan Trophy Sekdakab Minahasa beserta Uang Tunai sejumlah jutaan rupiah.

Ditambahkan Tumundo, bahwa disamping Karnaval Bendi Hias, dalam Festival Benteng Moraya 2018 yang akan dilaksanakan pada Jumat, 9 Februari 2018 pukul 13.00 Wita nanti, akan digelar pula Pentas Seni dan Budaya Minahasa saat Acara Pembukaan di Panggung Utama kompleks Benteng Moraya, dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta karnaval oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi di jalan raya depan Benteng Moraya.

“Disamping Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda dan Forkopimda serta para Anggota DPRD masing-masing bersama ibu yang akan mengikuti Karnaval Bendi Hias ini, semua Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat dan pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan para Kepala Sekolah serta kelompok masyarakat umum juga akan turut mengikuti even tahunan ini” urai Tumundo.

Diharapkan mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini agar para pimpinan Instansi vertikal dan horisontal, SKPD, BUMN, BUMD, Camat, Sekolah dan kelompok masyarakat umum yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mengikuti Rapat Teknis pada hari Senin 5 Februari 2018 nanti.

Share Button