Thursday, 14 December 2017

Archive for: November 16th, 2017

Bupati Vonnie Panambunan Buka Pameran Pembangunan dalam Rangka HUT ke-14 Minahasa Utara

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan membuka pameran pembangunan dan Festival Seni Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Minut dengan Tema Minahasa Utara Kerja Bersama, yang berlokasi di Kelurahan Sarongsong, Kecamatan Airmadidi, Kamis 16 November 2017. Pembukaan Pameran diawali dengan doa dan pembacaan Kitab Suci serta ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Bupati dan Forkopimda.

Bupati pada kesempatan itu saat membawakan sambutan mengatakan bahwa Minut daerah otonom definitif hasil pemekaran dari Kabupaten Minahasa. Minut sendiri lahir sebuah perjuangan dan pengorbanan dari warga Minahasa Utara dan perjuangan dari pendiri Minut dan hasilnya telah kita terima dan rasakan sampai saat ini.

“Perjuangan membangun Minut jangan berhenti, namun tetap digelorakan untuk menjadi Minut yang mandiri, berbudaya serta beretika, maju dan menjadi berkat bagi daerah yang lain. Warga Minut yang saya banggakan, pameran pembangunan yang kita laksanakan sekarang dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-14 Kabupaten Minahasa Utara adalah wujud partisipasi, simpati dan empati sebagai wargta untuk membangun Minut yang tercinta,” kata Bupati.

Pameran saat ini lanjut bupati merupakan ajang bagi kita untuk menampilkan potensi pembangunan, serta sumber daya di Minut, selain itu juga pameran saat ini menampilkan ke publik atas capaian-capaian Minut dan sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

“Selaku bupati menyampaikan terima kasih kepada perangkat daerah, badan usaha milik daerah selaku usaha atau masyarakat yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam pameran saat ini, biarlah pameran ataupun Minut ekspose saat ini akan menjadi pemacu dan mendorong untuk kita untuk berinovasi, berkreasi dengan gerakan baru untuk kemajuan pembangunan di Minut,” jelas Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Usai dibukanya pameran oleh Bupati dan Forkopimda yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren dilanjutkan dengan meninjau stand-stand pameran yang diikuti oleh dinas, badan, kantor dan kecamatan-kecamatan serta Bank Swasta yang ada di Minut. Pada kesempatan itu juga digelar pemilihan Utu-Keke.(sem/adv)

 

 

 

Share Button

Bupati JWS Resmikan Kegiatan Fisik DD dan ADD Tahun 2016 di Kecamatan Kawangkoan dan Tompaso Raya

Minahasa, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) meresmikan kegiatan Fisik yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa tahun 2016 di Kecamatan Kawangkoan raya serta Kecamatan Tompaso raya pada Rabu 15 november 2017.

Kegiatan yang digelar dilapangan Desa Kanonang satu Kecamatan Kawangkoan Utara juga Aula Bala Keselamatan Tompaso ini dihadiri seluruh Hukum Tua di dua Kecamatan tersebut. Dan turut pula disaksikan Sejumlah masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa ( PMD) dalam Laporannya menerangkan bahwa dalam pengerjaan di Kecamatan Kawangkoan, Dana yang terserap berjumlah 11,2 Miliar rupiah dan di Kecamatan Tompaso berjumlah 10 Miliar rupiah dengan pengerjaan berupa Betonisasi jalan, Drainase, Talut, Pengerasan jalan lapis beton, Perkerasan jalan lapis sirtu, Penerangan jalan umum, Pengaspalan jalan, Tugu batas desa, Gorong, Air bersih, Bor air, Bak air, Jembatan, Paving blok, Pagar pengaman, Galian tanah dan Plat deker,

“Kita bersyukur karena bisa meresmikan pembangunan yang sudah dikerjakan disetiap Desa, terlihat pembangunan yang dikerjakan kualitasnya setiap tahun semakin meningkat dan penanganan dananyapun semakin baik, ” ujar Bupati.

Diyakini JWS setiap pembangunan yang sudah dikerjakan ini sangat membantu setiap masyarakat, apalagi jika ini yang memang diperlukan masyarakat dan sesuai keinginan.

” Saya yakin apa yang kita bangun itu berguna bagi masyarakat, apalagi dengan dibangunnya jalan pertanian yang bertujuan mengangkat akan hasil pertanian yang otomatis berdampak pada kenaikan Ekonomi masyarakat terlebih khusus masyarakat petani, ” Terangnya.

Tambahnya, Tahun depan akan di buat 15 jalan pertanian, yakni jalan penghubung antar desa dengan proyek Padat Karya yang didalamnya adalah pengerjaan pembangunan jalan pertanian serta
pembelian alat pertanian lainnya. Kepada Kumtua yang hadir JWS berpesan agar terus merangkul masyarakat serta mengutamakan akan kebutuhan dan keinginan masyarakatnya.

“Kepada Kumtua yang dipercayakan bekerjalah sesuai dengan apa yang masyarakat inginkan, yang masyarakat mau itu yang diutamakan dan dana yang dipercayakan dikelola didesa dipakai dengan benar, ” Tegasnya.

Turut hadir dalam peresmian lewat Penandatangan prasasti dari DD dan ADD ini, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tondano Rian Untu SH, MH, sejumlah Kadis, Kabag, serta Camat di Kecamatan Kawangkoan raya serta Tompaso.

Share Button